Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AC Portabel, Apa Itu ? Yuk Simak, Merk AC Portable Terbaik Harga Relatif Murah.

AC oh AC, ternyata ada pula yang namanya AC Portable yang dapat dipergunakan dengan secara mudah dan praktis dalam mendinginkan ruangan, dengan harganya yang relatif murah dan terjangkau yang bisa sobat pesan ditoko online melalui internet dan Ponsel.
AC Portabel, Apa Itu ? Yuk Simak, Merk AC Portable Terbaik Harga Relatif Murah.
Tak kira hanya AC yang ditempel didinding saja yang ada saat ini, semisal AC split yang merupakan salah satu jenis AC yang paling banyak digunakan oleh sebagian orang di Indonesia, yang sudah kita jelaskan diartikel sebelumnya dengan judul artikelnya Jenis Jenis AC.

Jaman semakin berkembang, rupanya produk elektronik pun seiring berjalannya waktu turut serta ikut mengalami perkembangan serta kemajuan yang pesat.

Dan produk elektronik terbaru yang mengalami perkembangan serta kemajuan yang dahsyat tersebut, salah satunya adalah AC Portable namanya.

AC Portable ini sepertinya merupakan modifikasi dari beragam macam jenis AC yang sudah muncul lebih dulu, dimana AC-AC sebelumnya dalam pemasangannya dilakukan dengan cara ditempel pada dinding maupun plafon atau langit-langit bangunan rumah tinggal maupun gedung.

Namun ternyata sekarang ada AC Portable yang tidak lagi harus ditempel didinding maupun ditempel diplafon rumah, melainkan bisa sobat pindahkan dan dapat sobat bawa kemana-mana dengan sesuka hati.

Apa Itu AC Portable ?

Namanya juga AC Portable, dimana arti kata portable itu sendiri dalam kamus besar bahasa indonesia ialah mudah dijinjing atau mudah dibawa-bawa.

Sehingga, Apa itu AC Portable ? Maka pengertian atau definisinya adalah sebuah alat pendingin suhu ruangan yang mudah sobat jinjing atau AC yang mudah dibawa-bawa kemana-mana.

Mudah dibawa-bawa disini, bisa jadi sobat hendak menjinjing AC dari ruangan tamu ke ruangan kamar tidur atau dari ruang keluarga ke ruang dapur dan lain sebagainya, maka akan sangat mudah sekali dilakukan.

Termasuk sobat hendak bawa AC Portable ini ke ruang WC sekalipun disaat sakit perut, sepertinya akan terasa lebih nyaman sambil isap 1 batang marlboro agar bau "ee", tidak terlalu menyengat. Hahahaha...!!

Dan mungkin oleh karena alasan itulah AC Portable ini diciptakan oleh pembuatnya, agar bisa berlama-lama di ruang WC tersebut oleh karena cuaca yang panas diruang WC ditambah ukuran ruangan wc yang sempit.

Dan siapa pencetus atau pembuat AC Portable ini, kita juga tidak tahu. Akan tetapi sobat bisa bertanya di mbah google mengenai siapa awal mula yang membuat AC Portable ini, apabila sobat ingin mengetahuinya.

Sebelum berlanjut ke merk AC Portable terbaik dengan harga yang relatif murah dan terjangkau, kita ketahui dulu apa saja kekurangan dan kelebihan AC Portable berikut ini.

Kekurangan dan Kelebihan AC Portable

Seperti apa kekurangan serta kelebihan yang dimiliki oleh AC Portable ini, dapat sobat simak uraian ringkasnya berikut ini.

1. Kekurangan AC Portable:
  • Rawan rusak, penyebabnya karena sering dipindahkan atau dibawa-bawa.
  • Memerlukan tempat untuk membuang suhu udara panasnya
  • Suara agak sedikit bising dan berisik
2. Kelebihan AC Portable:
  • Harga relatif murah dibandingkan AC yang ditempel
  • Pendinginan ruangan lebih cepat
  • Dapat menyebarkan suhu dingin pada ruangan dengan secara merata
  • Mudah dijinjing atau mudah dibawa-dibawa
  • Hemat daya listrik
Silahkan sobat pahami dulu kekurangan dan kelebihan AC Portable diatas baik-baik, sebelum sobat memutuskan untuk membeli AC Portable untuk dapat sobat gunakan sebagai alat pendingin ruangan dirumah.

Merk AC Portable Terbaik Harga Murah

Sekarang tiba saatnya kita mengetahui Merk AC Portable Terbaik apa saja dengan Harga yang Relatif Murah dan Terjangkau, yang bisa sobat simak ulasannya ini hingga finish.

Maksud dan tujuan untuk dapat sobat jadikan referensi dalam memilih AC Portable yang baik, siapa tahu sobat mau membeli AC Portable ini dikemudian hari, untuk bisa mendinginkan suhu panas diruangan rumah.

Berikut dibawah inilah rekomendasi dari kita perihal Merk AC Portabel Terbaik dengan Harga Murah dan Terjangkau yang dapat sobat ketahui :

1. AC Portable Tipe MPF-09 CRN1 Merk Midea Portable
AC Portabel, Apa Itu ? Yuk Simak, Merk AC Portable Terbaik Harga Relatif Murah.
Yang pertama sobat bisa mengecek AC Portable MPF-09 dengan Merk Midea ini terlebih dahulu spesifikasi maupun harganya disini, lalu kemudian sobat bisa membelinya langsung ditoko online apabila sudah dirasa sesuai dengan apa yang sobat inginkan serta butuhkan.

Jadi AC Portable dengan tipe MPF-09 CRN1 ini, merupakan AC Portable terbaik yang dimiliki oleh Merk Midea Portable, oleh karena fitur pendingin yang terdapat ac portable jenis ini sudah mencapai 9000 BTU perjamnya.

Sehingga dengan fitur pendingin yang sudah mencapai nilai 9000 BTU tersebut, maka dalam membuat udara ruangan menjadi sejuk dan segar akan lebih cepat prosesnya.

Selain itu, daya listrik yang diserap tidaklah terlalu boros! Ya, mungkin sekitar 825 Watt energi listrik yang diserap dan ini tercantum dalam buku panduan cara menggunakannya disaat membeli.

Adapun ukuran bentuknya, AC Portable MPF-09 CRN1 memiliki ukuran bentuk kecil yang bisa dengan sangat mudah sobat pindahkan kemana-mana dan dibawa-bawa kemana-mana sampai bepergian keluar rumah sekalipun.

Lalu perihal harga ac portable tipe MPF-09 CRN ini ditoko online dipatok dengan harga antar 3.2 juta rupiah sampai 3.6 rupiah, sungguh harga yang tidak terlalu mahal menurut kita.

Sobat bisa cek langsung untuk mengetahui kebenaran harganya ditoko online, semisal : tokopedia, shopee atau lazada pun bisa dengan mengetikan tipe nama produk MPF-09 CRN1 dikolom pencarian produk toko online yang sobat kunjungi.

2. AC Portbale CPC 05EM Merk Changhong
AC Portabel, Apa Itu ? Yuk Simak, Merk AC Portable Terbaik Harga Relatif Murah.
Merk AC Portable terbaik harga relatif murah yang berikutnya ialah CPC 05EM dari Merk Changhong. Ya, tipe ac portable yang satu ini diproduksi oleh perusahaan changhong dengan nama brand nya changhong juga.

Apabila sobat hendak membeli AC Portable tipe CPC 05EM dari merk changhong ini, yuk kita ketahui dulu spesifikasinya seperti apa dan dibandrol dengan harga berapa ?

Adapun spesifikasi AC Portbale Merk Changhong Tipe CPC 05EM, adalah sebagai berikut:
  • Jenis Freon yang digunakan : R410A
  • Fitur Pendingin : mencapai 5000BTU
  • Konsumdi daya listrik : 670 watt
  • Desain bentuk : unik minimalis
CPC 05EM dari merk changhong yang merupakan merk terbaik ini dibandrol dengan harga, yakni : berkisar di 2.9 juta hingga sampai 3.2 juta rupiah ditoko online. Entah kalo ditoko offline kita tidak tahu, bisa jadi lebih mahal harganya.

Silahkan sobat langsung saja cek ditoko online yang biasa sobat beli dan sobat percayai, untuk memastikan harga yang tepatnya berapa.

3. AC Portbale Tipe SAC-55 Merk Sanken
AC Portabel, Apa Itu ? Yuk Simak, Merk AC Portable Terbaik Harga Relatif Murah.
Selanjutnya, merk ac portable terbaik yang ketiga dengan harga terbilang murah dan terjangkau ada pada tipe ac portable SAC-55 dari merk Sanken.

Tipe ac portable SAC-55 merk Sanken ini memiliki kelebihan, sebagai berikut :
  • Desain bentuk AC yang minimalis
  • Dapat mengalirkan udara yang segar dan sejuk, hingga 380 meter kubik pertiap 1 jam
  • Ada tempat untuk menyimpan Ice Pack dengan kapasitas mencapai 4 pack
  • Terdapat tanki untuk menyimpan air dengan kapasita mencapai 6 liter air
Sanken SAC-55 ini dijual ditoko online dengan harga berkisar 850.000 ribu hingga sampai 1.050.000 rupiah, dan ini merupakan harga murah yang bisa dijangkau oleh kantong apabila dibandingkan dengan harga ac portable pada poin 1 dan 2.

4. AC Portable Merk Arctic Mini Air Cooler
AC Portabel, Apa Itu ? Yuk Simak, Merk AC Portable Terbaik Harga Relatif Murah.
Yang keempat terdapat AC Arctic Mini dari Merk Air Coller yang juga merupakan AC Portable terbaik dengan harga yang murah yang kita rekomendasikan buat para sahabat semuanya dimana pun berada.

Arctic Mini dengan Merk Arctic ini sangat cocok untuk sobat gunakan pada ruangan kecil nan sempit dengan suhu yang lumayan dapat menyegarkan kulit yang berkeringat.

Meskipun AC Portable yang satu ini memiliki ukuran yang lumayan kecil, namun kualitas dalam menyejukan ruangan tidak kalah dengan tipe atau jenis ac portable lainnya.

Dengan ukuran yang kecil tersebut, maka AC Acrtic Mini Air Cooler ini akan semakin sangat mudah dijinjing dan dibawa-bawa kemana-mana, meskipun bukan diruangan yang sempit sekalipun.

Dan ternyata harga AC Portable tipe Arctic Mini Air Cooler ini cukup murah sekali, yakni dijual dengan harga RP. 85.000 hingga Rp. 150.000.

5. AC Portable Tipe AR-1208 Merk Denpoo
AC Portabel, Apa Itu ? Yuk Simak, Merk AC Portable Terbaik Harga Relatif Murah.
Lalu AC Portable terbaik yang kelima, ada AC Portable dari Merk Denpoo dengan tipenya AR-1208. Tipe atau jenis AC Portbale yang satu ini sudah dilengkapi dengan tanki air dengan kapasitasnya bisa memuat hingga 6.5 liter air.

Dengan kapasitas tanki air yang mencapai 6.5 liter tersebut, cukuplah buat mengeluarkan udara yang sejuk dan segar dalam ruangan senyaman mungkin, tanpa perlu mengisi ulang kembali air ditankinya.

Selain itu, pada AC Portable tipe AR-1208 ini sudah dilengkapi dengan 3 pengaturan pendingan suhu udara yang bisa sobat kontrol dengan mudah dari jarak jauh, karena terdapatnya remote yang sudah disediakan oleh pihak AC Denpoo diwaktu sobat membeli.

Lalu berapa Harganya ? Harga AC Portable tipe AR-1202 dari Merk Denpoo ini dijual dengan harga dari mulai RP. 950.000 sampai Rp. 1.050.000, tergantung tuan toko yang menjualnya.

6. AC Portable Tipe CV-P10TCY Merk Sharp
AC Portabel, Apa Itu ? Yuk Simak, Merk AC Portable Terbaik Harga Relatif Murah.
Merk atau Brand Sharp ini sudah terkenal dari dulu akan berbagai macam produk elektroniknya yang handal dan mumpuni, dan salah satunya adalah produk AC Portable yang satu ini yakni AC Portable tipe CV-P10TCY.

Ac Portable merk Sharp dengan tipe ini sudah terdapat fitur turbo coolingnya, dimana turbo cooling ini memiliki fungsi yang dapat mempercepat proses pendinginan suhu ruangan menjadi sejuk dan segar.

Tak cuma itu, pada AC Portable ini terdapat pula fitur ion generator yang menyebabkan udara ruangan yang sudah dingin menjadi jernih. Selain itu terdapat juga fitur mode sleep, yang artinya mode tidur atau mode mati secara otomatis.

Yang lebih menariknya lagi AC portable dari merk Sharp sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni, dengan nama fiturnya yakni self cleaning dan child lock.

Bagi sobat yang memiliki uang lebih, maka bisa memilih AC Portable Merk Sharp dengan tipe yang satu ini sebagai pendingin ruangan dirumah.

Adapun harga yang ditawarkan oleh merk Sharp dengan AC Portable tipe CV-P10TCY ini, masih terbilang murah (bagi yang memiliki uang lebih) mengingat banyak fitur yang terdapat didalamnya, yakni sekitar Rp 6.300.000 s/d Rp. 6.700.000!

7. Air Cooler Tipe 250CMH Merk Krisbrow
AC Portabel, Apa Itu ? Yuk Simak, Merk AC Portable Terbaik Harga Relatif Murah.
Krisbrow disini bukanlah kata sapaan buat sobat seperti halnya kata "Hai Brow", melainkan sebuah brand atau nama merk produk elektronik dan dalam hal ini ialah AC (Air Cooler) Portable tipe 250CMH.

Meskipun merk krisbrow ini pendatang baru apabila disandingkan dengan produk elektronik merk Sharp, namun pada kenyataannya merk krisbrow ini mampu bersaing dengan merk-merk yang sudah lebih dulu muncul.

Alasan kenapa Merk Krisbrow mampu bersaing dengan merk yang telam muncul, mungkin karena produknya memang terdapat kualitas yang baik dan bagus serta bisa diandalkan. Selain itu, harga yang ditawarkan juga relatif murah dan terjangkau.

Salah satu produk krisbrow yang dapat dikatakan murah, yakni AC portable tipe 250CMH ini. Ya, Air Cooler Portable yang satu ini dihargai Rp. 600.000 s/d Rp. 900.000 ribu tergantung dari tuan pelapak toko yang menjualnya.

Jadi pada AC 250CMH dari merk Krisbrow ini, terdapat 3 mode hembusan angin yang bisa sobat atur dan sobat sesuaikan dengan kebutuhan sobat.

Selain itu terdapat juga kelengkapan yang namanya Evaporative Air Cooler, dimana fungsinya adalah untuk memperoleh kelembapan udara yang menyejukan serta menyegarkan.

Lalu pada bagian bawah atau kaki AC 250CMH ini terdapat roda dengan filter debu yang bisa mempermudah sobat dalam memindahkan dari satu ruangan keruangan lainnya.

8. Air Cooler Portable Tipe AM 09A4 LR1 Merk AUX
AC Portabel, Apa Itu ? Yuk Simak, Merk AC Portable Terbaik Harga Relatif Murah.
AC (Air Cooler) berikutnya lagi, terdapat AC Portable Merk AUX yang juga merupakan air cooler merk terbaik dengan tipe ACnya adalah AM 09A4 LR1.

Pada tipe AC Portable yang satu ini, sobat akan bisa menghemat daya listrik oleh karena selain bentuk ACnya yang cukup kecil, dalam mendinginkan ruangannya juga sudah dengan menggunakan Freon.

Alhasil, apabila sobat memilih AC Portable dengan tipe AM 09a4 LR1 dari merk AUX ini, maka proses pendinginan ruangannya akan terasa lebih cepat.

Selain proses pendinginan yang cepat, juga dapat menghembuskan udara sejuk dengan sangat bersih oleh karena terdapat filter yang sangat rapat didalamnya.

Dan tak cuma itu, pada Air Cooller merk Aux ini terdapat mode-mode tombol yang fungsinya ialah untuk mengatur udara yang keluar sesuai dengan yang diinginkan, semisal :
  • Tombol diagnosis function
  • Tombol humidifier
  • Tombol sleep mode
  • Tombol restart
Lalu mengenai harganya, AC Portable merk AUX dengan tipe Air Coller AM 09A4 LR1 ini ditawtarkan dengan harga Rp.3.100.000 s/d Rp. 3.500.000 tergantung dari pak bos yang menjualnya.

Kesimpulan :

Sebagai catatan ada harga AC Portable diatas yang mencapai 6 juta lebih, kenapa dikatakan murah ? Karena terdapat AC duduk yang juga bisa dipindah dengan harga mencapai 20 juta rupiah.

Jadi harga AC atau Air Cooler yang 6 juta rupiah (yang merk Sharp) dirasa tergolong masih murah, jika dibandingkan dengan AC duduk tersebut.

Itulah ulasan kita kali ini yang membahas tentang Merk AC Portable Terbaik beserta dengan apa itu AC Portable yang dapat kita sampaikan dikesempatan pembuata artikel kali ini.

Apakah ini bisa membantu ? Sekian dan terimakasih buat sobat yang berkunjung sekaligus menyimak ulasan ini.

Tak lupa kita doakan, semoga sahabat semuanya yang menyimak selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan YME, agar selalu dapat bekerja sebagaimana mestinya. Sehingga tanggungan kita didapur, bisa selalu mengepul dan berasap setiap harinya. Amieen...!!

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkannya.