Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjual Tanah Supaya Cepat Lakunya, Nomor 5 Cara Paling Simple dan Praktis !

Mungkinkah di antara sobat sekalian ada yang berinvestasi di tanah dan lalu hendak menjualnya dengan cepat, oleh karena butuh dana cepat pula..??

Jual Tanah Cepat Laku

Tapi sebelumnya ijinkan kita bertanya dulu kenapa mas bro, kenapa itu tanahnya ingin di jual cepat? padahal sayang lho buat investasi di masa depan.

Apa mungkin alasannya karena ada kebutuhan yang mendesak atau mungkin ada tanah yang lebih menarik dengan lokasi yang strategis, namun nilai uang di kantong tidak memungkinkan.

Sehingga tidak ada jalan lain selain menjual tanah yang ada untuk di tukar dengan tanah yang hendak di beli, karena tanah yang baru memiliki prospek yang bagus kedepannya dan ini merupakan alasan yang logis.

Woooww, mantap dong mas bro ! Itu adalah sebuah pemikiran yang bagus dan panjang untuk pertaruhan hidup di masa depan yang lebih baik dari pada masa sekarang, sehingga tidak ada salahnya untuk di perjuangkan..!!

Akan tetapi yang kita tebak permasalahan yang sobat alamai terjadi pada durasi atau lama waktu terjualnya, sedangkan dana di butuhkan cepat yang nilainya terpenuhi hanya dari hasil menjual tanah yang ada.

Jika benar seperti itu permasalahannya, maka sobat wajib mengetahui ulasan tentang tips dan trik cara cepat jual tanah dihalaman ini.

Cara Jual Tanah Cepat

Jadi pada kesempatan pembuatan artikel kali ini akan kita ulas perihal bagaimana cara menjual tanah agar cepat lakunya, dan number 5 adalah cara yang paling simple dan praktis.

Dan berikut ini cara menjual tanah cepat laku, yang dapat sobat coba terapkan demi kehidupan sobat di masa mendatang, prikitiwww...!!

1. Menyurvei Lokasi Tanah

Cara yang pertama yang dapat sobat lakukan yakni dengan melakukan survei terlebih dahulu berapa harga tanah di masa sekarang. Maksud dan tujuan supaya dapat menjual tanah sesuai dengan harga pasaran yang berlaku di lokasi tanah sobat berada.

Karena tidak mungkin juga harga tanah di lokasi tanah sobat berada misalnya permeter perseginya 250.000 ribu harga pasaran dan lalu sobat ingin menjualnya menjadi 1 juta permeter persegi.

Bukankah itu harga tanah yang terlalu mahal? bahkan mahalnya, hingga 4 kali lipat di atas harga pasaran di area tanah tersebut..!!

Atau bisa saja sobat hendak menjual tanah dari harga pasaran di lokasi tanah sobat berada yakni Rp. 250.000 per m2, lalu sobat hendak menjualnya dengan harga permeter perseginya Rp. 100.000.

Apakah ini juga tidak terlalu murah ? Ya silahkan saja sobat menjual tanah dengan harga murah tersebut, jika sobat tidak merasa rugi..!!

Jadi kedua pertanyaan tersebut mesto di pertimbangkan untuk bisa di survei terlebih dahulu agar tanah tidak terlalu mahal, sehingga tanah dapat dengan cepat terjualnya.

Sebaliknya, jual tanah jangan terlalu murah juga di bawah harga pasaran! Bisa-bisa sobat nanti rugi besar dan ujung-ujungnya tidak dapat membeli tanah baru kembali yang di rencanakan semula.

2. Mengenal Kelebihan Tanah

Kelebihan atau keunggulan tanah di sini maksudnya pada tanah yang di miliki yang hendak di jual tadi, apakah tanah sobat memiliki point yang dapat di unggulkan jika di bandingkan dengan tanah orang lain yang juga hendak menjual tanahnya atau katakanlah Kompetitor.

Jadi jika sobat tak dapat mengetahui dengan secara baik kelebihan maupun keunggulan dari tanah yang hendak di jual, mungkin sobat akan kalah bersaing dengan kompetitor.

Maka oleh karena itu, coba sobat fokuskan penjelasan dari keunggulan tanah yang hendak sobat jual pada calon pembeli dengan bahasa yang menarik dan tentunya juga sesuai dengan keadaan tanahnya.

Contohnya katakanlah pada CALPENAH nya (Calon Pembeli Tanah) dengan kalimat pemanis seperti ini:

Iku lho bos, ini tanah areanya berada sangat dekat di lokasi perkantoran. Jadi akan sangat cocok untuk bisnis usaha seperti membangun warung makan atau restoran siap saji, gitu lho...!!

Selain itu dapat juga dengan menyampaikan kondisi tanah yang gembur dan sehat, akan sangat cocok di jadikan sebagai lahan perkebunan dan pertanian dan jauh dari rawan akan kena bencana.

Atau mengatakan hal-hal lainnya yang di rasa sobat dapat menyenangkan hati si calon pembeli tanah, karena hanya sobat si pemilik tanah yang benar tahu akan situasi dan kondisinya.

3. Menentukan Target CALPENAH

Apa itu Calpenah ? Calpenah adalah singkatan dari calon pembeli tanah..!! Jadi kalo dalam berjualan online yang di tentukan lebih dulu adalah kata kunci tertarget agar informasi bisa langsung kena tepat sasaran.

Begitupun dengan menjual tanah, maka sobat harus menentukan dulu target calon pembelinya seperti apa yang dapat sesuai dengan keunggulan tanah yang di miliki.

Ketika itu sudah di putuskan, maka untuk langkah selanjutnya adalah menentukan bahasa iklan yang baik, lalu media iklan yang ramah dan praktis untuk mempromosikannya, serta penawaran harga tanah yang tepat dan sesuai.

Sehingga dengan begitu maka tanah akan lebih cepat terjualnya dan harganya pun apabila ada penawaran tidak akan jatuh di bawah harga pasaran tanah yang berlaku di lokasi tanah tersebut.

Lainnya halnya sobat menjual tanah dengan sembrono tanpa mepertimbangkan hal di atas, kalo tidak jatuh di bawah harga pasaran mungkin akan membutuhkan waktu yang lama terjualnya.

4. Memanfaatkan Agen Property Online

Cara yang satu ini juga dapat di katakan salah satu cara yang efektif agar tanah bisa cepat lakunya yakni dengan melakukan kerjasama melalui perantara atau pihak ke tiga seperti agen property online.

Portal iklan agen property online di saat sekarang ini sudah banyak tersedia di internet bahkan di media cocial seperti facebok dalam melakukan hal semacam ini, yakni mengiklankan sesuatu kepada khalayak orang banyak.

Akan tetapi dengan cara seperti ini sobat harus rela dan ikhlas mengeluarkan sedikit uang extra untuk pembayaran dalam mengiklankannya, agar hasilnya tanah bisa cepat terjual.

Apabila tidak menginginkan cara ini karena tidak rela dan iklhas harus keluar uang, maka bisa mengabaikannya, dan lalu mencoba mencari cara lain yang lebih pas dan maknyos.

5. Menjual Tanah Via Bank.

Dari sekian cara menjual tanah cepat di atas, point yang terakhir ini merupakan langkah atau cara yang paling simple dan praktis yakni langsung menjual tanahnya ke Bank terdekat di kota sobat.

Memangnya bisa di jual ke Bank ? pertanyaan seperti ini seringkali di ajukan oleh orang yang belum tahu bahwasanya tanah bisa di jual melalui Bank dengan mengikuti tahapan - tahapan yang telah di tentukan.

Ada sejumlah keuntungan yang akan di peroleh jika menjual tanah melalui bank, dan salah satu keuntungannya yakni transaksi jual tanah yang nyaman dan aman.

Singkat cerita menjual tanah melalui bank ini nantinya penjual tanah dapat menerima uangnya dari hasil program Kredit Kepemilikan Tanah (KKT) yang akan di manfaatkan oleh pembeli tanah.

Jadi progam seperti itu tentunya di prakarsai oleh bank itu sendiri, di mana bank hanya sebagai penengah atau perantara antara pembeli tanah dan penjual tanah.

Dengan mencoba cara ini bisa di pastikan tanah yang di jual akan cepat lakunya, dan ini merupakan cara yang paling simple serta praktis yang menurut kita dapat di jadikan solusi terakhir dalam menjual tanah, jika cara ke 1, 2, 3, dan 4, di rasa kurang ampuh.

Cara Menjual Tanah Cepat Laku itulah ulasan yang dapat kita sampaikan di kesempatan kali ini. Apakah ini bisa membantu?

Sekian dan terimakasih untuk sobat larantukagypsum semuanya yang telah berkunjung kembali di sini. Mohon di maafkan jika ada salah kata atau kalimat yang tidak di mengerti dan harap di maklum saja. Karena kita hanyalah seorang tukang plafon khususnya, yang punya keinginan berbagi informasi yang mungkin bisa bermanfaat. Wsslam...!!!