Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Desain Jendela Rumah Minimalis Modern Terkini dan Popular 2021

Desain jendela minimalis akan terlihat aduhai dan elegan jika dikombinasikan dengan rumah bergaya modern design atau gaya apapun, yang pasti bukan asal gaya - gayaan agar menjadi sebuah model terkini yang popular ditahun 2021.
Desain Jendela Rumah Minimalis Modern Terkini dan Popular
Selain itu model jendela minimalis dengan design yang terlihat menarik sangatlam mujarab dalam membuat kesan rumah menjadi lebih cantik nan indah, sehingga penghuni rumah senang karena tamu yang datang menjadi merasa adem dan nyaman.

Jendela rumah pada dasarnya mempunyai fungsi untuk ventilasi udara agar bisa masuk kedalam ruangan. Walaupun begitu, memilah desain jendela minimalis yang sesuai dengan harapan dan juga sesuai dengan konsep gambar rumah yang telah dirancang, pastinya tidak akan semudah yang dibayangkan.

Jika tidak begitu, maka penampilan rumah malah akan menjadi terlihat lebih aneh oleh kerena tidak sesuai dengan tema design yang sudah dirancang sebelumnya.

Jadi buat para sahabat larantukagupsum yang hendak mengusung model jendela minimalis yang sesuai dengan design rumah, kita akan membuatkan pilihan gambar jendela terkini yang lagi popular (trend) di tahun 2021 ini.

Desain Jendela Rumah

Gambar jendela rumah yang kita hadirkan disini diharapkan bisa menjadi inspirasi anda dalam rangka mendesain rumah gaya minimalis maupun modern yang keren dan mantap.

1. Jendela Rumah Desain Sliding
Desain Jendela Rumah
Desain jendela rumah dengan model sliding modern ini juga bisa menjadi pilihan utama lainnya untuk dekor hunian tempat tinggal anda.

Model jendela sliding ini menjadi desain terkini dan popular yang banyak diaplikasin oleh pada rumah rumah dengan gaya modern nan mewah.

Dalam hal membuat sliding jendelanya pun bisa dibilang cukup mudah, bisa dengan menggunakan material kayu, alumunium, hingga bahan besi tempa sekalipun.

Jadi tergantung dari Anda sukanya hendak memakai bahan material yang mana, yang pasti untuk bukaan jendelanya dirasa cukup besar, sehingga sangat bagus ventilasi udara bisa masuk dengan lancar kedalam ruangan

2. Jendela Model Multi Fungsi
Desain Jendela Rumah
Jendela minimalis multi fungsi adalah jendela yang dapat digunakan selain sebagai pintu keluar masuk ruangan juga sekaligus sebagai desain jendela rumah.

Supaya dalam pengaplikasian gaya desain minimalisnya lebih terasa, gorden dengan model lipat pun menjadi pilihan yang tepat agar bisa menutupi seluruh area kaca jendela rumah.

Jendela rumah dengan model multi fungsi ini terlihat minimalis namun sangat berkelas, selain itu dengan terdapatnya gording lipat sangat ampuh dalam menjaga privasi penghuni rumah.

3. Jendela Rumah Rolling Kayu
Desain Jendela Rumah
Jendela rumah minimalis dari bahan Kayu rolling sudah dikenal sangat mujarab dalam memperindah tampilan ruangan interior maupun exterior rumah.

Buat Anda yang belum mengetahui model jendela rumah dengan desain rolling ini lebih mirip ke rolling door pada bangunan toko daripada ke rol cat untuk untuk mengecat dinding. (Ya iyalah, masa iya - iya dong. Hehehe...) !

Jadi dengan sistem rolling ini artinya jendela minimalis rumah Anda dapat dilipat, supaya udara segar dari luar dipagi hari bisa masuk ke dalam ruangan rumah.

4. Desain Jendela Alumunium
Desain Jendela Rumah
Desain jendela minimalis dengan model kusen aluminium terdapat banyak kelebihan, dua yang dirasa penting yakni tahan terhadap segala macam cuaca serta perawatannya cukup mudah.

Selain itu, model jendela aluminium mempunyai nilai estetika yang tinggi dengan bentuk yang ramping, lalu terdapat pula berbagai macam warna dan ukuran, dan lain sebagainya.

Jendela rumah minimalis dengan desain alumunium yang satu ini, sangat cocok buat Anda yang hendak mengaplikasikan gaya modern kontemporer.

5. Model Jendela Besi Tempa
Desain Jendela Rumah
Jendela bingkai besi dengan hiasan tengah berupa selembar kaca berukuran besar yang dapat dilihat pada desain gambar diatas, bahkan lebih besar hampir 4 kali lipat dengan kaca jendela ruang kamar tidur dan dapur diatas.

Ini menjadikan ruangan tidak cuma terlihat mewah serta elegan, melainkan juga kuat dan tahan lama apabila dibandingkan dengan jendela dengan bingkai aluminium, bahkan kuatnya jendela besi bisa hingga tiga kali lipat lho..

Ditambah dengan kombinasi warna pilihan yang gelap pada bingkai jendelanya yakni warna hitam, membuat ruangan menjadi terkesan sophisticated.

6. Jendela Dapur Minimalis
Desain Jendela Rumah
Jendela minimalis model pull-up untuk dapur seperti yang terlihat pada gambar, sungguh sangatlah cocok untuk diaplikasikan pada ruangan dapur tempat mahmud memasak.

Oleh kerena model jendela pull-ip ini sungguh mudah dalam penggunaannnya sehari - hari. Selain itu jendela model ini juga mempunyai bukaan yang sangat besar yang terlihat menarik jika dilihat dari segi estetika.

Jadi dalam memilih jendela dengan ukuran yang besar merupakan solusi yang tepat agar didalam ruangan tidak pengap. Sehingga menjadi sesuai dengan fungsi ruang dapur itu sendiri yakni selain sebagai tempat memasak juga akan membuat betah sang istri menjadi berlama - lama berdiam diri diruangan dapur.

Lalu Agar jendela bisa sesuai dengan gaya minimalis, Anda bisa coba memilih warna jendelanya yang netral seperti warna putih.

7. Jendela Bergaya Frosted Glas
Desain Jendela Rumah
Jendela minimalis dengan dengan gaya Frosted Glass seperti yang terlihat pada gambar diatas sangat cocok dan pas untuk ruang kamar tidur oleh karena memiliki jenis ukuran jendela yang sama besarnya dengan jendela dapur diatas.

Sehingga selain kamar menjadi tidak pengap juga bisa memancarkan pencahayaan secara alami dari ke dalam ruangan kamar tidur dengan tidak mengabaikan privasi bagi penghuni kamar.

Dengan kedua fungsi tersebut jika sesuai dengan hati Anda, maka Anda dapat memilah jendela minimalis bergaya Frosted Glassini.

Arti frosted glass itu sendiri adalah gaya kaca yang agak sedikit samar - samar alias buram pada bagian tengahnyan, namun akan bisa jelas pemandangan jika melihat pada bagian pinggiran yang buramnya.

Lalu perihal pencahayaan yang datang dari luar, justru dengan frosted glass untuk kaca jendela minimalis ini bisa lebih banyak dalam menyaring cahaya masuk ke dalam ruangan apablia dibandingkan dengan kaca normal biasa.

Sebagai catatan : Pencahayaan yang baik adalah merupakan hal yang sangat penting untuk rumah bergaya desain minimalis, agar penghuni rumah bisa nyaman, aman, tenang, serta adem ayeum terutama disaat sedang beristirahat.

8. Desain Minimalis Jendela Kayu
Desain Jendela Rumah
Rumah gaya desain minimalis dengan perpaduan jendela kayu yang juga sama - sama model minimalis, pastinya akan menjadi semakin serasi. Ibarat pasangan suami istri yang selalu romantis setiap harinya, kira - kira begitu kalimat ungkapannya...!!

Jendela kayu minimalis menurut kita dirasa lebih fleksibel dan sangat mudah dirawatnya, selain itu daya tahannya juga lebih lama. Sehingga bisa diaplikasikan pada jenis rumah bergaya apapun selain minimalis, rumah design modern dan mewah pun sangat bisa sekali.

Sekedar diketahui saja menurut teori kimia yang kita temukan entah dimana, ternyata sifat kayu sangatlah baik dalam menjaga temperatur suhu didalam ruangan rumah.

Lain halnya dengan material dari metal sama seperti besi serta aluminium, yang dapat dengan mudah mengalirkan dingin dan panas dengan cepat diseluruh permukaannya.

Walaupun begitu dengan memilah desain jendela minimalis kayu terbaru pun khususnya buat Anda yang tinggal diarea iklim panas, maka harus juga berhati-hati.

Jadi selalu dirawat secara berkala kusen jendela kayunya supaya tidak lembab, sehingga kayu jendela tidak dimakan rayap.

Itulah desain jendela rumah minimalis modern terkini yang lagi popular di tahun 2021 yang dapat kita sampaikan sebagai bahan referensi buat sahabat - sahabat larantukagypsum semuanya.

Pesan dari kita apapun model desain jendela rumah yang hendak dipilih, tetap utamakan ukuran jendela dengan model kaca yang buesar, supaya cahaya hangat dari luar bisa tembus kedalam.

Apakah artikel ini dapat membantu ? semoga saja ulasan ini bisa bermanfaat. Akhir kata terimakasih sudah berkunjung dan simak artikel menarik lainnya seputar rumah hanya di larantukagypsum.com