Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Jenis Kawat Dekorasi Interior Rumah Yang Popular

Harga dan Jenis Kawat Dekorasi - Banyak orang saat ini memilih kawat ram sebagai bahan untuk membuat pagar atau sebagai dekorasi interior rumah karena kualitas, fungsinya, dan harganya yang terpercaya.

harga dan jenis kawat dekorasi interior rumah

Jika Sobat tertarik untuk menggunakannya, mari cari tahu lebih dulu tentang jenis dan harga kawat ram yang tersedia di pasaran.

Kawat ram adalah jenis kawat yang memiliki bentuk seperti jaring dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan, dimana bahannya terbuat dari berbagai jenis material, seperti PVC, galvanis, atau stainless steel.

Dan sekarang ini, kawat ram sering digunakan sebagai bahan dekorasi pada dinding, yang mana biasanya orang menggunakan kawat ram ini untuk menggantung kunci, memo, hingga berbagai benda lainnya.

Selain berfungsi utama kehadiran kawat ram, yakni sebagai elemen dekorasi interior juga bisa menghias ruangan dengan tampilan yang lebih menarik.

Apakah Sobat tertarik untuk menggunakan kawat ram sebagai dekorasi dalam rumah Sobat? Akan tetapi sebelum membelinya, mari kita lihat lebih detail berbagai jenis dan harga kawat ram berikut ini!

Apa Itu Kawat Ram Untuk Dekorasi

Kawat RAM untuk dekorasi interior adalah jenis kawat yang digunakan dalam proyek dekorasi ruangan atau interior.

Biasanya, kawat RAM ini terbuat dari berbagai bahan seperti kawat besi, kawat tembaga, atau bahan lain yang dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk dan desain untuk tujuan dekoratif.

Kawat RAM dekoratif sering digunakan untuk membuat berbagai macam hiasan, aksesori, dan elemen dekoratif lainnya dalam desain interior.

Kawat ini juga dapat digunakan untuk membuat karya seni dinding, lampu gantung, keranjang, hiasan meja, dan banyak lagi.

Kelebihan kawat sebagai bahan dekoratif adalah kemampuannya untuk membentuk berbagai bentuk dan pola yang unik sesuai dengan preferensi dan gaya desain interior.

Selain itu kawat RAM dekoratif dapat dicat atau diberi lapisan pelindung sesuai dengan tema warna atau gaya tertentu dalam ruangan.

Mereka bisa menjadi elemen yang menarik dalam menciptakan estetika dan tampilan yang unik dalam desain interior, mengingat fleksibilitas mereka dalam pemodelan dan desain.

Harga dan Jenis Kawat Dekorasi Interior

Terdapat berbagai jenis kawat RAM dengan harga yang bervariaf dalam setiap roll atau gulungan yang dapat digunakan untuk dekorasi interior.

Berikut ini, adalah beberapa jenis kawat RAM yang umum di gunakan dalam proyek dekoratif:

1. Kawat Gulung Hijau (Rp290.000 per 10 meter)

jenis kawat dekorasi gulung hijau harga 290 ribu

Kawat ram hijau merupakan salah satu jenis kawat ram yang tidak sering dijumpai di pasaran.

Keunggulan dari jenis kawat ini adalah daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan tipe kawat ram lainnya. Biasanya, kawat ram hijau ini digunakan oleh para perajin. Ternyata, beberapa toko menyediakan kawat ram hijau dalam bentuk gulungan.

Dalam satu gulungan, Sobat bisa mendapatkan 10 meter kawat ram hijau. Karena sulit untuk memotong kawat ini, banyak toko memilih untuk menjualnya dalam bentuk gulungan. Hal ini dikarenakan kawat ini tidak begitu dicari oleh kebanyakan orang.

Dan umumnya, orang lebih mencari tipe kawat ram biasa untuk digunakan sebagai dekorasi interior dalam kamar tidur.

2. Kawat Ram Jenis Aluminium (Rp34.000 per Meter)

kawat ram dekorasi jenis aluminium harga Rp34.000 per meter

Jika Sobat ingin menggunakan kawat ram sebagai bahan untuk pagar, sebaiknya memilih tipe kawat ram yang satu ini.

Jenis kawat ini memiliki ketahanan terhadap karat yang baik, bahkan meskipun sering terkena air hujan. Selain itu, harga kawat ram yang tahan karat ini masih tergolong terjangkau.

Jadi, kawat ram jenis stainless steel adalah kawat yang terbuat dari baja tahan karat (stainless steel).

Baja tahan karat adalah jenis baja yang memiliki sifat tahan terhadap korosi, oksidasi, dan reaksi kimia lainnya karena mengandung minimal 10,5% kromium dalam komposisinya.

Kawat ram stainless steel biasanya digunakan dalam berbagai aplikasi karena sifat tahan karatnya membuatnya cocok untuk kondisi lingkungan yang keras atau berisiko terkena korosi.

3. Kawat Ram Tipe Galvanis (Rp65.000 per 2 Meter)

harga kawat dekorasi jenis ram galvanis Rp65 Ribu per 2 meter

Kawat ram galvanis memiliki ukuran yang lebih besar daripada jenis kawat ram lainnya.

Meskipun harganya relatif lebih mahal, kawat ram galvanis sangat kokoh dan mampu menahan beban yang lebih berat dibandingkan dengan jenis kawat lainnya.

4. Harga Kawat Ram Jenis Stainless Steel (RRp40.000 per Meter)

harga kawat dekorasi jenis ram stainless steel Rp40.000 per peter

Kawat ram tipe ini merupakan kawat yang paling umum digunakan untuk dekorasi dalam rumah.

Tetapi, Sobat juga dapat mempergunakannya untuk bahan dalam membuat pagar rumah. Keunggulan utama dari kawat ram berbahan stainless steel adalah ketahanannya yang baik dan kekuatannya.

Jika Sobat mengalami kesulitan dalam mencari jenis kawat ini, Sobat dapat mencarinya di berbagai toko online.

5. Kawat Desain Interior Tipe Standar (Rp198.000 per gulungan)

kawat desain interior tipe standar Rp198.000 per gulungan

Jenis kawat ram standar biasanya dipergunakan untuk membuat kandang bagi hewan peliharaan seperti anjing.

Sobat dapat menemukannya di pasaran dalam bentuk gulungan (roll)! Harga kawat ram jenis ini masih tergolong terjangkau dan tidak seharga kawat ram hijau.

6. Harga Kawat Ram Jenis PVC

harga kawat ram jenis PVC

Kawat ram PVC biasanya dipergunakan sebagai bahan baku pembuatan teralis pembatas pada loket. Harga kawat ram PVC ini bervariasi tergantung pada tipe ukurannya. Berikut inilah, harga-harga kawat ram jenis PVC yang berlaku di pasaran Indonesia.

Demikianlah berbagai jenis dan harga kawat ram loket yang dapat Sobat temukan di toko bangunan dan platform e-commerce.

Kami harap artikel ini bermanfaat dalam memberikan informasi mengenai harga material untuk dekorasi rumah Sobat. Jangan lupa untuk tetap mengikuti informasi menarik lainnya di situs Berita Properti larantukagypsum.com Indonesia.