Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Merk Rice Cooker Rekomendasi Terbaik 2021, "Tahan Lama serta Hemat Listrik" !

Terdapat sejumlah merk rice cooker terbaik serta hemat listrik yang dapat Anda temukan di pasaran yang bisa bikin bingung disaat memilih. Agar bisa membantu, yuk cek rekomendasinya di halaman ini !
Rice cooker adalah salah satu produk elektronik yang boleh dikatakan sebagai alat kebutuhan yang wajib ada di rumah.

Tidak cuma untuk memasak nasi, namun alat ini bisa dipakai buat mengukus serta memasak makanan.

Anda bingung dalam memilih produk rice cooker yang tahan lama serta bisa hemat listrik ?

Berikut ini kita berikan sejumlah produk rice cooker rekomendasi terbaik dari kita di tahun 2021, dimana rice cooker ini tidak cuma bisa hemat listrik, melainkan juga mempunyai kualitas yang tahan lama.

10 Merk Rice Cooker Terbaik 2021

1. Rice Cooker Merk Panasonic
Rice Cooker dengan merk Panasonic BOLDe Titanium Eco adalah sebuah produk penanak nasi dengan brands Panasonic yang sangat bisa menghemat listrik. Pasalnya produk ini hanya memerlukan daya 200 Watt saja.

Dan tak cuna dirancang buat memasak nasi, rice cooker ini pun sudah dilengkapi dengan fitur penghangat nasi jika nasi sudah masak. Selain itu rice cooker dengan merk Panasonic BOLDe Titanium Eco ini dapat dipakai buat mengukus.

Lalu dari segi Kapasitasnya pada penanak nasi panasonic ini dapat menampung sebanyak 0,6 liter. Ya dirasa sangat pas sekali buat keluarga kecil atau buat anak kos yang tak perlu memasak nasi dalam jumlah banyak dalam sekali masak.

Selain itu dengan ukuran rice cooker yang mini ini dapat memudahkan buat dibawa ke mana saja. Entah mau dibawa piknik, mau berkunjung sanak keluarga, berlibur, dan lain sebagainya.

Untuk Harga rice cooker brands Panasonic ini dibanderol sekitar 180.000 an.

2. Rice Cooke Merk Kirin
Yang berikutnya ada rice cooker dengan merk Kirin type KRC 389. Penanak nasi ini memiliki ukuran daya listrik sebesar 400 Watt buat memasak serta daya listrik 58 Watt untuk memanaskan saja.

Jadi penanak nasi dengan brand Kirin tipe KRC 389 mempunyai tiga fungsi diantaranya adalah untuk memasak, untuk mengukus, serta untuk memanaskan.

Produk Kirin ini terdiri dari dua macam ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan seperti :

Untuk yang ukuran 2 liter saja itu harganya berkisar 390.000 sampai dengan harga 450.000

3. Rice Cooker Merk Yong Ma
Yang berikutnya lagi ada rice cooker merk Yong Ma dengan type YMC 114 Magic Com Stainless adalah merupakan salah satu penanak nasi dengan disertai lapisan panci eco ceramic didalamnya.

Fungsi dari lapisan dengan bahan eco ceramic ini yakni untuk meratakan panas yang diperoleh pada seluruh permukaan panci.

Untuk Daya listrik yang diperlukan pada penanak nasi ini adalah 400 watt untuk memasak nasi. Sementara untuk memanaskan nasi saja diperlukan daya listrik 58 Watt.

Selain itu rice cooker dari merk Yong Ma ini pun dapat memudahkan kita disaat hendak mengangkat pancinya, oleh karena sudah terdapat fitur sayap pada panci bagian dalamnya.

Dengan fitur tersebut yakni pegangan panci bagian kedua pinggiranya maka suhu akan selalu dingin, sehingga sangat memudahkan untuk mengangkat pancinya dengan aman dan nyaman walau penanak nasi dalam keadaan panas sekalipun.

Adapun harga dari produk ini dijual di pasaran dengan sekitar 500.000 an.

4. Rice Cooker Merk Maspion
Lalu yang ke empat ada Rice cooker merk Maspion dengan tipenya yakni MRJ-208 SS. Penanak nasi merk ini mempunyai kapasitas 1,8 liter dan kebutuhan Daya listrik yaitu 385 Watt. (masih lebih rendah dengan penanak nasi merk yong ma di atas).

Selain itu pada penanak nasi dengan brands maspion ini terdapat sejumlah lampu - lampu indikator yang akan otomatis mati jika nasi telah selesai dimasak alias matang.

Adapun menyinggung soal harganya produk penanak nasi dengan merk Maspion ini dibandrol sekitar 300.000 an hingga sampai 400.000 an.

5. Rice Cooker Merk Sharp
Berikutnya rice cooker rekomendasi kita yang ke lima ada rice cooker dari merk Sharp dengan tipe KSR-18MS. Penanak nasi dengan merk sharp tipe ini adalah salah satu produk yang menjadi andalan dari brand Sharp.

Mungkin karena produk penanak nasi ini dilengkapi dengan sebuah kabel yang panjangnya mencapai 1 meter, sehingga bisa dengan mudah buat kita menempatkannya di mana saja.

Penanak nasi dengan Sharp tipe KSR-18MS adalah termasuk produk rumah tangga yang dapat hemat listrik, oleh karena daya yang dibutuhkan terbilang sedikit yakni sebesar 390 Watt.

Lalu produk rice cooker dari merk sharp ini tersaji dalam ukuran 1,8 liter. Selain itu Pemasak nasi dari brand Sharp ini terbilang agak murah yakni Di bandrol dengan harga berkisar di 250.000 hingga sampai 300.000 an

5. Rice Cooker Merk Miyako
Selanjutnya ada penanak nasi dari merk Miyako dengan tipe MCM 528 yaitu sebuah rice cooker yang mempunyai desain yang minimalis dengan Ukuran 29x29x30 cm, dan berat mencapai sekitar 4 kg, sungguh cukup ringan serta mudah dibawanya.

Dengan ukurannya yang terbilang mini, sehingga dapat membuat produk rice cooker dengan merk Miysko ini selain dapat hemat listrik juga bisa menghemat tempat dengan daya listrik yang dibutuhkan yakni 395 watt.

Adapun untuk harga dari Produk ini dibandrol sekitaran 200.000 hingga sampai 265.000 an saja.

6. Rice Cooker Merk Kosmos
Berikutnya lagi rekomen penanak nasi dari kita ada merk Kosmos dengan tipe J6601. rice cooker jenis ini memiliki desain kecil namun portable yang sangat mudah dibawa kemana - mana.

Yup pemasak nasi ini memiliki ukuran kecil sehingga sangat cocok dipakai bagi mereka yang tinggal sendirian atau buat seorang mahasiswa indekos. Oleh karena Bobot yang relatif ringan berkisar di 4 Kg, maka sangat memungkinkan untuk dibawa kemana - mana.

Selain ringan, produk pemasak nasi dengan merk kosmos ini pun termasuk kedalam kategori bisa hemat listrik, oleh karena daya yang butuhkan untuk memasak nasi sekitar 300 watt, dan untuk memanaskan saja sekitar 45 watt.

Untuk Harga dari pemasak nasi dengan merk Cosmos Magic Com Harmond – CRJ6601 dibandrol sekitar 260.000 an saja. Sungguh murah bukan !

7. Rice Cooker Merk Maspion
Selanjutnya ada Pemasak Nasi dari merk Maspion Mini Travel Cooker dengan tipe MRJ-052 adalah salah satu rice cooker yang hadir di pasaran Indonesia yang bisa dibilang ringan serta praktis.

Karena ringanya itulah maka penanak nasi ini sangat cocok diajak jalan - jalan seperti Berkemah, piknik dan lain - lainnya dengan ukuran mini serta serbaguna.

Untuk Kapasitasnya hanya bisa memuat 0,5 liter, akan tetapi sangat - sangat bisa menghemat listrik yang hanya membutuhkan daya 250 Watt saja. Selain itu, kabelnya pun sangat mudah dipasang ataupun dilepas sehingga tidak akan merepotkan.

Lalu kualitas dari makanan yang tersimpan didalamnya bisa terjaga oleh karena terdapatnya lapisan anti karat didalamnya. Produk ini dihargai dengan nominal rupiah berkisar di 260.000 an saja.

8. Rice Cooker Merk Yong Ma YMC 110
Lalu ada rice cooker dengan merk Yong Ma tipe YMC 110 One Touch adalah merupakan pemasak nasi terbaik yang mempunyai desain tampilan yang mewah.

Selain memiliki tampilan mewah, alat ini bisa memasak nasi buat kebutuhan 11 orang sekaligus (woooww amazing). Mungkin karena pada rice cooker dengan brand yoong ma ini sudah dilengkapi fitur panci dengan kapasitas 2 liter beras.

Penanak nasi merk yong ma ini sangat multifungsi serta bisa mengukus berbagai jenis makanan. Selain itu, produk ini mempunyai fitur keep warm yang bisa memasak makanan didalam unit yang sama tanpa perlu menunggu nasi habis.

Yang perlu diketahui lagi, rice cooker Yong Ma dengan tipe YMC 110 One Touch ini terbuat dari sebuah besi emas dengan daya konsumsi listriknya sekitar 400 Watt dan bobot seberat 7 Kg.

Penanak nasi atau rice cooker dari merk Yong Ma ini dibandrol dengan harga 760.000 an. Lumayan mahal, tapi puas.

9. Rice Cooker Merk Philips HD3128
Rekomendasi berikutnya dari kami ada penanak nasi dari merk dari Philips dengan tipe HD3128. Tempat memasak nasi ini memiliki Panci yang terbuat dari ProCeramic 5 lapis sehingga bisa menghasilkan tiga kali lipat kekuatan dari pelapis biasa.

Yup, pemasak nasi dari merk Philips ini menerapkan sebuah sistem pemanasan 3D yang cerdas serta dapat memasak nasi dari segala arah. Selain itu, produk ini pun dilengkapi dengan fitur penghangat yang otomatis selama 48 jam full.

Lalu daya listrik yang dibutuhkan alat elektronik memasak ini sebesar 400 Watt dengan bobot beratnya berkisar di 3,8 Kg. Produk Philips HD3128 Viva Collection Rice Cooker ini bandrol dengan harga berkisar 560.000 an saja.

Itulah 9 Merk Rice Cooker Rekomendasi Terbaik di tahun 2021, yang bisa Tahan Lama serta bisa Hemat Listrik. Apakah ini bisa membantu ?

Sekian dan terimakasih telah menyimak artikel ini dan semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa. auuwww.