Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Cairan Pembersih serta Pengkilap Lantai Granit dan Marmer

Jenis Cairan Pengkilap Serta Pengkilap Lantai | Sudah begitu banyak produsen pembuat cairan untuk membersihkan lantai maupun mengkilapkan khususnya pada granit atau marmer di saat sekarang ini.

Cairan Pembersih serta Pengkilap Lantai

Setelah sebelumnya membahas tentang bagaimana cara memoles lantai kini pada kesempatan pembuatan artikel kali ini masih di kategori lantai adalah membahas tentang jenis cairan pengkilat untuk lantai, seperti apakah itu ? mari kita simak saja isi artikelnya hingga akhir. okey guys..!!

Jadi Selain dari pada memakai mesin poles untuk memoles lantai granit atau marmer beserta langkah -langkah yang sudah diuraikan juga pada artikel sebelumnya itu tak akan berguna tanpa cairan pengkilat lantai.

Karena untuk memoles lantai granit atau marmer itu sendiri dibutuhkan cairan selain dapat mngkilatkan lantai granit juga berguna untuk memperlicin prosesnya yaitu dengan membeli cairan yang baik serta bagus yang mengandung bagan kimia alami.

Jenis Cairan Pengkilap Lantai 

Jadi jenis cairan pengkilap lantai yang hendak kita bahas ini sangat bisa sekali serta mendukung untuk pemolesan lantai granit serta marmer rumah Anda hingga tampak berkilau.

Dan jenis cairan pengkilap lantai granit serta marmer ini bisa ditemukan dengan di rumah Anda maupun di toko terdekat dikota Anda di antaranya adalah :

1. Cairan Pembersih Granit

Disaat sekarang ini sudah begitu banyak produsen - produsen penghasil cairan pembersih serta pemoles lantai yang memproduksi cairan khusus agar bisa mengkilapkan lantai granit ataupun marmer. 

Adapun sejumlah merek atau brand yang sudah populer di masyarakat Indonesia adalah :

  • Cairan Pengkilap Granit & Marmer Merk Greencoat 
  • Cairan Pengkilap Granit Merk Sanpoly 
  • Serta penyemir Lantainya Merk Bellinwax.

Merk atau brand produk-produk diatas dipakai dengan cara granitnya di poles, dengan harga perkiraan dari mulai puluhan hingga sesuai dengan keunggulan dari produk cairan tersebut.

2. Sabun Non Asam

Jenis cairan pengkilap lantai granit yang ke dua adalah Sabun Non Asam. Sabun ini bukanlah sabun untuk nona mandi melainkan sabun non Asam atau sabun yang memiliki kegunaan yaitu sebagai pembersih lantai granit karena tidak mengandung asam 

Jadi sebelum membeli pastikan apakah sabun yang dipakai nanti itu tidak mengandung asam, supaya tidak merusak permukaan lantai granit atau marmer dikemudian hari. 

Jika sudah yakin seyakin yakinnya, silahkan campur sabun  non asamnya dengan menggunakan air bersih pada sebuah ember sedang lalu silahkan gunakan untuk bersih - bersih kotoran serta noda yang terdapat di permukaan lantai granit di rumah Anda.

Cairan sabun ini di nilai cukup aman digunakan pada permukaan granit lantai, karena tidak bersifat korosif dan aman untuk kesehatan. Namun karena sifatnya yang netral, cara memoles granit akan lebih lama selesai karena harus dilakukan berulang-ulang.

3. Sabun Pencuci Piring

Jenis cairan pembersih yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi khususnya bagi ibu - ibu yang biasa cuci piring. 

Ini artinya apabila Anda dirasa sangat malas pergi ketoko untuk membeli cairan pengkilap lantai granit, maka bisa juga kok pakai cairan sabun pencuci piring dan tentunya bisa langsung Anda cari di dapur, di jamin pasti tersedia.

Jadi sabun untuk cuci piring selain biasa dipakai untuk menghilangkan noda dan kotoran yang terdapat di piring juga sangat ampuh untuk membersihkan noda serta kotoran lantai granit serta marmer. 

Adapun cara menggunakannya itu tidak beda jauh dengan sabun non asam yang sudah diterangkan pada poin nomor 2 yaitu tinggal dicampurkan saja sabun cuci piringnya dengan air bersih secukupnya.

4. Cairan Hidrogen Peroksida

Berikutnya lagi cairan pembersih lantai granit yang lainnya adalah Hidorgen Peroksida namanya. Cairan jenis sudah cukup popular serta banyak orang menggunakannya.

Oleh karena cairan jenis dapat menghilangkan kusam pada permukaan granit lantai yang mungkin di akibatkan karena goresan ataupun noda yang nakal yang susah hilangnya. 

Sehingga jika granit atai marmer lantai di rumah anda seperti itu, silahkan coba poles lantainya dengan menggunakan cairan hidrogen peroksida ini agar bisa mengkilap kembali.

Akan tetapi Anda wajib hati-hati saat menggunakan cairan ini, karena apa ? 

Karena cairan hidrogen peroksida ini mengandung bahan kimia yang cukup kuat, karena itu fungsinya untuk mengangkat noda dan kotoran yang membandel sehingga lantai granit serta marmer bisa mengkilap kembali.

5. Cairan Amonia

Cairan pembersih lantai granit serta marmer bagian terahkir yang dibahas disini namanya adalah cairan Amonia. Apa itu cairan Amonia ?

Cairan Amonia adalah jenis cairan yang didalamnya terkandung Zat kimia yang memiliki sifat basa, sehingga sangat cocok sekali digunakan untuk dipakai sebagai cairan pengkilap granit ataupun marmer lantai. 

Jika dibandingkan dengan cairan hidrogen peroksida pada poin nomor 4 yang sama - sama memiliki zat kimia, maka jenis pembersih lantai dengan nama cairan ammonia ini lebih cenderung aman untuk kulit serta lingkungan disekitar anda.

Maka dengan begitu cairan Amonia ini adalah merupakan rekomendasi dari kami untuk membersihkan serta mengkilapkan lantai granit marmer di rumah Anda.

Selain zat-zat kimia di atas, cara memoles granit dan marmer juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan yang bisa Anda temukan di rumah ini antara lain adalah minyak zaitun, cuka, baking soda, ampas teh hingga ampas kelapa. Penggunaan bahan alami ini selain lebih murah juga lebih ramah lingkungan.

Itulah bahasan kali ini tentang Jenis Cairan Pembersih Serta Pengkilap Lantai Granit dan Marme di Rumah Anda. Jika kurang puas dengan bahasan disini, silahkan cari bahasan lainya yang ada di mbah googel.

Apakah ini bisa membantu ? sekian dan terimakasih sudah menyimak artikel ini, semoga artikel bisa bermanfaat. Wassalam...!!

close