Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gypsum Jadi Hitam Kenapa ? ini dia Mas Bro Penyebabnya......

Istilah gypsum dalam dunia perplafonan bisa berupa papan gypsum dan lis gypsum ataupun berupa profil gypsum yang disesuaikan dengan fungsinya masing - masing seperti sebuah pertanyaan yang sering di temukan yaitu gypsum kenapa jadi hitam ?

Mungkin pertanyaan yang di maksud adalah merujuk pada papan gypsum yang sudah terpasang pada langit - langit rumah dalam arti plafon rumah atau bangunan lainnya di mana bahan penutupnya dengan menggunakan papan gypsum.

Atau bisa juga merujuk pada list gypsum yang biasa di pasang pada tepi antara pinggiran plafon dengan dinding rumah sebagai hiasan / bingkai plafon dengan motifnya yang bermacam - macam.

Selain itu bisa merujuk pada profil gypsum salah satunya pada dop lampu gypsum atau tempat lampu yang terbuat dari gypsum dengan berbagai macam bentuk seperti bulat, kotak persegi, bahkan ada juga yang berbentuk oval.

Itu semua masih berkemungkinan bisa terkena bercak atau noda hitam yang tentunya ada penyebabnya. Apakah itu penyebabnya ?

Penyebabnya akan segera kita ulas pada kesempatan pembuatan artikel kali ini. Semoga nantinya kawan - kawan seprofesi atau mungkin tuan rumah yang sedang mengalami masalah seperti ini, maka boleh simak ulasannya hingga selesai.

Penyebab kenapa gypsum gpsum jadi hitam sering terjadi pada plafon gypsum terutama pada papan gypsum yang sudah terpasang menjadi plafon. Sedangkan pada list gypsum maupun profil list gypsum itu jarang terjadi.

Dan penyebabnya pun bermacam - macam tergantung dari lokasi cuaca di tempat anda berada salah satunya adalah cuaca berlembab.

Namun dengan kondisi tempat yang berlembab saja sebetulnya masih kurang tepat dalam arti plafon gypsum masih bisa bertahan terhadap noda hitam, jika pada waktu pembuatan plafonnya di lakukan dengan benar dan tepat, maka masalah karena tempat lembab bisa terhindar.

Salah satu cara agar plafon gypsum di aplikasikan di tempat yang lembab adalah pada waktu pengecatan plafonnya bisa dengan menggunakan cat antialkali atau cat yang terbaik yang ada unsur alkalinya pada waktu sebelum rumah di tempati atau pada waktu ahkir finishing agar bisa terhindar dari noda hitam.

Penyebabnya selanjutnya yang sering terjadi dan yang paling fatal kenapa plafon gypsum jadi hitam adalah di karenakan ada kebocoran pada atap rumah di waktu hujan.

Kebocoran karena hujan tersebut bisa berupa tetesan ataupun aliran yang deras. Maka jika di biarkan berlama - lama akan mengakibatkan gypum jadi hitam.

Yup penyebab utama inilah yang sudah kita ketahui kenapa plafon gypsum jadi hitam.

Jadi ketika anda sebagai penghuni rumah yang memiliki plafon dengan menggunakan bahan gypsum yang mengalami kebocoran, segeralah perbaiki atap rumahnya. Jika tidak nanti plafonnya akan mengalami noda hitam.

Tak lupa juga buat seorang tukangnya jika pada saat mengetahui ada kebocoran pada seng rumah, usahakan sebelum pemasangan plafon di perbaiki dulu itu kebocoran. Supaya menghindari komplain suatu saat nanti dari tuan rumah.

Jadi kalo di simpulkan Gypsum Jadi Hitam Kenapa ? karena berikut ini :

  • Ada kebocoran karena air hujan pada atap rumah
  • Kondisi ruangan yang lembab.
Itulah ulasan mengenai kenapa gypsum jadi hitam. Apakah ini bisa membantu ? Silahkan di share aja dengan kawan yang senasib dengan anda, barangkali membutuhkannya.

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, dan semoga artikel bisa bermanfaat. So jangan lupa untuk kunjungi juga artikel - artikel menarik lainnya seputar gypsum. wassalam.