Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Meter Persegi kah Ukuran Luas Papan Gypsum Per Satu lembarnya ?

Semua bahan material bangunan memiliki ukuran dengan satuan nya masing - masing, termasuk papan gypsum itu sendiri yang memiliki ukuran luas dengan satuan permeter persegi dalam 1 lembarnya, berapakah itu ?

Berapa Meter Persegi kah Ukuran Luas Papan Gypsum Per Satu lembarnya ?
Yup, berapakah luas papan gypsum dalam 1 lembarnya ? Apakah Anda tahu ? atau belum tahu, atau mungkin ingin tahu benar, atau hanya mau tahu saja. 

Silahkan di simak penjelasannya pada pembuatan artikel kali ini yang akan membahas tentang luas dari papan gypsum perlembar dengan satuan per meter persegi (m2).

Bagi orang proyek pasti sudah pasti tahu lah dengan ukuran luas papan gypsum perlembarnya, namun bagi tuan rumah yang hendak pasang plafon pasti membutuhkan informasi seperti ini sebagai bekal perhitungan pengadaan kebutuhan bahan material untuk pemasangan plafon rumahnya. Apakah betul begitu ?

Sebelumnya kembali ke orang proyek yang sudah mengetahuinya, karena sudah terlanjur masuk di sini, dari pada pergi barangkali ingin mengetahui harga dari papan gypsum, maka silahkan masuk di artikel dengan Harga Papan Gypsum Perlembar.

Ok tanpa banyak banyak basa - basi lagi kita langsung ke berapa ukuran luas papan gypsyum perlembar dengan satuan per meter persegi (m2), dan berikut di bawah ini lah cara perhitungannya luasnya :

Ketahui dulu lebar dan panjang papan gypsumnya berapa ?

Lebar dan panjang papan gypsyum adalah sebagai berikut :

  • Lebar papan gypsum : 1.20 cm
  • Panjang papan gypsum : 2.40 cm
Setelah di ketahui lebar dan panjang papan gypsum di atas, maka mencari luas papan gypsum per satu lembarnya pun tidak akan sulit seperti yang di bayangkan, dengan kata lain perhitungan luasnya sungguh mudah sangat.

Berikut ini cara menghitung luas papan gypsum perlembar dalam satuan meter persegi (m2) :
  • Rumusnya adalah : lebar x panjang
  • Luas papan gypsum : 1.20 cm x 2.40 cm = 2.88 m2
Jadi kesimpulannya luas dari papan gypsum perlembarnya itu adalah 2.88 m2. gimana cukup simple bukan ? hehe

Itulah ulasan mengenai ukuran luas papan gypsum perlembar dengan satuan permeter persegi (m2) dengan ulasannya yang suangat puanjaaaaaaaang sekali. hehehe

Apakah ini bisa membantu ? Sekian dan terima kasih telah meluangkan waktunya di blog nya tukang plafon. dan semoga ulasan ini bisa berguna buat kita semua.