Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memahami Jenis Serta Material Lis Plafon Rumah, Beserta Motif Yang Dapat Kalian Coba.

Terdapat beraneka ragam jenis serta material bingkai (lis) plafon yang bisa kalian temui di rumah . Bimbang dalam memilah, mau yang mana? Mari ikuti bingkai (lis) mana yang sangat sesuai dengan bagian di dalam rumahmu anda.

Sempatkah kalian memandang plafon rumah serta mendapatkan terdapat suatu barang pemanis di antara bilik serta langit- langit bangunan rumah ?

Barang tersebut di kenal sebagai bingkai plafon.

jenis lis plafon

Bingkai atau lis sangat bermanfaat buat melindungi kekokohan bangunan rumah serta dapat membuat ruangan di dalamnya nampak lebih menawan.

Tergoda buat memakai bingkai di plafon rumah? Silahkan ikuti terlebih dulu tipe serta material bingkai buta langit- langit (plafon) rumah.

Apa Itu Bingkai (Lis) Plafon ?

Bingkai plafon atau bahasa kerennya lis plafon adalah plafon merupakan media yang melekat diantara dinding serta langit- langit (plafon) bangunan rumah.

Guna dari bingkai (lis) salah satunya dapat melindungi dinding serta lelangit rumah agar senantiasa kuat tanpa adanya retakan, sehingga langit - langit rumah tetap kuat dan tidak ambruk.

Bingkai pada plafon rumah mempunyai corak serta material yang beraneka ragam, alhasil kalian bisa memilah bingkai mana yang sangat sesuai dipakai di rumah.

Material Pembuatan Lis

Terdapat sebagian material yang dapat kalian maanfaatkan sebagai bingkai (lis), semacam gypsum, PVC, serta kayu.

Bingkai yang dibuat dari gypsum mempunyai corak yang istimewa sebab gampang buat diukir jadi bentuk sulit serta amat sesuai dipakai pada ruangan bermodel klasik ataupun gedung elegan.

Bingkai yang dibuat dari PVC memiliki sederhana yang mempesona serta sesuai dipakai pada rumah bermodel minimalis ataupun modern.

Sedangkan itu, bingkai yang dibuat dari kayu nampak amat istimewa serta beda dari yang lain.

Bingkai kusen amat sesuai dipakai pada gedung bermodel tradisional serta bisa membuat rumah nampak lebih rustic.

Tipe- tipe Bingkai Plafon

1. Bingkai (lis) Gypsum Siku - Siku

Bingkai (lis) Gypsum

Bingkai atau lis gypsum dengan bentuk siku- siku yang di hiasi pahatan yang menarik dapat membuat bagian dalam rumah terlihat bergaya clasik

Bingkai yang dibuat dari gypsum mempunyai corak yang istimewa sebab gampang untuk diukir menjadi bentuk yang unik, dan ini sangatlah sesuai dipakai pada ruangan rumah yang bermodelkan klasik ataupun bangun gedung yang elegan.

2. Lis (Bingkai) PVC Minimalis Interior

Lis (Bingkai) PVC

Bingkai yang dibuat dari PVC mempunyai wujud yang simpel serta mempesona,  sangat sesuai dipakai pada rumah yang bermodelkan minimalis ataupun modern.

Oleh sebab itu, kalian wajib memakai bingkai yang nampak simpel namun nampak mempesona. Seleksi bingkai list yang tidak mempunyai banyak lekukan serta bercorak monokrom supaya bisa nampak asri dengan ruangan rumah.

Umumnya bingkai PVC simpel dengan wujud segitiga serta pola garis- garis memanjang amat sesuai dipakai pada rumah minimalis.

3. Bingkai buat Bidang dalamnya Antik

Bingkai buat Bidang dalamnya Antik

Pada rumah yang mempunyai konsep bidang dalamnya style antik ataupun vintage, kalian bisa memakai bingkai kayu. Material kayu sebagai bingkai plafon bisa juga membuat ruangan terasa amat hangat serta aman.

Buat membuat ruangan nampak lebih bagus, kalian bisa memilah bingkai kayu dengan corak alami yang kontras dengan corak dinding serta corak langit- langit supaya persepsi vintage terasa lebih melekat.

Tetapi, bila kalian mempunyai langit- langit yang kecil, lebih bagus maanfaatkan bingkai dengan corak yang asri dengan corak langit- langit supaya ruangan terasa lebih besar.

4. Bingkai Plafon Gypsum buat Bidang dalamnya Mewah


Bingkai gypsum mempunyai keunggulan ialah lebih gampang diukir serta dibentuk sesuai kemauan.

Perihal itu membuat bingkai yang dibuat dari gypsum banyak yang mempunyai corak serta pahatan rumit yang menawan.

Bingkai dengan pahatan menawan amat sesuai dipakai pada rumah yang mempunyai bidang dalamnya elegan.

Kehadiran bingkai bisa membuat rumah nampak lebih elok serta mewah.

5. Bingkai Kusen buat Bidang dalamnya Rustic


Kehadiran bingkai terbuat dari kayu untuk plafon, amatlah sesuai jika di pakai pada langit - langit rumah bagian dalam dengan bermodel rustic.

Wujudnya yang simpel serta corak kusen alami dari bingkai membuat ruangan terasa lebih hangat serta aman.

close