Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Mesin Potong Rumput Murah, Berkualitas, dan Popular 2023.

Barangkali ada yang lagi cek harga seputar mesin pemotong rumput atau kalo bahasa kerennya biasa di istilahkan dengan sebutan lawn mower atau mungkin ada yang kebetulan lewat dan melihat judul dari artikel ini lalu tergoda ingin mengetahuinya.

harga mesin potong rumput

Jika ya, maka silahkan di tengok saja mengenai harga mesin pemotong rumput murah dengan kualitas tidak kalah dengan yang mahal yang bisa anda temukan pada tabel harga di bagian akhir ulasan ini. 

Bagi yang tidak mau bersabar ingin segera melihat daftar harganya, silahkan langsung saja di scrool dengan kencang sekencang mesin mobil BMW sampai ketemu tabel harganya. 

Namun bagi yang mau menyimak terlebih dahulu basa basi atau penjelasan singkat dari saya sebagai admin di sini perihal mesin potong rumput,  maka silahkan scroolnya dengan secara perlahan seperti perlahanya membelai rambut seorang wanita yang aduhai.

Apa itu Lawn Mower ? seperti yang telah di sebutkan di atas Lawn Mower adalah istilah kerennya dari mesin potong rumput, dan merupakan salah satu alat yang sangat penting yang wajib di adakan di rumah terutama bagi Anda yang memiliki halaman taman.

Alat pemotong rumput ini memiliki peranan yang sangat penting dalam melindungi keindahan taman serta keasrian  di halaman rumah secara keseluruhan.

Bayangkan saja rumput di taman rumah Anda tumbuh tinggi membuat rumah tak terlihat di pandang mata dari kejauhan, hal ini tentunya jika di potong dengan arit, pisau dengan secara manual, kapan akan selesainya, betul tidak ?

Maka oleh karena itu, dengan adanya mesin potong rumput ini, pekerjaan perapihan taman atau sebut saja berkebun, serta perawatannya akan lebih gampang dan cepat terselesaikan. 

Jaman semakin modern gitu lho, So jangan pusing - pusing, beli sudah alat pemotong rumput yang terbaik, harga mahal pun tak apalah, asalkan taman rumah terawat, sehingga menampilkan keindahan halaman rumah pun akan tetap stabil.

Cara menggunakan alatnya pun tidaklah terlalu sulit alias sangat mudah mudah sekali kok, dan Anda bisa temukan atau bisa anda langsung beli di toko peralatan rumah terdekat di kota anda atau jika mau beli secara online pun banyak tersedia di toko online.

Namun sebelum membeli alangkah baiknya cek dulu harga mesin potong rumputnya, berapa rupiah ? silahkan tengok saja harga mesin pemotong rumput di sini, ada kok yang termurah.

Cara Memilah Mesin Pemotong Rumput

Sebelum berlajut kita pembahasan produk mesin pemotong rumput (lawn mower) terbaik beserta harga, kita bahas dulu bagaimana cara memilih lawn mower yang benar, seperti apa :

1. Cocokan dengan Kebutuhan.

Untuk memperoleh mesin potong rumput yang baik, Anda harus mengetahui dulu fungsi dan dan cara kerjanya seperti apa.

Karena setiap tipe dari mesin pemotong yang tersedia yang ingin di gunakan itu berbeda - beda, tergantung dari ukuran lahan atau taman di rumah Anda, misalnya :

  • Mesin potong rumput yang manual biasa digunakan dalam keperluan sehari-hari dengan luas taman perkiraan 10 hingga 33 meter persegi. Tipe ini biasa di gunakan pada taman yang berkecil di rumah Anda.
  • Lalu ada lagi mesin potong rumput elektrik yang biasa digunakan pada lahan kebun yang agak lebih luas lagi. Perkiraan luasnya yaitu 33 hingga 99 meter persegi.

2. Cocokan dengan Tipe Mata Pisau.

Selain mesin potong rumput menyesuaikan dengan ukuran lahan pada halaman rumah, Anda juga harus memperhatikan tipe atau jenis dari mata pisaunya, seperti :

  • Ada tipe atau jenis pisau reel yang biasa di gunakan agar bisa menghasilkan rumput yang sama tinggi dan juga rapi.
  • Ada lagi tipe rotary biasa di pakai untuk rumput yang tebal serta bertumbuh lebih panjang.

Merk Mesin Potong Rumput lumayan Murah

1. Mesin Potong Rumput Mini Grass Trimmer Mollar.



Dengan uang 300 ribu rupiah, Anda sudah dapat memperoleh mesin pemotong rumput yang sudah termasuk canggih ini.

Karena produknya sudah di dukung dengan senar sebagai pengganti mata pisau, sama halnya seperti lawn mower keluaran Black end Decker anda yang akan kita uraiakan pada mesin no 2 di bawah, mantap lah.

Maka oleh kerena dengan adanya pergantian komponen tersebut, mesin potong rumput Mini Grass Trimmer Mollar ini mempunyai bobot berat yang lumayan lebih ringan dibandingkan dengan mesin pemotong  lainnya.

Mesin yang membutuhkan daya listrik sebesar 500 watt ini berdimensi 91x25x10 cm dengan diameter mesin pemotong sebesar 32 cm.

2. Mesin Potong Rumput Black and Decker String Trimmer.


Harga mesin potong rumput ini, selain memiliki harga murah, mesin potong rumput bernama Black and Decker ini jua irit listrik, karena besar dayanya cuma memakan 250 watt.

Selain itu alat potongnya juga sama seperti mesin Mini Grass Trimmer Mollar yaitu mamakai senar sebagai pengganti mata pisau serta sudah dilengkapi dengan fitur namany bump feed. Woow keren habis lah...!!!

Sehingga hal tersebut dapat membuat area potong memotong rumput yang lebar yanitu 22.8 cm. dan beratnya pun sungguh tidak terlalu cuma 1.3 kg, sehingga sangat bisa sekali untuk anda pakai berlama -lama tanpa kecapean.

3. Mesin Potong Rumput Firman FGB-338M

Firman FGB-338M

Lalu yang ke tiga yaitu nesin potong rumput bertipe gendong. Mesin ini memiliki bobot berat yaitu 8 kg dengan dimensi ukuran lumayan mungil, yakni 35 x 28 x 41 cm.

Mesin Firman FGB-338M ini ber tipe mesin 2 tak, yang dibekali dengan kapasitas silinder 30.5 cc serta bahan bakar sebanyak 1.2 liter. 

Adapun bahan bakar yang di pakai bukanlah pertamax ataupun pertalite melainkan bensin yang di campur oli 2 tak dengan perbandingan takaran yaitu 1:25 persatuan liter.

Berapa harganya ? tidaklah terlalu mahal, mesin potong rumput ini di bandrol dengan harga kurang 1,4 juta ruipah, dan sudah betul di bawah harga 2 juta, wow merupakan suatu keuntungan...!!!

4. Mesin Potong Rumput Krisbow.

Mesin Potong Rumput Krisbow.

Mesin potong rumput dengan sistem dorong dari produsen Krisbow ini bisa di bilang sagat ramah lingkungan dikarenakan dalam pemanggunaanya tidak memakai bahan bakar.

Selain itu ada ada sebuah kantung atau tempat penyimpan yang dapat memuat sebanyak 25 liter dengan total ukuran yaitu 56x46x28 cm.

Dari segi pisau pemotongnya pun sangatlah tajam yang memiliki ukuran perkiraan 38 cm, sangat pas untuk potong rumput di halaman taman yang luas.

Selain itu lagi, Anda pun tidaklah harus khawatir dengan yang namanya fungsionalitas karena perihal ketinggiannya itu bisa diatur dari mulai 14 mm hingga 47 mm sesuai keinginan.

5. Mesin Potong Rumput Matrix MTX 431.

Matrix MTX 431

Mesin potong rumput yang bernama Matrix MTX 431 ini pun memiliki harga yang lebih murah walaupun sebetulnya jika di lihat dari jenis atau tipenya itu sama dengan mesin pemotong rumput bernama Tasco TAC 328E.

Tetapi, jika di tanya soal kualitas land mower ini, di jamin tidak kalah hebatnya dengan yang lain.

Mesin potong rumput dengan merek Matrix ini jika anda membelinya maka akan terdapat sesuatu di dalam dosnya yaitu : 

  • Mata potong rumput, 
  • Tangkai, 
  • Pelindung kaki, 
  • Tongkat yang fleksibel, 
  • Serta buku panduan.

Dalam proses pemotongan rumput dengan menggunakan mesin ini, akan di rasa lebih cepat terselesai kan serta sangat efektif, karena mesinnya sudah ditenagai dengan kekuatan 6500 RPM, 

Lalu dari segi penampung bahan bakar yaitu tangki mesin bisa menampung sebanyak 1 liter penuh dengan jenis bahan bakar yaitu bensin murni dalam arti mesin 4 tak atau mesin yang tak di campur dengan oli, sehingga suara yang terdengar oleh telinga dari mesin terasa lebih halus nan lembut.

6.  Mesin Potong Rumput Tabata TBT3300.

Tabata TBT3300

Selanjutnya mesin pemtong rumput yang ke enam bernama Tabata TBT3300, ingat ya bukan toko bata ataupun tbc melainkan sekali lagi yaitu Tabata TBT3300. 

Mesin merk ini di kenal dengan tenaganya yang konon katanya seperti tenaga kuda. Bisa jadi ya, karena memang mesinnya sudah dilengkapi dengan mesin yang berkecepatan memotong yaitu 7000 RPM.

Kira - kira tenaga kuda berapa RPM ya kecepatannya, ada yang tahu gak ? hehehe...

Sehingga dengan teknologi seperti ini mampu membuat tanaman parasit di halaman rumah Anda yang bandel sekalipun dapat dengan mudah di basmi atau di potong. Karena yaitu tadi mesin memiliki tenaga kuda, hehehe.

Dalam segi desain yaitu desain stainless steel-nya terkesan bulky, namun dalam bobot pada badan pemotong rumputnya tidaklah terlalu berat seperti beratnya badan Anda, auuuuwwww..!!!

Sedangkan untuk total dimensi atau ukuran bodynya yaitu :  32x24x37 cm, sungguh imoet bukan..!! Sehingga tak lagi khawatir dengan kesehatan punggung, ketika anda tak gendong kemana - mana, tak gendong berkeliling menyelusuri taman halaman rumah Anda, serta ta gendong, ta gendong lainnya.

7. Mesin Potong Rumput Tasco TAC 328E.

Tasco TAC 328E

Dan yang terakhir rekomendasi dari kita jatuh kepada mesin potong rumput ta gendong bernama Tasco TAC 328E dengan desain ping ramping ta iyeu serta ringan.

Total dimensi atau ukuran body pada mesin Tasco TAC 328E ini adalah 34x28x40 cm, sunggu di rasa ringan juga ketika "ta gendong kemana - mana, ta gendong kemana - mana, enak yo, asyik yo", begitulah kalo menurut lagunya mabh surip, tahu toh.

Dan tak cuma itu, pada mesin ini terdapat juga bantalan penyaman punggung, lalu ada sabuk untuk pengikat pada pinggang serta dada. 

Sehingga dengan adanya fitur tersebut, maka akan sangat membuat Anda merasa lebih nyaman serta rasa pegal-pegal pada body badan bagian atas Anda pun akan berkurang.

Tak lupa untuk fitur speed cut atau kecepatannya sudah di bekali dengan kecepatan sebesar 7500 RPM, dan juga mesinnya tidak terdengar bising serta tidak mengeluarkan asap karena bukan lah jenis mesin 2 tak.

Jadi kesimpulan Harga Pemotong Rumput Murah, Berkualitas, serta Popular bisa Anda lihat pada tabel harga mesin potong rumput berikut ini :

Nama ProdukHarga Mesin Potong Rumput
Tasco TAC 328ERp1,700.000
Tabata TBT3300Rp1,650.000
Matrix MTX 431Rp1,500.000
KrisbowRp1,600.000
Firman FGB-338MRp1.500.000
Black and Decker String TrimmerRp400.000
Mini Grass Trimmer MollarRp300.000
Itulah informasi mengenai harga pemotong rumput murah, berkualitas, serta popular menurut versi larantukagypsum.

Apakah ini bisa membantu ? Sekian dan terimakasih telah berkunjung di blog butut juga dekil ini. Semoga ulasan bisa berguna bagi nusa dan bangsa. wsslam.