Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Ukuran Sebuah Kesuksesan Di Dalam Kehidupan

Semua orang pasti ingin sukses. Sebut saja anda ingin menjadi pengusaha sukses, atau mungkin anda ingin menjadi politikus yang sukses, atau mungkin lagi anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses, dan lain sebagainya. Namun dengan begitu apakah sudah bisa di sebut sukses ?

4 Macam Ukuran Kesuksesan Dalam Kehidupan

Jika pertanyaan tersebut anda ajukan kepada beberapa orang kenalan, mungkin saja akan mendapat jawaban yang beragam, karena apa ? karena ukuran kesuksesan dari setiap kenalan anda itu pasti akan berbeda-beda.

Meskipun demikian, apa pun makanannya minumannya tetap teh sosro (xixixi), sory maksudnya adalah apapun ukuran kesuksesannya, sebuah pencapaian yang menghasilkan atas apa yang anda inginkan itu harus bisa terwujud.

Sebagai contoh, jika anda berangan - angan ingin menjadi seorang pelaut, lalu anda kuliah di sebuah fakultas kelautan hingga lulus serta berhasil menjadi pelaut, maka anda telah sukses.

Berikut ini adalah 4 Ukuran Kesuksesan Dalam Kehidupan :

1. Harta Benda

Kesuksesan bisa diukur dengan harta kekayaan atau benda - benda yang anda miliki. Jadi seorang bisa dikatakan sukses jika dia kaya dalam arti : uang melimpah, mobil berjejer, rumah terang benderang, dan lain sebagainya.

Di sadari atau tidaknya, sering kali kita  menggunakan ukuran sebuah kesuksesan  seperti ini, untuk bisa mengetahui seberapa besar sukses kita itu, betul tidak...!!!

Jadi tak heran, jika beberapa dari setiap insan manusia selalu berusaha keras dalam bekerja, banting tulang mengumpulkan banyak harta kekayaan, agar apa ? agar bisa dilihat sebagai orang yang sudah sukses.

2. Popularitas

Kesuksesan juga bisa di ukur dengan sebuah popularitas atau kepopuleran. Jadi orang bisa di katakan sukses jika orang tersebut sudah di kenal orang banyak dan disukai.

Sehingga menjadi tak heran lagi, di jaman sekarang banyak orang misalnya berlomba - lomba mengikuti audisi - audisi pencarian bakat tuk di jadikan jembatan atau pijakan dalam menggapai kesuksesan mereka. 

3. Takhta & Jabatan

Selanjutanya orang bisa di katakan sukses bisa di ukur jika orang tersebut memiliki sebuah takhta atau sebuah jabatan penting seperti halnya : menjadi seorang gubernur, menjadi seorang menteri, atau mungkin menjadi presiden, dan lain - lain. 

Jadi tak heran juga sekarang banyak sebagian orang yang berjuang mati - matian dalam mengejar takhta serta jabatan tersebut agar bisa sukses. 

Padahal orang tersebut sudah memiliki banyak uang alias kaya dan juga sudah populer.

4. Dampak positif

Selain ke tiga ukuran kesuksesan di atas. Kesuksesan juga bisa diukur dengan Dampak yang Positif. Apa itu Dampak Positif ? 

Dampak Positif adalah pengaruh kuat yang bisa mendatangkan akibat - akibat yang positif kepada orang di sekitarnya hingga meluas.

Jadi Orang bisa di katakan sukses jika orang tersebut memiliki karya yang bisa mendatangkan dampak positif bagi banyak orang. 

Salah satu contohnya yaitu Sergei Brin dan Larry Page. Karya mereka adalah denganmembuat Google, sehingga sekarang ini kita dapat mencari berbagai macam informasi yang kita maksud secara cepat dan mudah. 

Contoh lainnya yang memiliki karya yang bisa membawa dampak positif yaitu Steve Jobs dengan hasil karyanya adalah gadget Apple. Lalu ada lagi Bill Gates dengan hasil karyanya adalah Microsoft, dan ada satu lagi yang paling terkenal dan masih yaitu Mark Zuckerberg salah satu hasil karyanya yang mendunia adalah Facebook Dan masih banyak lagi contoh - contoh lainnya.

Dari empat ukuran kesuksesan di tersebut, kalo kita di suruh memilih maka kita lebih cendeerung memilih ukuran kesuksesan yang nomor 4. Kenapa? 

Karena di no 4 tersebut selain merupakan ukuran sebuah kesuksesan yang lebih baik dari pada nomor 1, 2, 3, juga merupakan sesuatu hal yang kereeeen sekali dan sangat membanggakan.

Dan sebaliknya, untuk ukuran kesuksesan yang ke satu, ke dua, dan ke tiga itu belum tentu bisa memicu ukuran kesuksesan di no 4. 

Sebagai contoh, seorang bandar narkoba kelas berat memiliki banyak harta kekayaan dari hasil bisnis narkobanya. Apakah orang tersebut bisa memberikan dampak positif bagi orang banyak ? tentu tidak, bukan...!!! jadi alih-alih sukses, dia malah merusak dan bahkan membunuh orang banyak.

Ok itulah bahasan mengenai 4 ukuran sebuah kesuksesan dalam kehidupan. Apakah artikel ini membantu ? Silakan menjawabnya di komentar. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Post a comment for "4 Ukuran Sebuah Kesuksesan Di Dalam Kehidupan"