Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Keripik Pisang Atau Lantak Yang Renyah Dan Kriuk - Kriuk.

Bagaimana Cara Membuat Keripik Pisang atau biasa di sebut dengan lantak sangat mudah sekali di buatnya, dan bahannya pun tersedia banyak di pasar - pasar yang ada di kota anda salah satu utamanya ya sudah pasti Pisang.

Cara Membuat Keripik Pisang Atau Lantak Yang Renyah Dan Kriuk - Kriuk.

Keripik pisang adalah merupakan salah satu cemilan, salah satu olahan makanan yang ketahananya sangat begitu lama dan juga sangat paling enak di santap sebagai pengganjal lapar ketika menunggu jam makan wajib tiba.

Umumnya masyarakat di Negara Indonesia kita tercinta ini dalam hal mengolah pisang lebih terbiasa di buat menjadi pisang goreng. Selain itu ada juga sebagian masyarakat yang memakannya dengan secara langsung tanpa di olah dulu. 

Dengan kebiasaan seperti itu berbagai olahan yang bisa di garap dari bahan utama pisang ini pun (keripik pisang), kadang di anggap tidak lazim, kadang di anggap repot, kadang di anggap kurang praktis, di anggap terlalu sulit terutama jika di aplikasikan di rumah. Padahal, tidak lah begitu melainkan cara membuat keripik pisang atau lantak ini tidaklah sulit.

Yup, Cara membuat keripik pisang atau lantak ini sangat mudah dan gampang. Karena pisangnya itu sendiri sebagai bahan utama adalah merupakan salah satu jenis buah - buahan yang tidak mengenal musim artinya setiap selalu ada dan selalu bisa anda temukan di pasar - pasar atau di toko buah - buahan. 

Selain itu jika anda ingin menanam pisang sendiri, maka tak perlu juga untuk menunggu musim yang cocok dan bagus, karena itu tadi pohon pisang tidak lah mengenal musim.

Jadi bahan utama keripik pisang dalam hal mencarinya itu tidak lah terlalu sulit, namun proses pembuatan pisang menjadi keripik memang agak sedikit rumit di bandingkan dengan pembuatan pisang goreng.

Walaupun cara membuat keripik pisang agak sedikit lebih rumit dari pada membuat pisang goreng, namun begitu jangan putus ada dulu jika anda ingin merasakan rasanya pisang yang lebih wuaah lagi, dan tentunya ada kriuk - kriuk renyahnya yang bisa membuat mulut anda akan di manjakan. 

Selain itu keripik pisang juga memiliki banyak macam variasi seperti ada keripik pisang rasa asin, ada keripik pisang rasa manis, keripik pisang rasa coklat, dan keripik pisang rasa - rasa lainnya.

Andai kata ingin membuat keripik pisang sendiri di rumah, maka bisa anda putuskan sendiri mau rasa keripik pisang seperti apa yang hendak di bikin, dan tentunya cara penyajiannya yang bisa anda sesuaikan sendiri sesuai selera. 

Jadi jangan berpikir dulu mengenai cara membuat keripik pisang yang susah dan rumit, asalkan tahu saja dulu bagaimana cara membuat keripik pisangnya. Karena dengan begitu adalah merupakan sebuah kesempatan untuk menjadikannya sebagai usaha sampingan anda suatu hari nanti.

Apakah anda tertarik ingin mengetahui bagaimana cara membuat keripik pisang ? so simak bahan dan cara membuatnya yang sudah larantukagypsum.com rangkum berikut ini

Cara membuat keripik pisang yang renyah dan kriuk - kriuk :

Pertama - tama persiapkan dulu bahan - bahan yang di perlukan, setelah itu baru bisa di proses pembuatan keripikik pisang yang renyah dan kriuk - kriuk. 

Silahkan  tonton videonya dulu berikut ini lalu bisa anda lihat bahan - bahan nya setelah atau di bawahnya :

Video Cara Membuat Keripik Pisang Atau Lantak

Bahan Keripik Pisang :

  • Pisang ambon 10 buah
  • Garam halus 1 sdm
  • Kapur sirih 1 sdt
  • Air bersih 1 L
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat keripik pisang (Lantak) :

  • Kupas semua kulit pisang lalu iris tipis seperti logam koin.
  • Siapkan wadah bersih, lalu tuang air ke dalamnya.
  • Masukkan kapur sirih, aduk hingga tercampur rata.
  • Masukkan pisang yang sudah diiris tipis ke dalamnya. Rendam selama kurang lebih 1 jam.
  • Siapkan wadah bersih lainnya.
  • Tiriskan pisang, taruh pada wadah lalu taburi garam. Aduk sampai rata.
  • Siapkan penggorengan dengan api sedang. Biarkan hingga minyak panas.
  • Goreng pisang hingga coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
  • Keripik pisang siap disajikan.
Itulah informasi bagaimana cara membuat keripik pisang atau yang biasa di sebut dengan lantak. Apakah ini bisa membantu ? silahkan di share saja, barangkali teman seprofesi dengan anda membutuhkannya. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya. wassalam.

Post a comment for "Cara Membuat Keripik Pisang Atau Lantak Yang Renyah Dan Kriuk - Kriuk."