Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketentuan KPR BNI Griya Buat Rumah Impian Anda, Bunga Ringan 4.74%.

Ketentuan KPR BNI Griya Buat Rumah Impian Anda, Bunga Ringan 4.74%.

Mungkin ada yang lagi nyari KPR dengan bunga yang ringan supaya bisa terbeli Rumah Impian yang di inginkan ? Berikut ini ada program yang bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin mengajukan kredit rumah namun dengan bunga murah. Apa nama programnya ? 

Nama programnya yaitu BNI Griya ? BNI Griya adalah merupakan sebuah program layangan kredit rumah dengan suku bunga ringan yang mungkin bisa kamu jangkau.

Contohnya dalam hal Pembayaran uang DP atau uang muka, itu sangatlah mudah di lakukan karena bisa dilakukan melalui mobile banking secara cashless, atau secara sms banking, ataupun secara internet banking.

Mempunyai rumah tinggal sendiri tentunya sesuatu hal yang menjadi keinginan orang banyak, termasuk saya pribadi sebagai admin di blog ini. Dan seperti biasa atau masalah yang kerap terjadi pada hampir kebanyakan orang yang memiliki keinginan seperti ini, sering kali tersendat pada masalah biayanya. 

Tapi, jangan khawatir dan jangan berputus asa dulu. Soalnya bank BNI, sekarang ini lagi menawarkan sebuah program layanan BNI Griya, siapa tahu, bisa menjadi solusi buat kamu untuk pembiayaan kepemilikan rumah. Jika kamu tertarik, di simak terus sampai selesai isi artikelnya.

Jadi yang menarik dari Program Bank BNI Griya ini memiliki suku bunga yang ringan, sehingga cicilan kredit rumah kamu nanti di rasa tidak akan memberatkan kamu.

# Program KPR BNI Griya dengan Bunga Yang Ringan

Apa itu BNI Griya ? seperti yang sudah di sebutkan di awal paragraf, BNI Griya adalah merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang dapat digunakan dengan tujuan untuk pembelian rumah baru, bisa juga untuk tujuan hanya renovasi rumah yang sudah ada, lalu untuk top up, dan juga untuk refinancing atau yang biasa di kenal dengan nama take over properti.

Properti yang dikhususkan di sini, bisa berbentuk rumah tinggal, bisa berbentuk villa, bisa berbentuk apartemen, atau bisa juga berbentuk kondominium, tanah kavling, rumah kantor, dan bahkan bisa juga berbentuk rumah toko, 

Pendanaan yang disodorkan nilainya akan disesuaikan lebih dulu dengan kebutuhan misalkan kamu nasabahnya, maka kemampuan kamu untuk membayar nanti kepada mereka berapa.

Lalu keunggulan atau kelebihan lain yang di sodorkan di program BNI Griya ini adalah mengenai pembayaran uang DP atau uang muka dengan nilai yaitu 0%.

Lalu berikutnya lagi yaitu mengenai suku bunga. Suku bunga lumayan sangat ringan dan juga tetap.  Di mulai dari sukua yang paling rendah yaitu 6,75% per tahun dengan efektif fixednya selama 2 dua tahun pertama, dan suku bung yang lainnya yaitu 7,75% per tahun, dan efektif fixednya itu pada satu tahun berikutnya.

Selain yang di sebutkan barusan, Program BNI Griya juga menyodorkan plafon dengan nilai yang cukup lumayan besar yakni 20 miliar rupiah, dengan jangka tempo yang paling lama itu hingga 30 tahun.

Hal yang paling menarik dari program ini adalah dalam memberikan atau menawarkan sebuah fleksibilitas fitur namanya fitur angsuran suka-suka. Artinya apa ?

Artinya adalah cicilan yang di maksud akan menjadi lebih ringan pada saat awal kredit, yang disesuaikan dengan penghasilan debitur.

Lalu jika dilihat di sisi lainnya, program BNI Griya pun pada saat sekarang ini juga menawarkan pula bunga ringan, dimana nilainya di mulai di 4,74% p.a. Dan ini berlaku hingga nanti yaitu tanggal 31 Juli 2020 mendatang.

# Ketentuan Mengajukan KPR BNI Griya

Setelah kamu membaca mengenai bunga dan suku bunga juga efejti fixednya di atas, mungkinkah kamu akan tertarik untuk mengajukan permohonan di KPR BNI Griya ? Jika iya kamu tertarik, maka ada ketentuan dan syarat yang harus di penuhi.

Berikut di bawah ini adalah ketentuan dan syarat dan juga dokumen yang harus kamu lengkapi :

Syarat-syarat yang dimaksud tersebut sebagai berikut :
  1. WNI dan bertempat tinggal di Indonesia
  2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun untuk karyawan, 65 tahun untuk wiraswasta/profesional
  3. Memiliki pekerjaan atau berpenghasilan tetap sebagai seorang pegawai tetap/wiraswasta/profesional
  4. Memiliki NPWP  pribadi
  5. Khusus pengajuan Take Over dan Top Up, maka kredit harus sudah berjalan minimal 6 bulan dan sertifikat jaminan sudah atas nama debitur
  6. Ajukan KPR BNI Bunga Rendah di Sini
Lalu selanjutnya jika kamu sudah merasa melengkapi syarat-syarat di atas, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan beberapa dokumen yang penting seperti berikut ini :
  1. Fotokopi KTP, jika sudah menikah keduanya harus menyerahkan KTP
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Fotokopi Surat Nikah, jika sudah menikah
  4. Fotokopi NPWP Pribadi/SPT PPH 21
  5. Fotokopi rekening gaji 3 bulan terakhir
  6. Fotokopi rekening koran 6 bulan terkahir
  7. Surat keterangan kerja dan slip gaji
  8. Jika kamu pengusaha, siapkan juga fotokopi surat izin usaha
  9. Pas foto 4×6 pemohon
Setelah ketentuan dan syarat - syarat beserta dokumen sudah di lengkapi seperti sesuai data di atas, maka langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu datang di kantor bank BNI cabang terdekat kamu. Untuk apa ? Ya, untuk mengisi formulirlah dan sekaligus mengajukannya permohonan kamu kepada ke petugas di bank tersebut.

Tapi Ingat ho, sebelum kamu ke bank, alangkah baiknya kamu telah sudah memiliki bayangan yang sangat jelas mengenai tempat tinggal atau rumah yang sudah kamu impikan tersebut. Agar supaya proses permohonan kreditnya bisa lebih lancar dan mudah.

Ok mungkin hanya itu info yang bisa di sampaikan mengenai Program Bank BNI Griya. Semoga informasinya bisa bermanfaat untuk kamu. Sekian dan terimakasih sudah mau singgah.
Mang Wendy
Mang Wendy Sehabis shalat isya sambil nunggu mata mengantuk, nongkrong dulu di sini. Siapa tahu ada Big Bos lewat, mau nawarin proyek plafon 1juta M2. "Apaaaa....!!!! 1 juta M2 ??? Memangnya kebun jeruk, (Anda bermimpi). Hehehehe..."