Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut Ini adalah 5 Bank Penyedia Layanan Take Over KPR.

Take over KPR adalah salah satu cara untuk memperoleh cicilan di bank baru dengan nominal cicilan bisa lebih murah atau bisa lebih mahal dari pada bank lama.

Berikut Ini adalah 5 Bank Penyedia Layanan Take Over KPR.

Ok pada artikel kali ini larantukagypsum.com akan mengulas mengenai 5 bank penyedia Take Over KPR, agar cicilan rumah anda bisa menjadi murah. 

Sebelum berlanjut ke 5 bank apa saja yang menyediakan take over KPR,, alangkah baiknya mari kita mengenal terlebih dulu mengenai apa itu Take Over KPR.

Apa pengertian Take Over KPR ?

Take Over KPR adalah merupakan suatu tindakan atau satu keputusan pengalihan sertifikat rumah rumah umpama rumah anda kepada pihak lain atau orang lain. Lalu disertai dengan satu kesepakatan resmi dan juga sah berdasarkan ketentuan dan hukum yang berlaku. 

Dalam hal ini yang maksud pada pengertian tak over kpr di atas adalah umpama lagi, anda ingin melakukan tindakan misalnya pengalihan kredit rumah dari bank yang satu ke bank lainnya, dengan tujuan atau alasan seperti berikut ini :
  • Agar bisa memperoleh nilai bunga yang agak sedikit lebih ringan,
  • Untuk membeli lagi satu buah rumah yang besar,
  • Atau mungkin Anda lagi butuh uang cepat karena sesuatu yang mendesak, 
  • dan lain sebagainya.
Dan proses dari tindakan anda tersebut,  tentunya itu harus dibuat dengan sebuah surat perjanjian dengan pihak bank, atau siapa saja yang terlibat di dalamnya, agar kedua belah pihak tidak ada yang mengalami kerugian, mau itu di masa sekarang ataupun di masa mendatang.

Jenis Pemindahan pinjaman sebetulnya terdiri dari beberapa macam jenis, salah satunya adalah mengalihkan KPR dari satu bank ke lain bank, dan jenis pemindahan pinjaman lainnya adalah seperti berikut ini :
  • Jenis KPR yang diambil alih oleh nasabah yang lain di karenakan rumahnya dijual, namun masih masuk dalam lingkup KPR di bank yang sama.
  • Jenis KPR yang dialihkan ke bank lain namun dengan perubahan nasabah.
Ok, Jadi itulah kira - kira penjelasan atau gambaran mengenai Take Over KPR. Sekarang kita masuk ke informasi sesuai judul yaitu Bank apa saja Di Indonesia yang menyediakan layanan Take Over KPR ini ?

5 Bank Penyedia Layanan Take Over KPR 

Berikut di bawah ada 5 Bank rekomendasi dari kita yang menyediakan layanan Take Over KPR, silahkan di simak :

1. Take Over Bank Danamon

Bank Yang pertama yang menyediakan layanan Tak Over KPR adalah Bank Danamon. Bank ini menyodorkan Program ke kita dengan nama programnya yaitu Program Balance Transfer

Besaran pinjaman maksimalnya di tentukan seberapa besar sisa pinjaman anda di bank asal, selain itu status anda tidak akan diperlakukan lagi sebagai nasabah kredit atau nasabah pembiayaan yang baru.

Namun di Bank Danamon ini dalam hal Tipe jaminannya itu harus berupa bangunan jadi, contohnya seperti berikut ini :
  • Rumah
  • Rukan
  • Apartemen
Jika ingin mendapatkan informasi secara lengkap, silahkan Anda dapat kunjungi saja website resminya Bank Danamon di :  
www.danamon.co.id/id/Personal/Pinjaman/KPR/Take-Over.

2. Take Over KPR Maybank

Lalu selanjutnya bank ke 2 yang melayani Tak Over KPR adalah KPR Maybank. Maybank ini menyodorkan sebuah penawaran selain dari pada cicilan yang ringan juga dibebaskan dalam biaya administrasinya alias gratis.

Layanan di KPR Maybank ini juga bisa digunakan oleh karyawan pekantoran, dan yang lainnya. Lalu dalam tenor, KPR Maybank ini memberikan Jangka tempo atau waktu pinjaman, paling lama hingga sampai 20 tahun.

Silahkan Anda singgah jika ingin mendapatkan informasinya secara lebih detail di website resminya di bawah ini : 
www.maybank.co.id/loans/Mortgage/Pages/kpr-take-over.

3. Take Over Bank Mandiri

Lalu berikutnya lagi yaitu Bank Mandiri. Bank ini juga menyediakan pelayanan kredit kepemilikan rumah yang dapat diberikan secara individu atau perseorangan untuk membeli sebuah rumah idaman anda misalnya, atau mau membeli sebuah apartemen, atau mau membeli sebuah ruko. dan pembelian yang di tuju itu apakah mau itu membeli melalui developer, ataupun tidak itu bebas terserah anda.

Salah satu dari fitur yang di tawarkan bank ini adalah Mandiri KPR Take Over. Apa itu artinya ? Artinya adalah sebuah pembiayaan buat pengambil alihan kredit dari KPR bank yang lain. Dengan maksimal nilai kredit yang di sesuaikan dengan besar dari sisa pinjaman terakhir anda pada bank asal.

Untuk informasi lebih detailnya, silahkan singgahi website resminya di bawah ini :
www.bankmandiri.co.id/kpr.

4. Take Over KPR Permata Bank

yang berikutnya lagi  atau bank yang ke empat adalah KPR Permata Bank. Bank ini menyodorkan sebuah layanan take over KPR sama seperti bank yang lainnya yang menyediakan layanan pengalihan kredit yaitu sama - sama menawarkan bunga yang lebih rendah dan juga cicilan yang lebih irit.

Selain dari pada mendapatkan keuntungan untuk mendapatkan bunga yang lebih rendah, juga ada satu manfaat seperti memperoleh kesempatan buat mendapatkan dana baru atau dana sebagai tambahan untuk anda

Bank ini menyodorkna juga sinergi fasilitas dengan berupa rekening tabungan. Selain itu, fasilitas pinjaman yang sangat fleksibel, di mana bunga pinjaman yang dibayar kan nati, bisa di sesuaikan dengan pemakaian.

Silahkan kunjungi kembali situs resminya untuk mengetahui detail Informasi yang lengkap di bawah ini :,
permatabank.com/id.
5. Tak Over KPR Bank BJB

Lalu bank yang ke lima atau bank yang terakhir yang menyediakan program Take Over KPR adalah Bank BJB. Bank ini juga adalah merupakan salah satu bank yang menyodorkan pembiayaan buat kredit rumah impian, atau bisa juga pembiayaan over kredit rumah besaran bisa mencapau hingga 80 persen, dari harga rumah dan juga dengan bunga yang ringan pula.

Jangka waktunya atau tenor paling lama di KPR Bank BJB ini hinnga sampai 15 tahun dengan pencairan danannya memakan sampai14 hari.

Bank ini juga sama - sama seperti bank lainnya yaitu menyodorkan suku bunga. Namun suku bunga yang kompetitif dengan rincian suku bunga umpama suku bunga untuk rumah baru, dengan fixednya selama 1 tahun, maka suku bunga sebesar 9,75 persen. Sedangkan nilai suku bunga khusus untuk rumah bekas, dengan fixednya sama - sama 1 tahun dan suku itu sebesar 11 persen.

Ok itulah informasi mengenai 5 Bank yang melayani atau sebagai penyedia layanan Tak Over KPR. Apa artikel ini bisa membantu ? Sekian dan terimakasih sudah mau singgah di blog ini. Dan semoga bermanfaat.