Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20 Desain Air Terjun Keren Buat Di Halaman Rumah Anda


20 Desain Air Terjun Keren Buat Di Halaman Rumah Anda

Desain Air Terjun yang di buat pada halaman rumah, sedikit banyak dapat mengurangi stress yang menerjang otak kita di karenakan rutinitas pekerjaan sehari - hari di luar rumah yang hampir tak pernah ada hentinya.

Itupun jika Anda hobby atau merasa senang dan tenang dengan melihat air terjun? Jika ya. mulai sekarang tidak lah perlu lagi repot pergi terlalu jauh ke tempat obyek wisata untuk desain air terjun alami.

Karena Anda juga bisa membuat air terjun kecil dan mungil sendiri di rumah, dengan cara melihat gagasan desain air terjun yang sudah kita rangkum disini.

Dengan Membuat Desain air terjun selain sebagai penghias pada halaman rumah Anda, juga merupakan sebagai tempat pilihan yang baik dan bijak, agar supaya Anda bisa bersantai sejenak memandang air terjun, tuk menenangkan pikiran, setelah Anda sebelumnya melakukan aktivitas sehari - hari.

Mendengar suara kecil dari gemercik air yang mengalir sambil memejamkan mata, dan tentunya sambil duduk, atau bisa duduk bersantai sambil membuka mata dan melihat pemandangan yang alami seperti di pegunangan, pasti akan bisa menetralkan daya stress Anda.

Walaupun begitu, Anda tetap harus membutuhkan sebuah usaha sendiri agar bisa lebih terasa dalam menikmati keindahan alam ini.

Mengapa harus membuat desain air terjun sendiri di halaman rumah ? Hal seperti ini di karenakan lokasi air terjun yang sebenarnya, sudah pasti itu sangatlah jauh dari kawasan pemukiman di mana rumah anda berada, selain itu juga banyak rintangan dan jalan yang harus di lalui, seperti jalan setapak yang menurun, lalu pulangnya menanjak, dan lain sebagainya. Tentunya itu akan menghabiskan banyak waktu untuk merilekan pikiran anda.

Maka oleh karena itu, jika Anda suka dengan pemandangan air terjun, mengapa Anda tidak membuat atau mendesain sendiri air terjun pada halaman rumah Anda. Jika Anda mau, silahlahkan lanjut baca ulasanna di halaman rumah larantukagypsum.com.

Gagasan Desain Gambar Air Terjun Kecil Dan Mungil

Inilah gagasan desin air terjun mungil yang kita rangkum dan juga bisa Anda contoh di rumah .

1. Kolam Batu Kecil dengan Air Terjun Kecil

Kolam Batu Kecil dengan Air Terjun Kecil

Desain air terjun mungil seperti di gambar di atas, sangat cocok diaplikasikan di halaman rumah Anda yang memiliki sisa lahan yang kecil.

Anda hanya perlu usaha untuk menumpuk batu - batu besar, sesuai denganketinggian yang anda suka. Lalu selanjutnya menyususun batu - batu kecil dengan cara di lingkar, sehingga akan tampak seperti sebuah kolam mungil nan imut.

2. Air Terjun Dan Ikan Bersatu di Kolam Mungil

Air Terjun Dan Ikan Bersatu di Kolam Mungil

Jika Anda suka dengan ikan, maka Anda bisa merawatnya dengan cara memasukan ikan yang anda suka kedalam kolam mungil tersebut, sehingga ikan bisa bersatu padu dengan air terjun untuk membahagaikan Anda beserta keluarga Anda. Jika Anda sudah merasa bahagia, senang, atau merasa terhibur, maka streess pun akan hilang dengan sendirinya.

Desain seperti pada gambar di atas juga memungkinkan kolam mungil yang ada ikannya, bisa mendapatkan jatah air yang bersih sehari - harinya.

Walaupun kesannya seperti biasa - biasa saja dan tampak sederhana, tapi desain air terjun mungil ini juga dapat menciptakan rasa kesan yang damai dan asri ketika Anda memandanginya.

3. Air Terjun yang Bermuara di Sungai Kecil

Air Terjun yang Bermuara di Sungai Kecil

Jika halaman rumah di rasa agak luas, maka anda bisa mencoba membuat desain air terjun mungil ini. Terlihat air terjun mengalir dan membentuk suatu aliran seperti sungai kecil yang memanjang.

Seperti dilihat di gambar Sungai mungil tersebut dikelilingi oleh berbagai macam batu - batu alami. Sungguh tampak seperti air terjun asli di pegunungan, namun masih dalam tingkat air terjun  yang mungil

4. Air Terjun Mungil dari Semen.

Air Terjun Mungil dari Semen.

Desain air terjun mungil seperti tampak gambar tersebut, boleh dibilang Desain air terjun yang lebih modern, karena apa ? Karena dalam hal pondasinya itu di buat dengan menggunakan semen.

Bisa di lihat juga pada gamar, Air yang langsung mengalir meluncur turun dan tumpah meruah pada kolam mungil, dimana kolam tersebut juga sama - sama di buat dari semen.

Ukurannya memang tidak terlalu besar, tapi itu sangatlah cocok sekali diaplikasikan pada halaman rumah anda, dengan tanah atau lahan yang kecil.

Jangan lupa juga ya, tambahkan dengan beberapa tanaman - tanaman hijau di seputaran air terjun tersebut, agar supaya tampilan air terjun bisa lebih responsive dan juga fast loading, sehingga bisa di sukai oleh alam sadar dalam pikiran anda.

5. Partisi Dari Batu Pada Air Terjun

Dinding Partisi Dari Batu Pada Air Terjun

Dalam dunia perplafonan partisi di sebut juga dengan bayangan dinding atau dinding buatan, atau pembatas ruangan.

Namun yang di maksud partisi di sini di samping sebagai pembatas juga sebagai penghias. So jika Anda ingin membuat air terjun seperti ini, pertama anda perlu membuat partisi dari batu.

Lalu kemudian buatlah sebuah kolam kecil tepat di depan Partisi Batu tersebut untuk menampung air yang tumpah meruah dan mengalir.

Anda bisa memdesain 3 sumber jalur air dengan ketinggian yang berbeda di masing - masing jalur, kesannya adalah agar bisa terciptanya kesan dan rasa estetika. Setelah itu bisa di tambahkan juga dengan lampu - lampu sebagai penghias, pada bidang - bidang kolam mungil  tersebut, agar tampilan kolam mungilnya semakin menarik, sehingga indah di pandang dan mempeesona.

6. Desain Air Terjun Zen Garden

Desain Air Terjun Zen Garden

Apakah Anda memiliki ruang terbuka atau tanah yang masih kosong dan tidak di pakai dengan ukuran lahan berkisar di 3×3 meter khususnya di halaman belakang rumah Anda ? Maka, lahan tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai tempat membuat air terjun zen garden.

Bisa di lihat pada gambar di atas, Air terjun dan ada kolam ikannya juga, lalu batu - batu untuk pijakan di pinggir - pinggir air terjun tersebut,  agar anda bisa bebas bergerak tanpa menapakan telapak kaki di rumput taman. Sungguh sangat Indah, bukan ?

7. Air Terjun Pojok Halaman Rumah

Air Terjun Pada Pojok Halaman Rumah


Jika Anda ingin membuat desain air terjun mungil seperti di gambar, maka sama seperti desain air terjun zen garden yaitu harus memiliki lahan tanah yang cukup luas, meskipun Anda hanya akan menggunakan lahan pada bidang pojok halaman Anda.

Karena sangat jelas seperti di gambar, Terlihat air terjun yang di buat tinggi sama tingginya dengan dinding pagar halaman rumah dan dengan kolam yang agak sedikit luas pada bagian bawahnya,

Walaupun begitu, siapapun itu yang melihat pemandangan air terjun tersebut, .maka akan tampaklah hasilnya itu sangatlah indah di pandang dan sepertinya juga dapat mampu membuat pikiran tenang, setenang - tenangnya 

8. Air Terjun Kayu

Desain Air Terjun Yang Terbuat dari Papan Kayu

Air terjun kayu adalah Air terjun yang terbuat dinding papan kayu sperti terlihat pada gambar di atas. Air terjun katu tersebut, sangat lah pas dan juga cocok buat anda yang mempunyai lahan tanah yang sempit dan biaya atau dana yang terbatas.

Jika anda memiliki Papan Kayu yang sudah tidak pakai, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan cara membuat air terjun dari papan kayu untuk fondasi, agar bisa dipasang pipa air di bagian atas kayu tersebut.

Boleh Anda coba di rumah, hasil akhirnya pasti, akan tercipta suasana yang bernuansa modern pada halaman rumah Anda.

9. Air Terjun Kaca

Gambar Desain Air Terjun Yang Terbuat Dari Dinding Kaca

Lalu yang terakhir adalah Desain Air Terjun yang di buat dari Dinding Kaca. Desain air terjun ini sangatlah pas dan cocok untuk diaplikasikan selain di luar ruangan rumah juga bisa di aplikasikan di dalam ruangan rumah Anda.

Bisa kembali di lihat gambarnya, sebuah aliran air yang tersedot, akan mengalir jatuh dari atas kebawah, melalui dinding kaca tersebut. Sunggug suatu pemandangan yang menarik untuk di lihat.

Apalagi jika di tambahkan dengan lampu - lampu sebagai penghias juga sebagai penerang pada waktu malam tiba. Pemasangan lampu bisa di lakukan pada bagian - bagian rangka air terjun tersebut.

Gagasan Desain Gambar Air Terjun Lainnya

Dan berikut di bawah ini adalah Desain - Desain Gambar Air Terjun yang lainnya yang bisa anda jadikan sebagai bahan  inspirasi untuk halaman rumah tinggal anda.

10
Desain Air Terjun Yang Terbuat Dari Batu Alam

11
Desain Gambar Air Terjun Yang Ada Profil Gypsumnya

12
21 Desain Air Terjun Kecil & Mungil Buat Halaman Rumah Tinggal.

 13
21 Desain Air Terjun Kecil & Mungil Buat Halaman Rumah Tinggal.

14
21 Desain Air Terjun Kecil & Mungil Buat Halaman Rumah Tinggal.

15
21 Desain Air Terjun Kecil & Mungil Buat Halaman Rumah Tinggal.

16
21 Desain Air Terjun Kecil & Mungil Buat Halaman Rumah Tinggal.

17
21 Desain Air Terjun Kecil & Mungil Buat Halaman Rumah Tinggal.

18
21 Desain Air Terjun Kecil & Mungil Buat Halaman Rumah Tinggal.

19
21 Desain Air Terjun Kecil & Mungil Buat Halaman Rumah Tinggal.

20
21 Desain Air Terjun Kecil & Mungil Buat Halaman Rumah Tinggal.

Ok itulah ulasan mengenai desain air terjun mungil yang sedap di pandang. Apa ini bisa membantu ? sekian dan terimakasih sudah mau singgah. Semoga berguna,
✅ Kang Wendy 😎
✅ Kang Wendy 😎 Sebelum tidur sambil nunggu mata mengantuk, nongkrong dulu di sini bro..!! Siapa tahu ada Big Bos lewat, mau nawarin Proyek Plafon dengan volume 100 juta m2. (Mimpi dan Berkhayal...) 😱😁