Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Alumunium Composite Panel, "ACP".

Alumunium Composite Panel adalah Panel datar yang di buat dari dua lapisan kombinasi alumunium yang di lekatkan dengan inti non-alumunium, sehingga bisa membentuk material komposit.

apa itu acp

Material komposit itu sendiri adalah suatu jenis bahan material baru yang di hasilkan oleh 2 jenis bahan atau lebih, dimana masing - masing bahan ini mempunyai sifat yang berbeda.

Singkatnya composite adalah penggabungan 2 jenis bahan yang berbeda atau lebih, lalu menghasilkan sebuah jenis bahan material yang baru.

Contoh yang paling simple dari suatu komposit adalah misalkan "Beton Cor", beton cor adalah hasil campuran dari pasir, batu, semen, besi, dan air.

Bisa di ketahui bahwa dari tiap jenis bahan - bahan campuran tersebut memilik sifat - sifat yang berbeda dan ketika di campurkan, maka akan menghasilkan sebuah jenis bahan material yang baru yaitu Beton Cor.

Dalam dunia kontruksi Alumunium Composite Panel ini di kenal dengan istilah "ACP", ada juga yang menyebutnya dengan nama "Alcopan" atau "Alucopan".

Jadi Alumunium Composite Panel ini adalah merupakan salah satu jenis bahan material bangunan yang di fungsikan untuk menutup dinding atau tembok pada sebuah bangunan interior maupun exterior.

Selain berfungsi untuk penutup pada dinding bangunan, alumunium composite panel ini juga bisa di fungsikan pada dinding interior lainya di luar konstruksi bangunan, seperti kereta api, mobil box, dan lain -lain.

Alumunium Composite Panel ini seringkali di aplikasikan pada gedung - gedung bertingkat, perkantoran, shoroom, bangunan industri, SPBU, Bank, dan lain - lain.

Bahkan jika anda menginginkannya Alumunium Composite Panel ini juga bisa di aplikasikan atau di pasang di exterior atau interior rumah anda. Silahkan hubungi kami di contact us jika berminat.

Alumunium Composite Panel sendiri memiliki bahan inti poly etilen (polyethylene core), di mana inty poly etilen ini adalah sebagai penyekat di antara dua lempengan alumunium yang di lapisi dengan cat Poly Vinylidene Flouride (PVDF).

Sehingga Alumunium Compiste Panel memiliki sifat yang kuat, awet, ringan, nyaman, dan aman. Nyaman karena bisa mengurangi kebisingan bila di gunakan sebagai penutup dinding, aman karena bersifat tidak beracun.

Selain itu, kuat dan juga ringan oleh karena terbuat dari bahan utama alumunium. Sehingga bisa awet karena mempunyai lapisan cat polyester.

Karena hal itulah Alumunium Composite Panel yang biasa di kenal dengan istilah "ACP", ada juga yang menyebutnya dengan "Alcopan atau Alucopan" membuat bahan material ini menjadi Primadona di dalam pengerjaan konstruksi sebuah bangunan. Alumunium Composite Panel ini juga tahan terhadap cuaca yang exrem.

Ok mungkin hanya itu info yang bisa di sampaikan, tentang alumunium composite panel atau yang biasa kenal dengan istilah ACP.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terima kasih sudah berkunjung tuk menyimak ulasan perihal ACP ini. Semoga ini, bisa bermanfaat dan berguna bagi siapa saja yang membutuhkannya. wassalam.