Mengenal Alumunium Composite Panel, "ACP".

Alumunium Composite Panel adalah Panel datar yang di buat dari dua lapisan kombinasi alumunium yang di lekatkan dengan inti non-alumunium, sehingga bisa membentuk material komposit. Material komposit itu sendiri adalah suatu jenis bahan material baru yang di hasilkan oleh 2 jenis bahan atau lebih, dimana masing - masing bahan ini mempunyai sifat yang berbeda.

Singkatnya composite adalah penggabungan 2 jenis bahan yang berbeda atau lebih, lalu menghasilkan sebuah jenis bahan material yang baru.

ACP

Contoh yang paling simple dari suatu komposit adalah misalkan "Beton Cor", beton cor adalah hasil campuran dari pasir, batu, semen, besi, dan air. Bisa di ketahui bahwa dari tiap jenis bahan - bahan campuran tersebut memilik sifat - sifat yang berbeda. Dan ketika di campurkan maka akan menghasilkan sebuah jenis bahan material yang baru yaitu Beton Cor.

Dalam dunia kontruksi Alumunium Composite Panel ini di kenal dengan istilah "ACP", ada juga yang menyebutnya dengan nama "Alcopan" atau "Alucopan".

Jadi Alumunium Composite Panel ini adalah merupakan salah satu jenis bahan material bangunan yang di fungsikan untuk menutup dinding atau tembok pada sebuah bangunan interior maupun exterior.

Selain berfungsi untuk penutup pada dinding bangunan, alumunium composite panel ini juga bisa di fungsikan pada dinding interior lainya di luar konstruksi bangunan seperti kereta api, mobil box, dan lain -lain. Alumunium Composite Panel ini seringkali di aplikasikan pada gedung - gedung bertingkat, perkantoran, shoroom, bangunan industri, SPBU, Bank, dan lain - lain.

Bahkan jika anda menginginkannya Alumunium Composite Panel ini juga bisa di aplikasikan atau di pasang di exterior atau interior rumah anda. Silahkan hubungi kami di contact us jika berminat.

Alumunium Composite Panel sendiri memiliki bahan inti poly etilen (polyethylene core), di mana inty poly etilen ini adalah sebagai penyekat di antara dua lempengan alumunium yang di lapisi dengan cat Poly Vinylidene Flouride (PVDF).

Sehingga Alumunium Compiste Panel memiliki sifat yang kuat, awet, ringan, nyaman, dan aman. Nyaman karena bisa mengurangi kebisingan bila di gunakan sebagai penutup dinding, aman karena bersifat tidak beracun, kuat dan juga ringan karena terbuat dari bahan utama alumunium, dan awet karena mempunyai lapisan cat polyester.

Karena hal itulah Alumunium Composite Panel yang biasa di kenal dengan istilah "ACP", ada juga yang menyebutnya dengan "Alcopan atau Alucopan", membuat bahan material ini menjadi Primadona di dalam pengerjaan konstruksi sebuah bangunan. Alumunium Composite Panel ini juga tahan terhadap cuaca yang exrem.

Untuk mengenal lebih lagi seperti apa Alumunium Composite Panel ini, silahkan di lihat saja foto - foto di bawah ini di mana ACP atau Alcopan sudah di aplikasikan...









Ok mungkin hanya itu info yang bisa di sampaikan, terima kasih dan semoga bermanfaat.wassalam.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Alumunium Composite Panel, "ACP"."

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau Titip Kata, tulis di kolom di bawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel