12 Desain Kamar Tidur Utama Yang Nyaman Untuk Bapak Mama Di Rumah


Desain gambar kamar tidur utama yang nyaman | Kamar tidur utama bisa di bilang kamar khusus untuk kepala keluarga. Dengan kata lain kamar tidur utama adalah kamar nya bapa dengan ema, atau kamarnya pemililik dari yang punya rumah. Namun ada juga sih dari sebagian orang yang memfungsikan kamar tidur utama ini khusus untuk kamar tamu. bahkan mungkin ada juga yang menghkususkan kamar utama ini untuk kamar sesajen atau kamar mistik...ih takuut.

Pengertian kamar tidur saya rasa semua orang sudah tahu, bahkan anak tk kelas A juga sudah mengerti bila di tanyai apa itu kamar tidur, tanpa pikir panjang anak pasti akan menjawab ya kamar untuk tidur. Kamar tidur di sebuah rumah itu berbeda - beda fungsinya, ada kamar tidur untuk tamu, ada kamar tidur untuk merenung, ada kamar tidur untuk pembantu, dan lain - lain. Untuk lebih jelasnya akan saya uraikan secara menurun setelah bagian foto di bawah ini terlewati.
Desain Kamar Tidur
Kamar Tidur Utama Yang Nyaman

Kamar tidur ini (menurut versi plafon gypsum larantuka di blog ini), ada beberapa kelompok yaitu :

  1. Kamar Tidur Utama
  2. Kamar Tidur Tamu. (biasanya berlaku bagi yang mempunyai ukuran desain rumah yang lebih atau luas).
  3. Kamar Tidur Anak 
  4. Kamar Tidur Pembantu. (ini juga biasanya berlaku bagi yang mempunyai ukuran desain rumah yang lebih atau luas).
Dan yang akan saya bahas di kesempatan kali ini adalah mengenai kamar tidur utama. Mengingat kesempatan waktu menulis hanya di malam hari saja. mungkin kamar tidur lainnya akan di bahas di lain waktu, dan kesempatan.

Jadi kamar tidur utama awal katanya adalah dari kamar tidur, yang di luaskan lagi maknanya dengan penambahan kata yaitu kata "Utama". Lalu dari mana kata "utama" ini ???

Kata "utama" ini di ambil dari kalimat di awal paragraf di artikel ini yaitu "kamarnya untuk bapak dan ema". Karena kalimat "kamarnya bapak dengan ema ini", terlalu panjang. untuk meringkasnya, di ambilah kata "Utama", maka jadilah kalimat "kamar tidurnya bapak ema", menjadi kalimat "kamar tidur utama".

Yup, kamar tidur utama adalah kamar tidurnya untuk bapak dan ema. Bayangkan bila bapak dan ema tidak mempunyai kamar tidur utama, mungkin tidak akan adanya kita di dunia ini....hehehe..melenceng sedikit dari bahasan

Memiliki kamar tidur utama, apalagi kamar tidur utama yang nyaman itu adalah suatu hal yang harus di banggakan. Karena dengan adanya kamar tidur utama yang nyaman, akan membuat tidur kita lebih nyenyak, pulas, dan bisa bermimpi indah. 

Memiliki kamar tidur utama yang nyaman di perlukan kejelian dalam hal mendesain. Dan untuk memulainya, banyak cara bisa di lakukan misalkan merubah dekorasi ruangan dengan cara mewarnai cat dinding pada ruangan. 

Kamar Tidur Utama Yang Nyaman Untuk Bapak Mama Di Rumah


Hal pertama yang harus di lakukan ketika akan mendekorasi ruang kamar tidur utama adalah :


1. Memilih Warna Yang Di Sukai, Lalu Menerapkanya.
  • Pilih terlebih dahulu warna yang anda sukai sebelum anda menerapkanya di dinding. misalkan warna putih, ungu, jingga, biru, hijau muda, atau mungkin warna pink. ya intinya sesuai dengan selera anda. 
  • Biasanya warna yang sesuai dengan hati itu akan selalu memberikan dampak yang positif. Ibarat ketika perut kita sedang lapar, dan di suguhi makanan yang kita tidak sukai, tentunya hal ini akan membuat suasana hati kita negatif. 
  • Setelah mendapatkan warna cat yang di sukai, baru terapkan di dinding ruangan kamar tidur utama anda.
2. Tata Letak Perabotan.
  • Perhatikan cara tata letak perabotan yang ada di ruang kamar tidur utama anda misalkan letak lemari yang baik, meja rias dan tempat tidurnya juga. 
  • Lakukan teknik Double AP agar bisa mendapatkan hasil tata letak yang pas.
3. Memberikan Furniture Lainya
  • Agar menjadi nyaman berikan model furniture lainnya seperti : bunga, rack buku, atau yang lainnya. 
  • Intinya adalah barang - barang yang anda sukai yang bisa membawakan ion - ion positif di hati anda,
  •  lalu sesuaikan juga tata letaknya.

Ok, langsung saja ke model desain gambar yang lainnya, silahkan di lihat - lihat model desain gambarnya lainnya di bawah ini :

Foto Via Mbah Google
Foto Via Mbah Google
Foto Via Mbah Google
Foto Via Mbah Google
Foto Via Mbah Google
Foto Via Mbah Google
Foto Via Mbah Google
Foto Via Mbah Google
Foto Via Mbah Google
Gimana menurut anda keren - keren kan... Kapan ya di rumah saya di desain seperti foto - foto di atas. Jawabannya : kapan - kapan kita berjumpa lagi.....hehe.. semoga bermanfaat.