Video Cara Pemasangan Profil List Gypsum Pada Plafon Rumah Anda.


Cara pasang profil list gypsum di plafon | Profil list gypsum adalah sebuah hiasan plafon yang di pasang di antara sudut dinding dengan sudut plafon rumah atau bisa juga di pasang di antara plafon bagian atas dengan plafon bagian bawah. plafon bagian atas dan plafon bagian bawaha ini dalam dunia perplafonan biasa di sebut dengan trap atau tingkatan.

Dengan kata lain list gypsum adalah bingkainya plafon. Ibarat sebuah foto tanpa bingkai atau pigura, rasanya fota tentu akan kurang indah di pandang dan kurang enak di lihat jika langsung di pajang di dinding tanpa menggunakan bingkai. Nah begitu juga dengan plafon rumah, agar penampilannya lebih menawan dan lebih, maka salah satu caranya adalah dengan memasang profil list gypsum di sekeliling plafon di antara sudut tembok dengan permukan plafon atau bisa juga di pasang di antara plafon bagian atas dengan plafon bagian bawah.

Profil List Gypsum

Plafon atas dan plafon bawah ini, dalam dunia perplafonan biasa di sebut dengan istilah trap atau tingkatan. Perlu di ketahui bahwa ukuran profil list gypsum ini tersedia dengan berbagai macam ukuran lebar. Misalkan mulai dari yang lebar 5 cm, 10 cm, 12 cm, 14 cm, 16 cm, bahkan ada juga profil list gypsum yang memiliki lebar 20 cm. Untuk ukuran panjang, pada umumnya semua jenis profil list gypsum ini sama, yaitu memiliki ukuran di 2 meter lebih.

Selain mempunyai ukran, profil list gypsum juga memiliki motif, dimana motifnya ini bermacam - macam yaitu ada yang motifnya seperti bunga, ada yang motifnya polos, ada yang motif garis lurus, ada juga yang motifnya setengah lengkung, dan lain - lain.

Pemasangan profil list gypsum ini alangkah baiknya di terapkan di plafon rumah yang menggunakan bahan papan gypsum. Karena selain lebih cepat dalam hal pemasanganya, juga hasilnya akan kelihatan lebih rapih. Profil list gypsum ini memiliki persamaan dengan papan gypsum. Dan persamaanya itu adalah sama - sama menggunakan bahan yang sejenis yang terbuat dari serbuk gypsum, sehingga nantinya akan menjadi klop bila di satukan.

Namun bilamana pemasangan profil list gypsum ini di terapkan di plafon rumah yang menggunakan bahan triplek, maka dalam pemasangan profil list gypsumnya itu tidak bisa cepat, karena selain di lem profil list gypsum ini juga harus sambil di sekrup tempus sampai ke triplek. Kalo tidak di sekrup profil list gypsumnya nanti bisa retak, dan bisa jatuh di kemudian hari.
 
Selanjutnya untuk mengetahui bagaimana cara pemasangannya, yuk di lihat saja video clips berikut ini :


Jadi, kurang lebih seperti itu yah tahapan tahapan Bagaimana Cara Pemasangan Profil List Gypsum Untuk Plafon Rumah Anda. saya rasa anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah, yang penting ada keinginan untuk mengerjakan sendiri. semoga bermanfaat.