Cara Mengatasi Plafon Gypsum Bernoda Dan Berlubang


Bagaimana Cara Mengatasi Plafon Gypsum Yang Bernoda Dan Berlubang Di Rumah | Ok pada kesempatan kali ini plafon gypsum larantuka akan membahas bagaimana cara mengatasi plafon rumah anda yang bermasalah ?

Plafon gypsum yang berlubang dan juga bernoda biasanya di akibatkan oleh karena adanya kebocoran pada atap rumah. awalnya di tandai dengan munculnya noda - noda hitam.

Noda - noda hitam ini bermula dari air hujan yang jatuh di plafon, lalu meresap, sehingga mengakibatkan plafon gypsum menjadi bernoda, bila di biarkan akan lapuk, lalu berjamur, dan selanjutnya bila tidak di perbaiki dengan segera, akan mengakibatkan lubang pada plafon. Kalo sudah berlubang begitu akan lama proses perbaikannya, apalagi bahan - bahan yang mendukung sudak tidak ada stocknya.
Plafon Bernoda dan Berlubang
Cara Mengatasi Plafon Rumah Yang Berlubang

Jika plafon sudah seperti ini dan terjadi di rumah bapak / ibu, maka jangan khawatir karena ini ada solusinya.

Solusinya Adalah :

  • Perbaiki terlebih dahulu sumber kebocoran pada atap.

  • Jika baru sebatas noda - noda hitam atau belum adanya lubang pada plafon, maka langsung di cat ulang saja, dengan menggunakan warna cat yang sama dengan warna plafon. Bila noda hitam tetap membandel dan tidak mau hilang, maka cat terlebih dahulu di bagian noda hitamnya dengan menggunakan cat minyak warna putih, setelah itu baru lanjutkan kembali pengecatan ulang pada plafon.

  • Namun jika kondisi plafon gypsum sudah berlubang, maka tambal dengan menggunakan potongan gypsum yang baru. Ukurannya di sesuaikan saja. Setelah itu tempel dengan menggunakan lem cornice, lalu dempul merata sampai tidak terlihat sambungannya, lalu ampelas, setelah itu lakukan kembali pengecatan ulang pada plafon, dengan menggunakan warna cat yang sesuai dengan warna aslinya.

Yup, itulah informasi mengenai bagaimana cara mengatasi plafon yang bernoda dan berlubang. Semoga bermanfaat.