31 Desain Daun Pintu Rumah Dari Bahan Kayu


31 Desain gambar daun pintu rumah dari bahan kayu | Merupakan salah satu furniture yang wajib ada di setiap rumah. Jika jendela memiliki fungsi utama untuk keluar masuknya udara segar di pagi hari, maka pintu rumah adalah untuk keluar masuk pemilik rumah atau anggota keluarga yang ada di rumah.

Seiring dengan munculnya segala jenis rumah seperti rumah klasik, rumah modern, atau rumah minimalis, desain pintu rumah pun ikut berkembang dengan mengikuti atau memperbaharui desain - desain rumah yang sudah ada. 
Daun Pintu Rumah
Daun Pintu Rumah Dari Bahan Kayu
Jika sebuah desain rumah memiliki desain minimalis, maka pintu rumah pun akan di sesuaikan dengan desain minimalis, artinya di desain sesimpel mungkin agar kelihatan lebih natural, Sebaliknya jika rumah di buat dengan desain mewah, maka pintu rumahnya pun akan di sesuaikan dengan desain semewah mungkin. kareuluna dulu pembuatan pintu hanya di buat asal - asalan.

Walaupun begitu dalam memilih pintu atau ketika mau membuat pintu, jangan hanya terpaku pada model desainnya saja. Memang desain sangat penting, tetapi lihat juga jenis kayu yang akan di gunakan, Usahakan pilih kayu yang no 1 yang kuat dan berkualitas.

Oleh karena itu, ketika anda mau membuat pintu atau lagi mencari desain pintu rumah, namun di pusingkan dengan berbagai desain pintu yang ada saat ini, alangkah baiknya menyimak terlebih dahulu tips dalam pintu rumah dari bahan kayu.

Berikut di bawah ini adalah 4 tips dalam memilih pintu rumah dari bahan kayu :

1. Jenis Kayu 


Banyak jenis kayu yang berkualitas yang bisa anda dapatkan di pasaran. beberapa di antaranya adalah ada kayu merbau, kayu besi, atau kayu bayam yang berasal dari makasar.

2. Gunakan Obat Anti Rayap.


Selain memilih jenis kayu anda juga bisa menggunakan obat anti rayap. Tujuannya adalah agar kayu tersebut tetap terjaga.
Daun Pintu Rumah Minimalis Dari Bahan Kayu

3. Lihat Tekstur Kayu Ketika Memilih.


Dalam memilih kayu, texture merupakan unsur terpenting. Jadi ketika anda memilih kayu sebaiknya texture harus benar - benar di perhatikan. Contoh kayu yang berkualitas dan memiliki texture yang keras biasanya berwarna merah kecoklatan. Dan cara melihat apakah kayu bertexture keras adalah dengan melihat ketika kayu di celupkan ke air, maka kayu akan mengeluarkan getah yang bewarna merah.

4. Jangan Memilih Kayu Yang Bewarna Belang Putih.


Anda hendak memilih daun pintu untuk rumah anda, sebaiknya mencermati dulu bahan kayu yang akan di gunakan. karena hal ini akan menentukan kualitas dari daun pintu itu sendiri. Jika kayu yang anda pilih untuk daun pintu rumah anda memiliki belang putih maka sebaiknya jangan di pilih, meskipun daun pintu tersebut memiliki desain yang sangat bagus. Biasanya belang putih di kayu terlihat di pinggir - pinggir kayu, yang akan menjadi target buat rayap si pemakan kayu.

Dan berikut ini adalah desain gambar daun pintu minimalis untuk pintu rumah anda :