Sejarah Wallpaper Dinding Pertama Kali Di Ciptakan

Sejarah mengenai wallpaper dinding | Tahukah anda sejarah wallpaper dinding waktu pertama kali di ciptakan ??? Pertama kali Wallpaper Dinding diciptakan itu oleh Negara China, kira-kira 200 tahun yang lalu sebelum masehi. Di buat dari kertas yang dihias dengan tangan menggunakan tinta yang bergambar burung dan bunga-bunga, dan ditempelkan dengan menggunakan lem yang terbuat dari nasi.

Walaupun terdengar sangat sederhana, wallpaper dinding di china juga melambangkan simbol religious. Tidak seperti sekarang ini Wallpaper Dinding banyak dipercaya orang melambangkan simbol prosperity atau menjadi simbol kemakmuran.

Wallpaper Dinding
Sejarah Wallpaper Dinding

Jenis - Jenis Wallpaper Dinding


Selain motif dan warna yang beragam, Bahan dasar untuk membuat wallpaper dinding pun berbeda-beda dan terbagi menjadi 4 jenis :
  1. Vinyl backing wallpaper
  2. Non-Woven backing wallpaper
  3. Pure backing wallpaper
  4. Fabric backing wallpaper

  • Vinyl Backing Wallpaper


Yaitu wallpaper dinding yang terbuat dari bahan vinyl. Vinyl backing wallpaper ini, memiliki ketahanan yang relatif lebih lama ” jika pemasangan bagus, bisa bertahan sampai 5 tahun “. banyak jenis walpaper dinding ini bisa kita temukan di negara kita ini, yaitu Negara tercinta Indonesia. dan harganya pun terjangkau.


  • Non Woven Backing Wallpaper


Yaitu wallpaper dinding yang terbuat dari bahan non woven. Non woven wallpaper jarang ditemukan di Indonesia, karena harganya yang terlalu tinggi dan pemasangan nya yang relatif lebih rumit dan complex dibandingkan dengan vinyl wallpaper. Keunggulan dari Non woven wallpaper adalah wallpaper dinding ini dapat di pindah tempatkan setelah lama terpasang.

  • Pure Backing Wallpaper


Yaitu wallpaper dinding yang terbuat dari bahan dasar kertas. Wallpaper yang terbuat dari bahan kertas ini tidak terlalu favorit dan tidak dianjurkan untuk dipasang di dinding, karena terlalu gampang sobek dan lecet. Jenis wallpaper ini relatif terlalu tipis, sehingga rentan sobek pada saat pemasangan dilakukan.

  • Fabric Backing Wallpaper


Yaitu wallpaper yang terbuat dari bahan jenis fabric. Jarang sekali ditemukan wallpaper jenis ini, kebanyakan made by order. Harga dari Fabric Backing Wallpaper pun sangatlah tinggi. Karena terbuat dari bahan rajutan yang biasanya sangat tebal. Pengaplikasian pada saat pemasangan juga lebih rumit dan berat. Lem Wallpaper yang digunakannya pun haruslah Lem Wallpaper khusus untuk menopang Fabric Wallpaper ini. Jadi  pada aman dahulu di istana kerajaan banyak yang menggunakan wallpaper jenis ini.

Ok, itulah sedikit ringkasan singkat mengenai sejarah wallpaper dinding dan juga jenisnya. semoga bermanfaat.........trims.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Wallpaper Dinding Pertama Kali Di Ciptakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel