Design Warna Ruangan Tamu Bernuansa Ungu

Warna Interior rumah Ruang Tamu bernuansa ungu | Warna ungu adalah warna janda, begitulah katanya menurut pendapat dari orang orang terdekat di lingkungan saya. Kadang warna ungu sering di tertawakan.

Namun begitu walau sering di tertawakan, warna ungu ini juga mempunyai penggemar yang banyak, salah satu nya adalah saya.
Warna Ruangan
Desain Interior Rumah
Terkadang untuk menerapkan warna ungu, sebagian orang sering merasa ragu untuk menerapkan warna ungu ini,  untuk di terapkan di dalam ruangan rumah anda, khawatir nantinya akan memberikan kesan yang gelap dan juga sempit.

Warna ungu melambangkan kekayaan dan kemuliaan. Jika mau mencari informasi ke belakang, kita akan menemukan bahwa sebetulnya warna ungu itu di dapat dari ekstrasi sejenis kerang laut, yang melalui proses yang memakan waktu lama, dengan biaya yang tidak murah. Hanya orang yang punya kekayaan, yang bisa membelinya ketika itu. 

Menurut resep mesin pencampur warna, warna ungu adalah warna yang tercipta dari warna yang di campur yaitu warna merah dan warna biru.

Dan dalam lingkaran warna di sebutkan bahwa warna merah adalah warna yang masuk di kategori warna hangat, lalu biru adalah warna yang masuk di kategori warna dingin. dan singkatnya warna merah dan warna biru ini adalah warna hangat dan dinding.

Jadi dari perpaduan warna dari ke dua kategori yang berbeda ini, maka warna ungu akan menghasilkan atau memberikan kesan yang hangat dan dingin. Ibarat janda, dimana ketika belum janda, maka janda itu hangat, dan ketika menjadi janda maka janda itu akan jadi dingin...wekaweka...tidak nyambung.

Sebuah pepatah mengatakan, "alam adalah contoh desain terbaik yang bisa menghasilkan keseimbangan dan keindahan.."  dan hal ini berlaku dalam penataaan desain  interior di dalam rumah..

Jadi ketika pikiran anda sedang blank dan anda tidak bisa menemukan inspirasi yang sesuai, maka cobalah bertanya pada alam, carilah infirasi dari alam sekitar kita. Selamat berkreasi....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel