7 Model Desain Plafon Gypsum Minimalis Sederhana Ini, Bisa Membuat Anda Betah Di Rumah.

Model desain plafon pypsum dengan konsep minimalis | Seperti yang sudah pernah di bahas di artikel sebelumnya bahwa plafon gypsum adalah merupakan bagian dari langit - langit rumah yang memiliki fungsi untuk mengurangi, meminimalkan, meminimalisir suhu panas yang di akibatkan oleh sinar matahari. Lalu berperan juga sebagai penutup pada bagian - bagian yang kasar seperti rangka - rangka atap rumah, coran beton, dan yang lainnya.

Selain itu plafon gypsum mempunyai tujuan visi - dan misi yaitu  untuk mempercantik sebuah ruangan di dalam rumah, untuk mempernyaman sebuah ruangan di dalam rumah, agar sebuah ruangan bisa terlihat lebih anggun, dan enak di lihat, Sehingga penghuni rumah atau anggota - anggota keluarga yang ada di rumah pun, merasa betah dan nyaman tinggal di dalam rumah.

Banyak model - model desain plafon gypsum yang bisa di terapkan di dalam ruangan rumah anda. Salah satunya adalah dengan menerapkan model desain plafon gypsum minimalis yang akan plafongypsumlarantuka,com sajikan berikut ini. Mau tahu seperti apa model desain plafon gypsum minimalis nya ? Yuk, di scrool saja terus yah artikelnya ke bawah....
Plafon Gypsum Model Minimalis
Plafon Gypsum Model Minimalis
Seperti yang sudah sering di jelaskan di artikel - artikel sebelum atau sesudahnya bahwa ciri khas dari model plafon gypsum minimalis menurut versiplafongypsumlarantuka.com ini adalah adanya celah di antara plafon bagian bawah dengan plafon bagian atas. 

Plafon bagian atas dengan plafon bagian bawah ini dalam dunia perplafonan biasa di sebut dengan istilah Trap atau Tingkatan. Jadi jika anda melihat plafon yang ada celahnya mau itu di rumah di sekitar anda atau di manapun anda berada melihat, itu berarti plafon tersebut bermodel plafon gypsum minimalis.

Di antara anda mungkin ada yang penasaran, fungsinya buat apa sih, plafon kok ada celahnya begitu ? tidak takut burung masuk kah di celah - celahnya itu....hehehe...jangan takut nanti burung masuk lalu mengeram dan bertelur,  pokoknya semua sudah di atur desainnya dengan sedemikian rupa oleh seorang tukang atau seorang desainer.

Tidak semerta - merta seorang tukang atau seorang desainer membuat plafon seperti itu jika tidak ada fungsinya, dan tidak semerta - merta  pembuatan celah juga itu tanpa seijin dan persetujuan dari yang punya rumah. "waduuuh bahaya kalo tidak ada ijin dulu, nanti pekerjaanya tidak akan di bayar lah...." hehehe...!!! Jadi semua ada ijinnya ya bos, sesuai kesepakatan awal sebelum pekerjaan di mulai.

Jadi pembuatan celah itu ada fungsinya teman, salah satunya adalah untuk penerangan yang berbeda dari penerangan lampu utama yang ada di tengah - tengah plafon. 

Penerangan yang berbeda ini misalkan dalam pembiasan cahayanya di buat sedikit agak remang remang atau redup, sehingga akan berbeda dengan pembiasan cahaya pada lampu utama. Anda tahu lampu utama toh, umumnya kan pecahayaan pada lampu utama di bagian tengah plafon itu terang benderang yang bisa mencahayai dengan jelas seluruh ruangan. 

Nah jika anda merasa bosan dengan suasana terang benderang, maka anda bisa menyalakan lampu yang agak sedikit redup, yang sudah di tempatkan di celah - celah plafon ini. Jika anda membuat desain plafon minimalis yang seperti ini,  lalu menempatkan lampu yang redup dan remang - remang, saya jamin anda bisa merasakan suasana seperti di cafe - cafe atau di pub - pub.
Celah di plafon yang ada lampu neonnya
Dan cara menempatkan lampu di celah plafon itu mudah sekali, cukup taruh saja beberapa neon khusus di dalam celah itu sendiri, dimana sebelumnya sudah di buatkan terlebih dahulu instalasi listriknya. Yup, jenis lampu untuk di tempatkan dalam celah ini adalah lampu neon yang biasa di gunakan di counter - counter pulsa. Atau anda bisa juga menggunakan jenis lampu lainnya yang menurut anda baik dan cocok untuk di tempatkan  di dalam celahnya itu. Karena banyak tersedia jenis lampu redup dan remang - remang lainnya.

Apakah setiap plafon yang ada celahnya harus di tempatkan lampu ? tidak juga, tidak aturan yang mengharuskan memasang lampu di setiap celah - celah plafon yang di buat. Itu semua Tergantung dari selera yang punya rumah saja lah, mau di tempatkan lampu juga bisa, tidak juga tidak apa - apa.

Anda bisa lihat foto - foto lainnya di bawah ini :
model plafon gypsum minimalis
Pada foto di atas terlihat ada celah dan tidak terdapat lampu neon. namun masih tetap kelihatan bagus menurut saya, gimana menurut anda ?
Model Plafon Gypsum Minimalsi (agak sedikit redup, maklum masih pakai kamera zadul)
Masih menggunakan kamera zadul - model plafon gypsum minimalis
Dan berikut yang di bawah ini walaupun tidak ada celah, namun tetap di masuk dalam kategori model plafon gypsum minmalis karena tidak terpasangnya profil list gypsum.
Model plafon gypsum minimalis tidak ada celah - sumber foto : mbah google
Model plafon gypsum minimalis terdapat celah - sumber foto : mbah google
Model plafon gypsum minimalis adanya celah - sumber foto : mbah google
Dan ciri khas lainnya dari model plafon gypsum minimalis ini adalah tidak terpasangnya profil list gypsum pada semua bidang papan gypsum.

Ok, jadi seperti itu yah, model - model desain plafon gypsum minimalis. Betah tidaknya anda di rumah, tergantung dari anda seorang suami bagaimana cara menyajikan atau menghadiahkan sebuah desain plafon yang bisa membuat istri dan anak - anak merasa nyaman di rumah.

Anda bisa mencari referensi lainnya di mbah google dengan kata kunci plafon gypsum minmalis, atau plafon gypsum modern, atau plafon rumah, dan lain - lain. Bilamana anda tidak menemukan juga gambar model desain plafon minimalis yang di inginkan, anda coba buat desain sendiri saja di rumah lalu diskusikan dengan seorang ahlinya dalam pembuatan plafon rumah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel