Anda Bisa Aplikasikan Model Desain Plafon Gypsum Modern Ini Di Ruang Tamu.


Contoh desain gambar plafon gypsum modern | Ruang tamu adalah ruangan paling depan yang terdapat di dalam rumah dan biasanya menunjukkan kepribadian pemilik rumah tersebut. Sehingga penataannya haruslah benar-benar dilakukan dengan cermat, teliti dan semaksimal mungkin. 

Salah satu bagian yang cukup penting yang harus anda perhatikan pada saat melakukan dekorasi interior pada ruang tamu adalah pada bagian plafonnya atau langit-langit. Pilih jenis bahan plafon yang mempunyai nilai plus seperti papan gypsum, dimana papan gypsum sekarang ini sudah menjadi bagian bahan terfavorit untuk pembuatan plafon rumah.
Plafon Modern
Desain Perabotan Ruang Tamu
Nilai plus yang di maksud di atas adalah hasil akhir plafon yang rapi seperti tidak terlihatnya sambungan pada papan gypsum. Sehingga orang ndeso pernah bilang ketika plafongypsumlarantuka.com membuat sebuah plafon di daerah pelosok bilang, ini plafon rumah atau coran...? Kok tidak ada sambungannya....hehehe...

Yup, memang betul sekali keunggulan dari plafon rumah yang menggunakan papan gypsum adalah tidak telihatnya sambungana dan tidak terlihatnya lubang - lubang skrup, dengan kata lain hasil akhir plafon mulus dan rapi. Namun anda juga harus ingat bahwa itu semua pengerjaannya tergantung dari tukang. Jika tukang di waktu kerja penutupan sambungan itu asal - asalan,  ya hasil akhir yang mulus dan rapi itu tidak tercipta.

Jadi ketika anda mau membuat sebuah plafon di rumah, khususnya plafon pada ruang ruang tamu, hal yang pertama harus di lakukan adalah mereview seorang tukang yang profesional, yang bertanggung jawab, yang memang benar - benar ahli di bidangnya.

Bagi anda yang sedang mencari desain plafon atau dekorasi perabotan interior dengan tema modern pada bagian ruang tamu di rumah, anda bisa melihat di artikel ini atau di artikel lainnya yang ada di web ini dengan kategori ruang tamu. Siapa tahu di antara desain yang plafongypsumlarantuka.com sajikan, ini mungkin ada yang cocok dengan apa yang anda inginkan.

Plafon rumah selain berfungsi sebagai penahan panas langsung dari atap rumah, juga bisa dijadikan sebagai aksesoris dekorasi ruangan interior khususnya  ruang tamu akan menjadi lebih baik, cantik dan menarik. Apalagi plafon rumahnya di lengkapi atau di pasang dengan hiasan - hiasan seperti profil list gypsum, profil dop lampu gypsum, dan lain - lain, tentunya kondisi di dalam ruang tamu akan semakin menawan.

Mungkin dari sebagian orang ada yang bertanya, kenapa ya ruang tamu perlu di desain khusunya di bagian plafon ? Jawaban yang paling simple adalah agar bisa membuat seorang tamu betah menunggu, betah berlama - lama, betah berdiam diri, dan lain - lain. Selain dengan memberi kesan yang baik, orang pun bisa lebih menghargai kita.

Umpama desain di dalam ruang tamu terkesan ramah, maka itu berarti ruan tamu juga mengidentifikasi bahwa tuan rumahnya juga pasti orang yang ramah. Namun bila desain di dalam ruang tamu anda beri sedikit agak - agak seram, maka pasti anda akan di kira oleh seorang tamu bahwa anda adalah seorang paranormal.....hehehe....Silahkan saja anda beri kesan seram dengan memasang hiasan - hiasan di dinding seperti kepala harimau, burung gagak, atau yang lainya, kalo memang anda ingin di beri kesan seperti mbah dukun.....wkwkwkwk..takut ah...kabuuuurrrrrr.

Jadi desain ruang tamu khususnya pada plafonnya itu harus di perhatikan baik -baik ya. Apakah nantinya anda akan memberikan kesan yang ramah ? atau apakah anda akan memberikan kesan seram seperti yang sudah saya uraikan di atas...?? itu harus renungkan terlebih dahulu. Karena itu semua nantinya berpengaruh pada pandangan pertama, ketika orang yang bertamu dan berkunjung pertama kali kerumah anda, sedikit banyaknya pasti orang tersebut akan memprediksi dulu kepribadian anda sebagai tuan rumah itu seperti apa.

Model Desain Plafon Gypsum Modern
Jadi desain plafon gypsum modern adalah salah satu model desain plafon yang bisa anda terapkan di ruang tamu di rumah anda, itupun di rasa pas atau sesuai bila desain rumah anda berkonsep modern. Lalu apa jadinya jika desain rumah saya berkonsep minimalis, namun ingin menerapkan model plafon gypsum modern ini ?

Tidak apa - apa sih, jika desain rumah anda berkonsep minimalis tapi mau menerapkan model desain plafon modern, silahkan saja, tidak ada yang melarang kok...hehehe..

Berikut desain plafon gypsum modern lainya untuk ruang tamu anda :
Model Plafon Gypsum Moder adanya Profil List gypsum - Sumber Foto : Mbah Google
Anda bisa lihat terdapat profil - profil list gypsum pada foto di atas maupun foto - foto di bawah, dimana semua foto terdapat adanya profil list gypsum yang merupakan ciri khas dari model plafon gypsum modern menurut versi plafongypsumlarantuka.com
Model plafon gypsum modern terpasangnya profil list gypsum di semua bidang - Sumber Foto : Mbah Google
Ciri khas dari model plafon gypsum adalah terpasangnya profil - profil list gypsum di antara di dinding dan permukaan plafon gypsum.

Model plafon gypsum modern dengan warna emas pada profil list gypsumSumber Foto : Mbah Google
Ciri khas yang lainnya juga terpasangnya profil - profil list gypsum di antara plafon bagian atas dengan plafon bagian bawah.

Ini juga terdapat profil list gypsum - Sumber Foto : Mbah Google
Perabotan mewah serasi dengan model plafon gypsum modern - Sumber Foto : Mbah Google
masih termasuk modern walaupun ada celah - Sumber Foto : Mbah Google
Plafon bagian atas dengan plafon bagian bawah tersebut dalam dunia perplafonan di sebut dengan istilah Trap atau Tingkatan.
Model plafon modern dengan warna redup - Sumber Foto : Mbah Google
Model plafon gypsum dengan variasi tengah motif awan - Sumber Foto : Mbah Google
Anda bisa perhatikan bilamana terdapat profil list gypsum selain di pinggiran dinding itu berarti plafonnya bertingkat atau naik beberapa centimeter ke atas.

Model plafon gypsum modern mendekati minimalis - Sumber Foto : Mbah Google
Model plafon gypsum modern dengan profil dom gypsum - Sumber Foto : Mbah Google
Ok, jadi kira - kira seperti foto di atas ya model desain plafon gypsum modern. Anda bisa mencari referensi model lainnya di mesin pencari mbah google. banyak tersedia ribuan foto yang tersedia di internet. Jika ingin mencoba desain lain dari pada yang lain, anda bisa mencoba berkreasi sendiri di rumah. Selamat berkreasi dan semoga bermanfaat,