Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Contoh Pintu Sliding Geser Alumunium Di Sertai Harga

Contoh Pintu Sliding Alumunium - Buat sobat gypsum yang sedang mencari contoh gambar-gambar pintu sliding alumunium, baik 1 daun, 2 daun, atau 3 daun bergaya model desain minimalis modern? Maka, sobat bisa menemukannya di halaman ini secara lengkap. So, simak foto-fotonya hingga akhir ya.

contoh pintu sliding geser

Namun, sebelumnya kita kenali dulu apa itu pintu sliding alumunium? Pintu sliding alumunium yang kita maksud adalah jenis pintu untuk rumah huni yang terbuat dari bahan alumunium dan dirancang untuk dapat di geser atau di gulir saat mau dibuka ataupun ditutup.

Pintu geser ini memiliki mekanisme yang memungkinkannya untuk bergerak secara horizontal disepanjang rel atau jalur, sehingga tidak memerlukan ruang ekstra untuk mambuka atau menutupnya. Pintu sliding alumunium omo seringkali digunakan dalam model desain interior dan eksterior rumah serta bangunan komersial lainnya, oleh karena tampilannya yang modern dan kemudahan dalam penggunaannya.

Adapun kelebihan pintu sliding alumunium, jika sobat hendak menggunakannya sebagai pintu pada rumah hunian sobat adalah:
  • tampilannya keren dan modern
  • bebas boros ruangan
  • suasana lebih terang alami
  • udara menjadi lebih segar
  • kuat dan tahan lama
  • lebih aman digunakan
  • desain bisa disesuaikan
  • hemat energi
  • perawatannya gampang
  • dan mudah digunakannya

Jenis-Jenis Sliding

Jenis sliding atau geser ini, baik kusen pintu jendela yang merujuk pada variasi-variasi atau model dalam hal desain dengan mekanisme terbuat dari bahan alumunium yang umum digunakan di Indonesia, sebagai berikut:

1. Sliding Horizontal

Sliding alumunium horizontal adalah jenis pintu geser dari bahan alumunium yang buka tutupnya digeser secara horizontal pada rel atau jalur, dimana rel atau jalurnya berada dibagian atas dan bawah pintu! Dengan kata lain pintu jenis ini dalam membuka atauy menutupnya dengan menggeser kekiri atau kekanan sejajar dengan lantai dan dinding.

Pintu sliding alumunium horizontal sering digunakan dalam desain interior maupun ekterior bangunan yang memiliki desain minimalis modern yang dapat pula memberikan keuntungan pada pemilik rumahnya, yakni dapat membuat efisiensinya ruangan dalam rumah.

Karena, tidak memerlukan ruang ekstra untuk membuka ataupun menutup pintunya seperti pintu tradisional yang harus kedalam atau keluar dalam membuka tutup pintunya!

Selain itu, jenis pintu sliding horizontal ini juga sering dilengkapi dengan kaca besar yang meungkin pencahayaan alami bagian dalam ruangan rumah akan menjadi jauh lebih baik dengan tampilan yang lebih estesis.

2. Sliding Vertikal

Sliding vertikal dalam hal ini merupakan jenis pintu sliding yang bergerak keatas atau kebawah pada jalur vertikal. Dengan kata lain bagaimana cara membuka tutup pintu ini, yakni dengan gerakan vertikal mirip dengan jendela geser.

Pintu sliding vertikal ini, biasanya digunakan untuk mengakses teras atau balkon yang memiliki tampilan modern dan memungkinkan ventilasi udara segar masuk kedalam ruangan dengan secara mudah ketika pintu liding vertikalnya dibuka sebagian.

Jenis pintu vertikal ini juga sering kali menggunakan kaca yang besar, memungkinkan pencahayaan alami yang baik dengan pemandangan yang indah, baik kedalam maupun keluar ruangan dalam rumah.

Jadi, slidinh vertikal ini adalah istilah yang merujuk kepada gerakan atau pergeseran suatu objek dan dalam hal ini objeknya adalah pintu rumah. Dengan kata lain, sliding vertikal menggambarkan bagaimana suatu objek dapat dibuka atau ditutup dengan bergerak secara vertikal, seperti gerakan jendela geser vertikal yang membuka atau menutup dengan cara menggeser keatas atau kebawah.

3. Sliding Lipat

Sliding lipat dalam hal ini merupakan jenis pintu sliding yang memiliki mekanisme lipatan. Jadi ketika pintu dibuka atau ditutup, akan dilipat kesamping atau keatas sesuai seleran rancang yang dibuat. Sehingga dapat menciptakan ruang terbuka yang lebih besar dibandingkan dengan pintu sliding horizontal yang di geser.

Pintu sliding lipat yang satu ini juga, seringkali digunakan dalam desain interior dan eksterior bangunan oleh karena kemampuannya dalam mengoptimalkan penggunaan ruang dan kemampuan dalam memberikan tampilan yang modern serta akses yang mudah keluar ruangan.

Contoh Desain Pintu Sliding Geser Alumunium dan Harga

Inilah contoh model desain pintu sliding atau pintu geser dari bahan alumunium yang bisa sobat pergunakan untuk berbagai macam pintu di rumah, berikut ini:

1. Pintu Siliding Alumunium Tumpuk

pintu sliding alumunium horizontal tumpuk
Harga Rp1.800.000
Fitur Deskripsi
Merk Custom
Harga Per daun pintu polos (Tambah ornamen sesuai gambar +100rb per daun pintu)
Warna Putih / Hitam / Coklat / Motif Serat Kayu
Handle Pintu Terpasang Ya
Engsel Terpasang Ya (kiri & kanan)
Variasi Ornamen Kaca dapat menggunakan kaca es/riben
Harga Termasuk Aksesoris Ya

2. Pintu Sliding Aluminium Kaca Mati + Gantung + Psg

Pintu Sliding Aluminium Kaca Mati + Gantung + Psg
Harga Rp6.500.000
Fitur Deskripsi
3 inch
Kaca 5 mm polos
Merk Random
Ketebalan 0.8
Pintu Sliding Rel Biasa
Untuk Rel Gantung dan Box Penambahan Rp. 300.000
Harga Tidak Termasuk Pemasangan Biaya Pemasangan Penambahan = Rp. 500.000

3. Sliding Full ALumunium Untuk Pintu Kamar

Sliding Full ALumunium Untuk Pintu Kamar
Harga Rp2.150.000
Kelengkapan Deskripsi
Kusen 3 inch
Daun Pintu Full Aluminium
Handle Termasuk
Kunci Putar Termasuk
Reel dan Roda Atas Termasuk
Box Reel Slide Termasuk

4. Pintu Sliding Alumunium Tumpuk 3 Daun 2 Pintu Kaca Mati (Tidak Dapat Di Geser)

Pintu Sliding Alumunium Tumpuk 3 Daun 2 Pintu Kaca Mati
Rp2.000.000
Fitur Deskripsi
Ukuran Pintu Custom
Warna Hitam
Harga Termasuk Aksesoris Ya

5. Daun Pintu Sliding Door Alumunium Murah

daun pintu sliding door aluminium murah
Harga Rp2.300.000
Bahan daun pintu sliding door alumunium tersebut, hadir dalam berbagai macam pilihan termasuk model dengan pintu tengah, pintu kiri, dan pintu kanan, semuanya tersedia. Harganya terjangkau, berkualitas, dan dilengkapi dengan beragam aksesoris dari merk terkenal yang benar-benar asli serta original.

6. Pintu Sliding Alumunium 2 Daun Gandeng Kaca Mati Ada Variasi Ornamen

daun pintu sliding door aluminium murah
Harga Rp3.240.000
Spesifikasi Deskripsi
Kusen 4 inch
Aluminium HP Metal/setara (tergantung stock)
Kunci dan Handel Dekkson/setara (tergantung stock)
Kaca 5mm Polos/Riben
Finishing Sealant & Terot
Selain harganya yang ekonomis kusen pintu sliding alumunium 2 daun yang digendeng kaca mati dengan variasi ornamen diatas, juga memiliki keunggulan ketika digunakan sebagai pengganti kusen pintu bahan kayu.

Adapaun salah satu keunggulan dan beberapa diantarnya termasuk ramah lingkungan oleh karena bisa didaur ulang, ringan tahan karat, tahan air, kuta dalam berbagai kondisi cuaca. Dan yang tidak kalah pentingnya, bebas dari serangan rayap.

7. Pintu Sliding Swing Double Alumunium 4 Daun Gandeng Kaca Mati

daun pintu sliding door aluminium murah
Harga Rp6.299.000
Varian Harga
Hitam Rp6.299.000
Putih Rp6.299.000
Coklat Anodize Rp6.299.000
Coklat Coating Rp6.299.000
Silver Rp6.299.000
Ebony (Harga berbeda)
Serat Kayu (Harga berbeda)
Spesifikasi Deskripsi
Kusen 4 inch
Aluminium HP Metal/setara (tergantung stock)
Kunci dan Handel Dekkson/setara (tergantung stock)
Kaca 5mm
Finishing Sealant & Terot

8. Pintu Sliding / Geser Full Kaca Bening UPVC 3 Daun T230xL2700

daun pintu sliding door aluminium murah
Harga Rp6.299.000
Produk Termasuk
1 Unit Daun dan Kusen Upvc
1 Unit Handle Kunci
1 Set Aksesoris
- Clear glass/polos 5mm ex Mulia
- Karet EPDM
4 Roda + Rell
Keunggulan
Aman
Anti Bocor
Anti Rayap
Bebas Korosi/Karat
Tahan Perubahan Cuaca
Tahan Lama
Bebas/Mudah Perawatan
Kedap Suara
Hemat Energi
Insulated/Meredam Panas Legant
Pintu Sliding / Geser Full Kaca Bening UPVC 3 Daun T230xL2700 tersebut, merupakan pilihan yang oke buat gaya rumah sobat yang simple, kekinian, dan minimalis. Biasanya, pintu geser semacam ini digunakan buat nyambungin ruangan satu sama lain atau buat akses ketaman maupun area lain dalam rumah.

Selain itu pintu ini juga pas banget buat balkon atau teras, terutama yang ukuran ruangannya terbatas. Jadi, gak bikin ribet saat buka pintunya dan gak makan tempat. Bagus deh pokonya, buat rumah atau hotel modern.

Seperti itulah 8 contoh pintu sliding atau pintu geser alumunium yang kita sertai pula dengan harga-harga pada setiap contohnya termasuk spesifikasi pintunya yang dapat larantukagypsum.com sampaikan sebagai bahan inspirasi sekaligus bahan pertimbangan dirumah.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih sudah berkunjung sekaligus menyimak isi dari informasi tentang pintu sliding ini, semoga bermanfaat.