Mengenal Susu Karihome Mulai Dari Kandungan, Jenis, Harga, Dan Manfaat.

Susu Karihome merupakan formula susu bubuk (powder) berbasis susu kambing, dimana kemasan susu kambingnya diberi nama merek atau label, yakni karihome.
Mengenal Susu Karihome Mulai Dari Kandungan, Jenis, Harga, Dan Manfaat.
Susu Kambing Karihome - gambar via lazada
Seperti yang kita tahu, terdapat macam jenis harga dan manfaat pada beragam merk susu yang ada dipasaran Indonesia. Salah satunya, ialah susu kambing karihome yang merupakan produk susu bubuk (powder) berbasis susu kambing yang dibuat dengan formula khusus yang diluncurkan oleh OEP (Orient EuroPharma) beberapa waktu tahun yang lalu.

Ya, Orient EuroPharma atau yang biasa disingkat OEP telah meluncurkan karihome sebagai produk susu kambing formula pertama dan satu - satunya di Indonesia.

Mengenal Susu Kambing Karihome

Susu kambing formula bubuk dengan nama merk atau label karihome ini merupakan hasil pembaharuan Dairy Goat Co-operative yang mana Goat Co-operatibeve ini, adalah sebuah perusahaan atau produsen susu yang berasal dari Negara New Zealand dan bermitra di Indoenesia dengan Orient EuroPharma (OEP) dari sejak 30 (tiga puluh) tahun yang lalu.

Di luar negeri seperti di negara Hong kong, China, Taiwan, Singapura, dan Malasya! Susu kambing karihome ini, nyatanya banyak di minati atau banyak sekali peminatnya.

Dulu susu karihome di Negara Indonesia belum ada atau mungkin sudah ada, tapi masih sulit didapat produknya. Malah yang ada dulu itu, mungkin bukan karihome melainkan kurohige diserial onepiece!

Tetapi, kini para Ibu di Indonesia sudah bisa menemukan susu kambing karihome dengan mudah yang bisa ibu-ibu beli di toko online..

Kehadiran susu kambing formula dari label karihone di Indonesia, tentu guna membantu para ibu yang membutuhkan nutrisi alami untuk pertumbuhan sehat anaknya.

Pihak karihome itu sendiri mempercayai, bahwa air susu ibu (ASI) tetap merupakan pilihan susu terbaik bagi pertumbuhan sehat si kecil.

Dan itu artinya, produk susu kambing formula dari karihome sengaja dibuat dengan formula khusus untuk mengacu pada Air Susu Ibu (ASI) sebagai gold standar.

Pernyataan tersebut, di sampaikan langsung oleh Yohanes Peter Wijaya seorang Direktur dari OEP (Orient EuroPharma.

Kandungan Susu Kambing Karihome

Pada waktu susu kambing kariohome di luncurkan secara virtual di Indonesia, yang saat itu turut juga hadir para ahli susu kambing dari DGC (Dairy Goat Co-overative) dari Negara Zealand dan salah satunya, yakni Dr. Liz Carpenter seorang Principal Scientist DGC.

Dalam perbincangannya Dr. Lis mendeskrpisikan, bahwa susu kambing secara alami memiliki kandungan protein A2 beta casein yang mana bentuk struktur proteinnya terlihat lebih lembut. Sehingga, dapat dengan mudah di cernak oleh anak-anak yang meminumnya.

Selain itu, dalam susu kambing juga ada kandungan Zat Bioaktif Alami Nukleotida yang peranannya sangat berpengaruh untuk sistem imun anak setelah vaksinasi.

Lalu, Dr. Liz memaparkan lebih lanjut tentang uji klinis yang sudah dilakukan pada 300 anak di Adelaide, Australi. Bahwsanya, rekaan uji klinis pada anak-anak yang sudah meminum susu kambing formula mendapati pencernaan yang lebih sehat dan pertumbuhan berat badan yang normal.

Jenis Susu Kambing Karihome

Jenis susu kambing karihome untuk anak terdapat 4 macam diantaranya, ialah sebagai berikut:
  1. Susu Kambing Karihome Formula Step 1 (satu) untuk usia bayi 0 (nol) hingga 6 (enam) bulan
  2. Susu Kambing Karihome Formula Lanjutan Step 2 (dua) untuk usia balita 7 bulan sampai 1 tahun.
  3. Susu Karihome Berbasis Susu Kambing Formula Step 3 (tiga) untuk anak berusia 1 hingaa 3 tahun.
  4. Susu Kambing Karihome Formula Powder Step 4 (empat) untuk anak sudah beranjak dewasa berumur 3 sampai dengan 7 tahun.
Jadi, jika sobat ada bayi dirumah yang usianya antara 7 bulan hingga 1 tahun. Maka, janganlah diberikan minuman susu beruang, melainkan disarankan untuk meminum susu kambing karihome tahap 2 (step dua) terlebih dahulu.

Setelah usianya bertambah, maka ganti jenis susu karihomenya seusai dengan usia anak hingga pada step ke 4 atau tahap keempat.

Seperti itulah macam jenis susu karihome berbasis susu kambing untuk anak yang kita ketahui juga tersedia stok di marketplace online disaat sekarang ini.

Harga Susu Kambing Karihome

Buat sahabat gypsum yang ingin membeli susu kambing formula dari label karihome baik untuk anak bayi dirumah maupun untuk dewasa. Yuk, cek terlebih dulu harga susu kambing karihome yang sudah kami rangkum sebagai berikut.

1. Susu Kambing Karihome Formula Step 1 (0 s/d 6 bln) - Harga Rp. 399.900.

susu kambing karihome step 1
Susu Karihome Tahap I (step 1)
Susu kambing karihome step 1 (satu) ini merupakan susu formula yang di peruntukan untuk bayi berusia 0-6 bulan dengan basis susu kambing pertama yang hadir di Indonesia.

Kandungan nutrisi pada susu kambing formula karihome step 1 ini lebih lengkap dan lebih alami, ketimbang susu sapi. Tetap kendari begitu, tentunya masih lebih baik dari Air Susu Ibu (ASI), bukan.

Adapun rincian nutrisi yang terkandung di dalam susu formula berbasis susu kambing dengan label karihome step 1 (satu) ini, ialah sebagai berikut:
  • Protein Casein yang kandungan didalamnya 2x lebih tinggi tingkatannya dari susu berbasis sapi,
  • Taurin dan Nukleotida yang 3x lebih banyak ketimbang susu sapi.
Susu kambing formula karihome step 1 dengan berat atau Netto 400gr ini, di produksi dengan menggunakan teknologi 1x pemanasan yang mana produksinya dilakukan langsung di Negara New Zealand sana.

Sobat bisa belanja secara online susu kambing formula karihome step 1 dengan varian milk goat warna putih di tokopedia dengan harga Rp. 301.877 per kaleng dengan berat netto 400gr.

2. Susu Kambing Karihome Formula Lanjutan Step 2 (7 s/d 12 bln)- Harga Rp. 315.000.

Susu Kambing Karihome Formula Lanjutan Step 2 - Harga Rp. 315.000.
Susu Karihome Tahap II (step 2)
Susu kambing karihome ini merupakan susu formula lanjutan step dua yang masuk dalam kategori susu bayi dibawah usia 1 tahun dengan kondisi berat satuan, yakni 100 gram.

Susu karihome berbasis susu kambing yang satu ini mempunyai kandungan laksoda yang lebih sedikit ketimbang susu sapi. Sehingga, ini sangat cocok diminum anak-anak eklusif terhadap laktosa.

Formula lanjutan susu karihome step 2 ini di formulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang baru lahir mulai dari usia 7 sampai dengan 12 bulan.

Selain itu, susu formula lanjutan step 2 dengan label karihome ini juga di formulasikan secara khusus untuk meningkatkan kebaikan alami susu kambing supaya lebih memenuhi kebutuhan gizi balita dan anak kecil yang sedang tumbuh.

Harga susu kambing karihome formula lanjutan step 2 ini, dibandrol seharga Rp. 315.000 per 1,1 kg. Beli susu karihome formula step 2 berbasis susu kambing, bisa dilakukan dengan berbelanja online di tokopedia.

3. Susu Karihome Berbasis Susu Kambing Formula Step 3 (12 s/d 36 Bulan) - Harga Rp. 720.000.

Susu Karihome Berbasis Susu Kambing Formula Step 3 - Harga Rp. 720.000
Susu Karihome Tahap III (step 3)
Karihome Step 3 Goat Milk Follow Up Formula (1-3yrs) (Manufactured in New Zealand) ini sangat cocok untuk anak yang alergi dengan susu sapi serta pencernaan anak yang susah mencerna saat meminumnya.

Karihome Susu Kambing Bubuk Tahap 3 merupakan susu pertumbuhan yang di formulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi anak usia 12 sampai 36 bulan (1 s/d 3 tahun).

Ya, susu kambing powder tahap atau step 3 ini sengaja dibuat dengan formulasi khusus guna dapat meningkatkan kebaikan alami susu kambing supaya kebutuhan gizi balita dan anak kecil yang sedang tumbuh dapat terpenuhi.

Susu kambing tahap 3 sangat baik untuk perkembangan otak, mata, dan fisik anak oleh karena didalam susu karihome formula step 3 terdapat kandungan, sebagai berikut:
  • Taurin: Membantu mendukung perkembangan mental dan fisik secara keseluruhan.
  • Kolin: Membantu mendukung fungsi mental secara keseluruhan.
  • Asam Alfa Linolenat (Omega 3) dan Asam Linoleat (Omega 6): Prekursor DHA dan AA.
  • EPA: Prekursor DHA
  • DHA & AA: Blok bangunan penting untuk perkembangan otak dan mata pada bayi. (hanya untuk anak sampai usia 3 tahun)
  • Zat Besi: Komponen penting sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh untuk membantu produksi energi tubuh.
  • Vitamin A: Penting untuk fungsi mata.
Harga susu kambing bubuk karihome dengan formula step 3 ini dibandrol, sekitar Rp. 720.000 per kaleng dengan berat netto 1,1 kg.

4. Susu Kambing Karihome Formula Powder Step 4 - Harga Rp. 597.500.

susu karihome step 4
Susu Karihome Tahap IV (step 4)
Susu kambing karihome tahap atau step 4 (empat) merupakan susu karihome pre-school formula Step 4 untuk usia anak 3 hingga 7 tahun dan merupakan formula lanjutan dari susu karihome tahap 3.

Susu karihome step 4 atau tahap empat yang masih merupakan product susu buatan New Zealand ini buat dengan formula untuk pra sekolah dengan usia mulai dari 3 hingga 7 tahun.

Susu formula karihome step 4, ialah susu bubuk untuk perkembangan alami yang tercipta dari formula pertumbuhan susu karihome pada Step 3, dimana komposisinya sudah dimodifikasi guna bisa memenuhi kebutuhan gizi pada kelompok usia 3 s/d 7 tahun.

Susu kambing bubuk karihome mengandung nucletiodes, asam sialic, dan taurine tingkat tinggi yang penting buat kesehatan tubuh dan kesejahteraan anak-anak.

Selain itu, kandungan tinggi casein phosphopeptides (CPP) yang ada dalam susu kambing karihome step 4 dapat meningkatkan kelarutan dan penyerapan mineral dalam tubuh anak-anak usia 3 sampai 7 tahun.

Seperti yang sudah disampaikan, susu kambing mengandung lebih sedikit alergen ketimbang susu sapi. Sehingga, kemungkinan mengalami reaksi alergi pada konsumen yang meminum susu kambing, kadarnya lebih rendah.

Banyak sekali, anak-anak yang mengalami gejala ruam dan kulit gatal sesudah minum susu sapi. Tetapi dengan minum susu kambing step 4, maka reaksi gejala kulit gatal dan ruam akan lebih sedikit terasa dan tidak terlalu parah saat ketika meminum susu sapi.

Lantas, berapa harga susu kambing karihome formula step 4 ini dijual? Jika melihat harga di marketplace ditokopedia, susu kambing karihome tahap 4 ini di jual, seharga Rp. 597.500.

Manfaat Susu Karihome

Mengapa harus memilih susu kambing karihome? Oleh karena, terdapat manfaat yang diperoleh pada kandungan yang terkandung didalamnya.

1. Nutrisi Alami.

Susu kambing mengandung nukletioda, asam sialat, dan taurin tingkat tinggi secara alami yang sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

Susu kambing juga mengandung kalsium tinggi yang merupakan mineral penting untuk pertumbuhan tulang yang sehat.

2. Lebih mudah di cerna.

Susu kambing membentuk dadih yang lebih lembut yang lebih mudah dicerna daripada dadih susu sapi yang padat.

Susu kambing dapat dicerna sekitar sepertiga kali lebih cepat daripada susu sapi.

Selain itu, susu kambing juga mengandung CPP (Casein Phosphopeptides) alami yang membantu penyerapan mineral.

3. Mengurangi Beban Alergi.

Susu kambing mengandung alergen yang lebih rendah dibandingkan susu sapi, sehingga kemungkinan terjadinya reaksi alergi oleh konsumen susu kambing lebih rendah.

Banyak anak yang mengalami kulit gatal dan ruam setelah minum susu sapi mengalami reaksi yang lebih sedikit dan lebih ringan ketika mereka beralih ke susu kambing.

4. Meningkatkan Kesehatan Perut.

Susu kambing dapat mencegah hilangnya fungsi penghalang saluran pencernaan. Pengembangan dan pemeliharaan fungsi penghalang saluran pencernaan yang hebat membantu mengurangi risiko terkena masalah pencernaan seperti muntah, diare, dan sakit perut.

Bagaimana sekarang, sudahkah mengenal susu karihome formula bubuk berbasis susu kambing yang sudah dibahas diatas? Sungguh memiliki manfaat yang luar biasa biasa bagi bayi dan anak yang sedang beranjan tumbuh dewasa, bukan?

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan tentang susu kambing cap karihome. Semoga bermanfaat.