Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dimana Beli Bubuk Gypsum Untuk Bikin List Gipsum Plafon

Bubuk gypsum yang entah dimana sobat beli, kegunaannya bermacam macam! Salah satunya, yaitu untuk bikin list gipsum plafon sebagai hiasan atau bingkai! Selain itu, ada juga sebagian orang yang memanfaatkan tepung gypsum untuk membuat kerajinan tangan.
bubuk gypsum
Istilah lain dari bubuk gypsum, kami menyebutnya dengan sebutan tepung gypsum! Tapi kalo sobat ingin mengucapkannya dengan istilah lain, umpamanya: gifsum flour atau gipsum powder.

Maka, istilah lain dari kata bubuk gypsum yang hendak sobat ucapkan tersebut, sedikitpun tidak ada yang salah alias just fine atau sah-sah saja.

Bila merujuk pada dongeng kang ibing justru yang salah, adalah si tukang celup yang tinggi badannya pendek.

Cerita Tukang Celep Pendek

Jadi, ceritanya begini! Pada suatu hari ada pencuri masuk di sebuah rumah lantai 2. Saat itu, keadaan kusen jendela yang berada di lantai 2 dalam keadaan rusak yang menyebabkan pencurinya tikosewad atau tergelincir dan jatuh nyusruk tigedebuh ke permukaan tanah halaman rumah yang mengakibatkan pencurinya mati.

Lalu keluarga pencuri tidak merelakannya dan menuntut ke tuan yang punya rumah, hingga melaporkannya ke pengadilan setempat.

Pengadilan akhirnya memutuskan menghukum tuan yang empunya rumah dengan hukum gantung, agar bisa sama mati dengan pencuri! Namun, sang tuan rumah langsung menyatakan keberatan, dengan berkata:

"Jangan salahkan saya pak hakim, ini bukan saya yang salah. Yang salah itu tukang kayu yang membuat kusen jendelanya, tidak benar. Sehingga menyebabkan pencuri tikosewa atau tergelincir"

1. Tukang Kayu dan Cewe Baju Orange

Kemudian, dipanggilah tukang kayu yang membuat kusen jendela dirumah tersebut oleh pak hakim dengan mengatakan, "kamu tukang kayu harus di gantung".

Tetapi tukang kayunya memprotesnya dan mengatakan, "jangan menyalahkan saya pak, salahkan itu cewe tetangga yang pakai baju orange".

Nona pakai baju orange pun di panggilnnya oleh pak hakim dan langsung berkata, "kamu cewe baju orange, harus di hukum gantung"!

Dan si cewe baju pun mengajukan protesnya dengan berucap, "Pak hakim juga jangan salahkan saya dong, seharusnya yang salah itu tukan celep (pewarna kain) pak"! Lho, emang kenapa dengan tukang celep? tanya bpk hakim.

Si cewe baju orange menjawab, "saya kan, ingin baju warna hijau! Tapi, kenapa tukang celep nya kasih warna orange".

Akhirnya, tukang celep pun di panggil oleh bpk hakim yang mulia dan berkata, "Tukang celep, kamu harus di hukum gantung"!

2. Tukang Celep Tinggi dan Pendek

Si tukang celep, tidak memberikan alasan apapun yang membuatnya pak hakim langsung memanggil sang Algojo untuk mengeksekusinya dan secara kebetulan si algojonya juga BODOH alias boloho!

Jadi ketika si tukang celup hendak di hukum gantung, namun tiang gantungannya lebih pendek ketimbang si tukang celepnya yang postur tubuhnya lebih tinggi.

Lalu pak hakim bertanya pada si algojonya, "Sudah di hukum gantung belum, jo?" Si Algojo menjawab, "sudah pak hakim, tapi susah matinya pak." Lho, kenapa? tanya pak hakim. "Terlalu tinggi postur tubuh si tukang celupnya, pak hakim" jawab si algojo.

Kemudian bpk hakimnya marah pada si algojo, "Ari kamu bodoh kok di pelihara, cepat cari tukang celep yang pendek".

Pas kebetulan, ada tukang celep pendek dan di panggilnya. Si tukang celep pendek pun bertanya, "ada mau apa ya? dan bpk hakim menjawab, "Kamu, mau di hukum gantung".

Kebingungan melanda si tukang celep pendek dan coba bertanya, "salah saya apa, pak?". Bpk hakim pun langsung menjawab, "kamu pendek".

Tidak lama si tukang celep pendek pun langsung di hukum gantung dan bpk hakim pun kembali berkata, "apakah sudah mati?" semua yang hadir memnjawab, "sudah pak hakim".

Bpk hakim pun bertanya lagi, "Apakah sudah adil semuanya?". AKhirnya semua bersorak gembira, "Sudah adil pak hakim".

Lantas, apa keterkaitan tukang celep dengan dimana beli bubuk gypsum? Yuk, simak pembahasan utamanya berikut ini hingga selesi.

Dimana Beli Bubuk Gypsum

Dimana beli bubuk gypsum ini, tentunya tidak ada hubungan atau keterkaitan dengan tukang celep pendek dan tinggi maupun cewek si baju orange! Cerita diatas, hanya sebatas selingan atau hiburan semata.

Bila sobat yang mengerti, maka tertawalah. Tapi jika sobat kurang mengerti dan kurang memahaminya, maka abaikan saja dan fokuslah ke dimana beli bubuk gypsum untuk bikin list gpysum plafon.

Beli bubuk gypsum atau tepung gypsum, sebetulnya tidak terlalu sulit di cari. Dimana ditempat sobat terdapat toko material toko bangunan, maka di situlah biasanya bubuk gipfsum tersedia.

Tersedianya bubuk gifsum di toko material bangunan pastinya tidak bisa diperoleh secara gratis, melainkan sobat harus membeli tepung gypsum tersebut baik per 1 sak atau pun per kg dengan harga yang bervariatif.

Berbicara harga bubuk gypsum per kg, kita tidak mengetahuinya oleh karena belum pernah beli yang kiloan! Akan tetapi, jika sobat bertanya berapa harga tepung gypsum per 1 sak, biasanya di toko gypsum terdekat di tempat kami di jual sekitar Rp. 65.000 / sak dan ini seringkali kita beli.

Harga tepung gypsum 1 sak tersebut cukup untuk bikin list gypsum plafon lebar 20 cm panjang 2 meter, sebanyak 10 batang!

Jika, sobat hendak membuat list gypsum lebih dari 10 batang dengan ukuran profil lesnya seperti itu! Maka, dimana harus beli bubuk gypsum lebih dari 1 sak? Ya, belinya di toko yang jual gypsum terdekat di kota sobat.

Sebagai tambahan untuk mempermudah pencarian, dimana beli bubuk gypsum terdekat. Sobat, bisa menggunakan aplikasi Goggle MAP.

Karena, pada umumnya orang yang jual tepung gypsum terdekat yang sudah profesional akan mendaftarkan tempat usahanya di aplikasi map google untuk mempermudah konsumen dalam mencarinya.

Akhir Kata

Demikian jawaban untuk seseorang yang bertanya dimana beli bubuk gypsum untuk bikin list gypsum plafon, yakni di toko yang menjual bahan material bangunan terdekat di kota sobat.

Jadi jangan sobat mencari bubuk gypsum atau tepung gipsum di toko perhiasan, toko baju dan celana, atau di pasar tradisional terdekat!

Meski sobat berloncat - loncat, berlari lari, berputar putar, menari nari, hingga sampai memohon pada jin aladin untuk mengabulkan pengharapan tentang dimana ingin beli bubuk gypsum, maka tidak akan pernah menemukannya selain di toko material bangunan.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih sudah singgah di halaman situs larantukagypsum.com. Semoga ini bisa bermafaat serta semoga semuanya, selalu dalam keadaan baik - baik saja.