Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Final NBA : Bucks melewati Suns, unggul 3 - 2

Giannis Antetokounmpo #34 dari Milwaukee Bucks melakukan dunk selama pertandingan melawan Phoenix Suns selama Game Lima Final NBA 2021 pada 17 Juli 2021 di Footprint Center di Phoenix, Arizona.
Milwaukee Bucks menghanguskan tuan rumah Phoenix Suns dengan kuarter kedua yang mendesis sebelum mempertahankan satu inci lebih dekat ke gelar NBA pertama mereka dalam setengah abad.

Baru saja mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut, 123-119 di Game 5 pada hari Sabtu, Bucks berusaha untuk memanfaatkan momentum itu kembali ke Milwaukee untuk Game 6 pada hari Selasa. Kemenangan di sana dan Bucks akan meraih gelar NBA kedua mereka dalam sejarah waralaba dan yang pertama sejak 1971.

Giannis Antetokounmpo mengumpulkan 32 poin dan sembilan rebound, Khris Middleton menyumbang 29 dan tujuh board, dan Jrue Holiday menambah 27 poin dan 13 assist untuk Milwaukee. Holiday juga mencuri kunci Devin Booker di saat-saat memudarnya kuarter keempat untuk menggagalkan upaya comeback Phoenix yang terlambat.

"Itu membuat segalanya lebih seimbang," kata Middleton tentang serangan tiga cabang itu. "Itu membuat hidup lebih mudah bagi semua orang mengetahui bahwa ketika kami bermain bersama dan ketika kami bermain di semua silinder, kami sulit untuk dijaga. ... Ketika kami semua bermain dengan baik, kami adalah salah satu tim terbaik untuknya. Tentu."

Jrue Holiday #21 dari Milwaukee Bucks mencuri bola dari Devin Booker #1 dari Phoenix Suns selama Game Lima Final NBA 2021 pada 17 Juli 2021 di Footprint Center di Phoenix, Arizona.

Bucks mengatasi defisit 16 poin di awal dengan mencetak 43 poin di kuarter kedua.

Milwaukee menjadi tim kedua dalam sejarah NBA Finals yang memimpin pada babak pertama setelah tertinggal sebanyak 15 poin setelah kuarter pertama. Boston Celtics sebelumnya mencapai prestasi itu di Final 1957 melawan St. Louis Hawks.

“Kami tetap tenang, kami terus berjuang,” kata Antetokounmpo dalam wawancara pasca-pertandingan ESPN. "Ini adalah Final NBA, jadi Anda harus memberikan semua yang Anda punya. Dan itulah yang dilakukan tim malam ini."

Center Phoenix Suns Deandre Ayton (22) dipertahankan oleh center Milwaukee Bucks Brook Lopez pada paruh pertama Game 5 Final NBA bola basket, Sabtu, 17 Juli 2021, di Phoenix.

Booker mencetak 40 poin untuk game kedua berturut-turut. Ini menandai keempat kalinya ia mencapai dataran tinggi 40 poin postseason ini.

Chris Paul selesai dengan 21 poin dan 11 assist, dan Deandre Ayton memiliki 20 poin dan 10 rebound untuk Phoenix.

"Kami tahu ini tidak akan mudah. Kami tidak mengharapkannya," kata Paul. "Sulit. Pelatih mengatakannya sepanjang tahun, 'Semua yang Anda inginkan ada di sisi lain dari yang sulit,' dan tidak ada yang lebih sulit dari ini."

Suns memangkas defisit 10 poin untuk memulai kuarter keempat menjadi tiga setelah Booker melepaskan lemparan tiga angka. Antetokounmpo melewatkan kedua upaya lemparan bebas pada penguasaan bola berikutnya dan Paul melakukan layup untuk memangkas keunggulan Milwaukee menjadi 120-119 dengan 56,6 detik tersisa.

Holiday mencuri bola dari Booker dan mengatur Antetokounmpo untuk sebuah gang-oop dengan 13,5 detik untuk dimainkan. Antetokounmpo melewatkan lemparan bebas berikutnya, tetapi Milwaukee merebut kembali penguasaan bola dan Phoenix segera mengotori Middleton. Dia membuat satu dari dua upaya untuk menjadikannya permainan dua-kepemilikan.

Guard Phoenix Suns Chris Paul (3) menembak saat forward Milwaukee Bucks P.J. Tucker (17) dan center Brook Lopez (11) bertahan selama paruh pertama Game 5 Final NBA bola basket, Sabtu, 17 Juli 2021, di Phoenix.

The Suns adalah tim jalan terbaik di NBA selama musim reguler. Sekarang, mereka harus menang di Milwaukee untuk memaksakan Game 7.

"Kami harus memenangkan satu pertandingan untuk mengembalikan mereka ke pesawat. Itu saja," kata pelatih Phoenix Monty Williams.

Suns dengan panas terik keluar dari gerbang, membuat 14 dari 19 tembakan dari lantai dan 5 dari 6 dari jarak 3 poin untuk merebut keunggulan 37-21 setelah kuarter pertama.

Bucks membalas dengan laju 29-12 untuk memulai kuarter kedua. Bobby Portis menutup lonjakan dengan lemparan tiga angka untuk membawa Milwaukee memimpin 50-49.