Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saham Membuat Pergerakan Terbesar Tengah Hari : Biogen, Eli Lilly dan AMC

Biogen — Saham Biogen melonjak lebih dari 40% setelah FDA menyetujui obat Alzheimer perusahaan, obat baru pertama untuk penyakit ini dalam hampir dua dekade. Perdagangan Biogen dihentikan sebelumnya pada hari Jumat ketika Food and Drug Administration mengumumkan berita tersebut, dan dihentikan lagi sekitar pukul 13:30. ET untuk volatilitas.

Saham Membuat Pergerakan Terbesar Tengah Hari : Biogen, Eli Lilly dan AMC

Eli Lilly and Company — Stok biofarmasi melonjak 13% setelah persetujuan obat Alzheimer Biogen oleh FDA. Eli Lilly sedang mengembangkan obatnya sendiri untuk mengobati Alzheimer.

AMC Entertainment — Saham meme melonjak 17% lagi dalam perdagangan berat setelah reli 83% minggu lalu. Investor ritel yang antusias terus mendorong satu sama lain untuk menumpuk saham di platform media sosial seperti Twitter dan forum WallStreetBets Reddit. Komisi Sekuritas dan Bursa mengatakan pada hari Senin bahwa mereka mengawasi perdagangan liar untuk menentukan apakah ada "gangguan pasar, perdagangan manipulatif, atau pelanggaran lainnya."

Saham meme — Saham meme lainnya juga naik pada hari Senin, mencerminkan reli AMC. BlackBerry naik hampir 12%, Bed Bath & Beyond menambahkan lebih dari 8%, GameStop melonjak sekitar 9% dan Koss melonjak 9,4%.

Carnival, Norwegian and Royal Caribbean — Saham kapal pesiar naik pada hari Senin setelah Karnaval mengkonfirmasi rencana untuk memulai kembali Juli. Pelayaran hanya akan terbuka untuk penumpang yang sepenuhnya divaksinasi, kata perusahaan itu. Saham Karnaval naik 1,7%, sementara Norwegia dan Royal Caribbean masing-masing bertambah 3,5% dan 1,4%.

Eli Lilly and Company — Stok biofarmasi melonjak mendekati 10% setelah FDA menyetujui obat saingannya Biogen's Alzheimer, obat baru pertama untuk penyakit ini dalam hampir dua dekade. Eli Lilly sedang mengembangkan obatnya sendiri untuk mengobati Alzheimer.

Tesla – Saham pembuat kendaraan listrik diperdagangkan sekitar 1% lebih rendah setelah perusahaan mengatakan telah membatalkan produksi Model S Plaid+ yang direncanakan, yang dirancang untuk menjadi versi Model S yang canggih. Perkembangan itu datang sebagai Amerika Utara pembuat mobil bergulat dengan kekurangan chip komputer dan masalah rantai pasokan lainnya.

Peloton — Saham perusahaan sepeda stasioner melonjak lebih dari 6% setelah Loop Capital Markets memberi Peloton peringkat beli, mengatakan kelemahan baru-baru ini dalam saham terlalu berlebihan. Saham mengalami penurunan besar pada Mei setelah perusahaan menarik kembali produk treadmillnya, meskipun saham telah pulih dari aksi jual.

Progresif – Saham raksasa asuransi turun sekitar 4% dalam perdagangan tengah hari setelah Morgan Stanley menurunkan peringkat saham menjadi underweight dari bobot yang sama. Dengan kembalinya perjalanan mobil di AS, analisnya mengatakan, biaya dari klaim mobil tambahan dan cakupan bencana akan meningkat. Perusahaan memotong target harganya di Progressive sebesar $5 menjadi $85 per saham.

Beton AS – Saham pemasok beton melonjak 29% setelah perusahaan mengumumkan akan diakuisisi oleh pembuat bahan konstruksi Vulcan Materials. Vulcan akan membeli Beton AS seharga $74,00 per saham, hampir 30% premium dari harga penutupan Beton AS pada hari Jumat sebesar $57,14.

close