Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Borong Jasa Pasang Atap Baja Ringan Per Meter Terbaru Hunian Rumah

Harga Borong Pasang Atap Baja Ringan Per Meter | Di saat sekarang ini konsumsi bangunan atap dengan menggunakan baja ringan sudah semakin populer dan semakin banyak diminati oleh kalangan masyarakat yang ada di Indonesia.

Harga Borong Jasa Pasang Atap Baja Ringan  Per Meter

Jenis bahan material atap dari jaman dulu terus bereproduksi seiring berkembangnya jaman. Salah satunya adalah baja ringan sebagai pengganti bahan konstruksi yang konvensional, dimana sebelumnya masyarakat lebih cenderung menggunakan kayu sebagai bahan rangka pemasangan atap rumah.

Kini dengan perlahan serta di barengi dengan semakin berkurangnya stock kayu khususnya di Indonesia, para penyedia konstruksi lebih cenderung menawarkan bahan yang lebih praktis namun tetap menjaga kualitas serta kekuatan yang sudah teruji yakni Baja Ringan.

Sehingga para produsen yang menyediakan baja ringan pun semakin ramai bermunculan di pasaran di Indonesia, yang artinya keberadaan baja ringan di saat sekarang ini bisa dengan mudah Anda temukan di toko bangunan di kota Anda.

Jika tidak tersedia pun Anda bisa bisa memesannya dengan segera di toko material bangunan di kota Anda dan tentunya mereka pasti akan dengan senang hati akan mengadakan bahan material baja ringan tersebut.

Itupun jika Anda hendak menggunakan baja ringan untuk Atap Rumah Anda. Maka pada kesempatan pembuatan artikel kali ini larantukagypsum.com akan mencoba mengulas tentang berapa sih perkiraan harga borong pasang atap baja ringan ?

Untuk mengetahuinya, yuk di simak saja ulasannya dengan seksama hingga akhir artikel ini.

Sebetulnya harga borong pasang atap baja ringan per meter tidaklah terlalu mahal - mahal amat, tak seperti si amatku temenku suka dengan barnag yang mahal - mahal. Hehehe ngelantur dikit..

Ada beberapa alasan kenapa baja ringan kini semakin diminati. Salah satunya oleh karena dalam hal pemasangannya itu cepat dan mudah.

Jadi cukup dengan menggunakan peralatan seperti mesin gerinda atau mesin potong besi beserta bor, maka pemasangan atap baja ringan sudah bisa di lakukan.

Harga Borong Baja Ringan

Sebelum berlanjut ke berapa harga borong baja ringan per meter ? alangkah baiknya dipahami dulu tentang simulasi bagaimana cara hitungan biaya pasang atap baja ringan.

1. Hitung Luas Atap

Dalam hal hitung menghitung atap yang akan dipasang baja ringan luasnya berapa, ini sangatlah penting untuk di ketahui, sebelum Anda memutuskan harga borong pasang atap baja ringan per meter. Karena apa ?

Karena ini akan menentukan berapa banyak bahan yang di butuhkan beserta ongkos yang akan di bayarka selama pekerjaan, sehingga ada sedikit gambaran pengeluaran anggaran biaya yang akan dikeluarkan.

Maka dengan begitu Anda tidak akan kecolongan yang artinya pengeluaran tidak akan melebihi biaya yang sudah dianggarkan.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam mencari luas atap adalah mengukur lebih dulu panjang serta lebar atap rumah dengan baik dan benar serta teliti, supaya memperoleh hasil luas atap rumah dengan akurat. 

Selain itu harus dikethaui juga hitung pemakaian rabung atap atau nok, lalu atap serta lisplank pada sekeliling atap rumah Anda.

2. Luas x Harga

Setelah penghitungan luas atap selesai dilakukan dan hasil yang akurat pun sudah di peroleh, maka langkah selanjutnya tinggal hitung menghitung harga pemasangan atap baja ringannya.

Berapa biaya pasang atap baja ringan biasanya sih ditentukan sebelum pemasangan di lakukan, yakni menghitung dulu luas atap rumah lalu tinggal kalikan dengan harga pasang atap permeternya.

Jadi harga pasang atap rumah itu dihitung per meter agar bisa mempermudah hasil perhitungan harga borong dengan  secara cepat. Selain itu harga borong pasang atap juga ditentukan oleh jenis atapnya, seperti apa, lalu tingkat kesulitan juga di pertimbangkan salah satunya ketinggian atap rumah.

3. Anggaran Biaya Lainnya

Kisaran harga borongan baja ringan per meter yang didapat dari perhitungan di atas, belum termasuk dengan perhitungan biaya - biaya lainnya yang diperlukan selama pengerjaan pasang atap baja ringan tersebut. Selain itu Biaya-biaya lain pun harus juga dipertimbangkan, dengan begitu budget tak akan kekurangan.

Jika perhitungan perkiraan biaya pasang atap baja ringan sudah selesai dilakukan dengan perkiraan biaya yang akan dikeluarkan selama pemasangan, maka tinggalah Anda merealisasikannya pekerjaan tersebut sesuai dengan anggarannya.

Jenis PekerjaanHARGA (Rp)
Pasang 2 set rangka + atap genteng metal185.000/m2
Pasang 2 set rangka + atap genteng keramik125.000/m2
Pasang rangka + atap genteng metal120.000/m2
Pasang 2 set rangka + atap genteng metal aluminium200.000/m2
Pasang atap genteng metal berpasir + nok jenis zincalume195.000/m2
Pasang atap gelombang go green + nok jenis zincalume180.000/m2
Pasang genteng keramik jenis kanmuri warna natural + nok330.000/m2
Pasang atap spandek + nok jenis bahan zincalume200.000/m2
Pasang atap genteng metal polos + nok jenis zincalume190.000/m2
Pasang material CNP 0,75 mm + bahan zincalume125.000/m2
Pasang material CNP 1,00 mm + zincalume150.000/m2

Itulah ulasan mengenai harga pasang borong jasa pasang atap baja ringan per meter yang bisa di sampaikan. Harga berlaku untuk kota - kota besar seperti Area Jabotabek dan sekitarnya. Kemungkinan juga harga di atas bisa berbeda dengan harga yang ada di kota anda selain jabotabek.

Apakah ini bisa membantu ? Sekian dan terimakasih atas kunjungannya. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya dan jangan lupa simak juga ulasan - ulasan lainnya seputar bangunan rumah di situs ini.