Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Jenis Aplikasi WhatsApp Berbahaya Untuk Ponsel Android Anda

Aplikasi WhatsApp berbahaya bisa saja menghampiri jika salah pilih jenisnya, karena aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi semacam sms yang sudah sungguh banyak penggunanya, mungkin lebih dari jutaan pengguna dari berbagai macam negara. 

Dengan kata lain aplikasi ini sudah terlalu banyak sekali peminatnya..!!

Namun dibalik banyak peminat serta canggihnya sebuah aplikasi WhatsApp ini, masih saja tetap didapat beberapa pihak sebut saja pihka ketiga, yang kurang begitu tanggung jawab disaat melakukan modifikasi. 

Dan ternyata modifikasi itu di buat dengan secara serampangan atau sembarangan...!!

Tahukah Anda, bahwa saat ini banyak sekali pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi WhatsApp berbahaya yang bisa di bilang terlarang seperti misalnya menawarkan fitur - fitur tambahan, namun itu semua tidaklah resmi. Begitulah kira - kira kutipan yang di ambil dari Trick Galaxy..

Penasaran seperti apa aplikasi whatsapp yang berbahaya ini ?

Aplikasi WhatsApp Berbahaya 

Dan inilah dia 7 daftar aplikasi WhatsApp berbahaya dan bisa di bilang aplikasi terlarang kerena memang ponsel anda sedang di intai :

1. WhatsApp MA

Mungkin penyebabnya adalah fitur asli dari apliakasi WhatsApp yang resmi masih sedikit terbatas, sehingga aplikasi WhatsApp MA palsu ini bikin sebuah terobosan yaitu dengan menawarkan fitur - fitur lain yang lebih user-mobile yang tidak ada diaplikasi resminya.

Katakanlah setelan tema dari WhatsApp resmi sebelumnya penggunanya cuma bisa men dark and men light mode saja, sedangkan pengguna di WhatsApp MA bisa suka-suka mengganti tema whatsapp nya dengan secara freedoom atau bebas.

Tak cuma itu, aplikasi WhatsApp MA ini ternyata sudah masuk di play Store dan dapat diunduh serta dinstall oleh pengguna Android, meskipun spesifikasi dari ponsel yang miliki  pas-pasan.

2. Yo WhatsApp

Jenis aplikasi whatsapp yang berbahaya selanjutnya yaitu Aplikasi WhatsApp MOD. Aplikasi ini di kembangkan oleh sebuah developer aplikasi dengan nama Yousef Al-Basha.

Aplikasi ini menawarkan kepada penggunanya sebuah fitur untuk mengunci WhatsApp tanpa Pengunci Aplikasi dari pihak ketiga.

Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan para penggunanya menyembunyikan pesan yang terakhir di lihat sebagai kontak pilihan, dan ternyata fitur seperti ini tidak dimiliki pada aplikasi WhatsApp yang resminya.

3. GB WhatsApp

Apa itu GB WhatsApp ? GB Whats App adalah WhatsApp MOD, dimana aplikasi ini bisa dipakai  komunikasi dengan kontak pengguna itu sendiri, akan tetapi didalam mempunyai fitur - fitur tambahan yang tak ditemukan pada aplikasi whatsapp yang resminya.

Jadi WhatsaApp GB ini adalah hasil modifikasi dari aplikasi resminya atau yang asli yang sudah dikembangkan oleh pihak ketiga dengan tanpa izin yang sah. 

Sehingga WhatsApp Inc sang pemilik aplikasi yang resmi tidak akan bertanggung jawab atas apapun dengan berfungsinya aplikasi WA GB tersebut.

Selain itu Akses untuk masuk atau mendownload aplikasi GB WhatsAppa ini pun tidak tersaji di App Store (Play Store) oleh kerena kebijakan dalam hal penerbitannya hanya dapat diunggah dari sumber pihak ketiga tersebut hanya di perangkatnya saja.

4. OG WhatsApp

Yang berikutnya lagi ada aplikasi OG WhatsApp namanya. Fitur yang dimiliki dari aplikasi ini yaitu Penggunanya diberikan kesempatan buat mengganti berbagai macam tema yang tersedia serta meningkatan batas jumlah huruf dalam status tanpa batasan

Skill lain dari aplikasi OGWhatsApp yakni bisa mengirim file berupa video sampai audio tanpa khawatir kualitas ukurannya menurun.

Selain itu pengguna aplikasi OGWhatsApp pun dapat memperbesar sebuah gambar profil tanpa terpotong sedikitpun seperti di WhatsApp resminya.

5. WhatsApp Indigo

Aplikasi WhatsApp berbahaya lainnya adala aplikasi WhatsApp Indigo. Aplikasi ini dimodifikasi buat menyajikan fitur gelembung dengan berbagai macam warna, misalnya : 

  • warna cyan, 
  • warna grey, 
  • warna crayon, 
  • ada juga warna pink, 
  • dan lain sebagainya.

Dari begitu banyak fitur WhatsApp yang dimodifikasi, maka bisa dimungkinakan pengguna WhatsApp Indigo akan mengirim file dengan jumlah 72 MB, sedangkan jumlah file yang ada di WhatsApp resminya cuma mengizinkan ukuran file 16 MB.

Tak hanya itu, kapasitas dengan jumlah ukuran file 72 MB ini dapat juga mengirim gambar dengan kualitas yang original tidak seperti aplikasi WhatsApp yang resmi ukuran kualitas gambar itu yang harus dipangkas.

6. WhatsApp Gold Edition

Selanjutnya aplikasi whatsapp berbahaya yang ke enam adalah aplikasi WhatsApp Gold atau biasa dikenal dengan nama WhatsApp Plus.

Aplikasi ini merupakan aplikasi MOD yang dikembangkannya bukan oleh pihak dari WhatsApp resmi itu sendiri.

Karena memenag sebelumnya sudah ada penegaskan dari pihak WhatsApp resmi itu sendiri melalui websitenya, bahwasanya para pengguna WhatsApp Gold itu para pengguna bodong yang bisa mengarah ke malware.

Kalo melihat secara fitur sih, aplikasi WhatsApp Gold ini hampir sama namun tak serupa dengan whatsapp resminya. akan tetapi tetap saja sangatlah rawan terjadinya pencurian data atau file yang nantinya rentan disalahgunakan.

Ok itulah bahasan mengenai 6 aplikasi whatsapp yang berbahaya buat ponsel andorid anda. Namun apabila tidak mementingkan data atau file yang telah tercatat di hp anda, ya tidak apa juga sih jika menggunakannya.

Apakah ini bisa membantu ? Sekian dan terimkasih sudah mau berkunjung di halaman ini. Wsslam..