Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"Clubhouse App Viral", Begini Cara Pakai Dan Cara Daftar Aplikasi Clubhouse. Simak yuk..!!

Aplikasi Clubhouse atau Clubhouse App lagi viral ni bray. Mungkinkah gara - gara bos tesla Elon Musk ikut - ikutan menggunakan aplikasi ini kali ya ? Ah Entahlah...!!

Cara Pakai Dan Cara Daftar Aplikasi Clubhouse.

Sebelum berlanjut ke bagaimana cara menggunakan aplikasi Clubhouse beserta cara pendaftarannya kita ketahui dulu Clubhouse App itu apa sih ?

Apa itu Clubhouse ?

Clubhouse app atau Aplikasi Clubhouse adalah salah satu aplikasi media sosial yang memiliki fitur interaksi berupa obrolan suara secara live dengan banyak user.

Mirip mirip dengan WhatsApp dan Line gitu lah, namun ada sedikit perbedaan.

Perbedaanya, kalo Aplikasi WhatApp dan Line kan lebih terfokus pada teks disaat kita berinteraksi, tapi kalo Aplikasi Clubhouse itu dia lebih difokuskan pada konten Audionya untuk berinteraksi. 

Yang uniknya dari aplikasi ini adalah adanya fitur untuk mendengarkan obrolan, wawancara, atau diskusi dengan berbagai macam topik yang dilakukan secara live. Jadi Kamu dapat mendengarkan siaran langsung yang tengah diselenggarkan oleh panita.

Walaupun begitu, aplikasi Clubhouse ini bisa dibilang masih eksklusif, kerena baru bisa digunakan oleh pengguna iOS.

Cara Daftar Clubhouse

Seperti yang dibilang di atas, jika cara daftar akun Clubhouse ini masih eksklusif buat user iPhone saja. Sehingga Anda yang pengguna Iphone cuma perlu mendownload aplikasinya, setelah itu silahkan untuk menggunakannya. 

Sebetulnya ada 2 cara yang bisa dilalui agar bisa masuk ke platform dan juga terkoneksi dengan para user yang sudah terdaftar pada aplikasi tersebut.

1. Lewat pintu samping eksklusif

Di saat Anda mengunduh aplikasi Clubhouse di App Store, Anda bisa pesan nama user. 

Dan bisa tidaknya Anda mengakses tanpa undangan, tergantung dari berapa banyaknya teman Anda yang sudah terdaftar di aplikasi Clubhouse. 

Bisa jadi teman anda yang sudah mendaftar akan menerima pemberitahuan lebih dulu bahwa Anda sudah memesan sebuah nama user serta mengunduh aplikasinya. 

Jika hal seperti itu terjadi, maka mereka atau teman - teman Anda yang menerima pemberitahuan tersebut akan memperoleh pilihan untuk melambaikan tangan serta mempersilakan Anda masuk.

2. Dengan undangan pribadi

Katakanlah teman Anda ketika mau bergabung di Clubhouse App, maka teman Anda dengan secara otomatis akan mendapatkan 1 undangan yang nantinya undangan tersebut bisa dikirim kepada Anda dengan menggunakan nomor teleponnya teman Anda. 

#Profil di Aplikasi Clubhouse

Berikutnya, ada sebuah fitur profil di Clubhouse App yang bisa Anda sunting dengan foto, lalu ada kolom isian seperti apa minat Anda, apa yang mau Anda tawrkan, dan lain sebagainya. 

Jadi Clubhouse App ini memberikan banyak ruang agar bisa menulis biografi dengan secara lengkap. Tiga baris pertama tersedia sebagai pratinjau saat berada di ruang di aplikasi, sehingga menjadikannya kata-kata terpenting dalam biodata milikmu.

Cara Pakai Clubhouse App

Bagaimana Cara menggunakan Aplikasi Clubhouse sebetulnya sangatlah sederhana dan tidaklah terlalu rumit. 

Katakanlah Anda sudah mempunyai akun, Lalu Anda akan menerima saran obrolan yang akan terjadi diwaktu dekat. 

Saran ini didasarkan pada pemilihan topik yang Anda pilih disaat pendaftaran, sehingga topik yang akan sering muncul nanti bukanlah Taufik Hidayat melainkan topik yang anda pilih (topik yang Anda sukai).

Lalu nantinya Anda dapat bergabung kedalam panggilan bersama, dan dapat mendengarkan materi - materi yang disampaikan oleh narasumber. 

Dalam panggilan bersama tersebut, hanya terdapat sejumlah orang yang akan berbicara, dan sisanya akan berperan sebagai peserta yang mendengarkan.

Dan disinilah nilai plus dari sebuah meeting atau bisa juga dari sebuah podcast yang disiarkan, oleh kerena Anda hanya dapat bergabung dengan undangan dari user lain, dan topik yang dibicarakan pun betul - betul berasal dari sumber yang terpercaya.

Demikianlah ulasan mengenai Apa itu Aplikasi Clubhouse atau Clubhouse app, dan bagaimana cara menggunakan serta cara daftarnya.