Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Emir Qatar "Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani", membuka stadion Piala Dunia Al Rayyan.

Hari ini, Jumat, Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, membuka Stadion Piala Dunia Al Rayyan, sebelum pertandingan final Piala Emir Qatar, yang dibesarkan Al-Sadd atas biaya Al-Arabi, dimulai di lapangan.

"Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani", membuka stadion Piala Dunia Al Rayyan

Stadion Al-Rayyan adalah stadion Piala Dunia keempat yang akan dibuka untuk persiapan Piala Dunia FIFA "Qatar 2022", setelah stadion Internasional Khalifa, Selatan dan Kota Pendidikan, serta stadion Al-Bayt dan Al-Thumama sedang dalam tahap akhir pembangunan.

Stadion Al Rayyan berkapasitas 40.000 kursi, dan dijadwalkan menjadi tuan rumah 7 pertandingan selama Piala Dunia.

Patut dicatat bahwa setelah dua tahun secara tuntas dan tuntas, tim yang akan mengangkat Piala Dunia akan mendapat pengakuan di Qatar, tempat final Piala Dunia akan digelar pada 18 Desember 2022.

Pembukaan dihadiri oleh tokoh sepak bola terkemuka, terutama Presiden Federasi Internasional Asosiasi Sepak Bola "FIFA" Gianni Infantino dan Salman bin Ibrahim Al Khalifa, Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia.

Al-Sadd yang dilatih oleh Xavi Hernandez, mantan bintang Barcelona dan timnas Spanyol, meraih gelar juara untuk ke-17 kalinya dalam sejarahnya setelah mengalahkan Al Arabi 2-1.

Aljazair Baghdad Boungah mencetak dua gol dari Al Sadd di menit ke-3 dan ke-44, sedangkan satu-satunya pemain Arab Islandia Aaron Gunnarsson mencetak gol di menit ke-23.

Emir Qatar menyerahkan trofi kepada pemimpin Al-Sadd Hassan Al-Haydos, di tengah kegembiraan yang luar biasa dari para penggemar klub, yang hadir di stadion setelah mengizinkan penonton terbatas.