Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Corona Virus Pendemic AS : Kapan akan mendapatkan pembayaran stimulus kedua ?

Putaran kedua pembayaran stimulus dimasukkan dalam paket bantuan virus korona yang diserang oleh para pemimpin kongres pada Minggu malam.

Corona Virus Pandemi AS : Kapan Anda akan mendapatkan pemeriksaan stimulus kedua?

Anggota parlemen diharapkan untuk memberikan suara pada hari Senin tentang kesepakatan itu, yang akan memberikan cek sebesar $ 600, tetapi para ahli mengatakan akan memakan waktu setidaknya dua minggu bagi Departemen Keuangan untuk memasukkan uang tunai ke rekening bank individu setelah undang-undang ditandatangani.

"Waktunya bisa lebih menantang kali ini, tetapi IRS kemungkinan bisa mulai membelanjakan uang pada Januari," kata Howard Gleckman, seorang rekan senior di Pusat Kebijakan Pajak Urban-Brookings.

Pada bulan Maret, Kongres memberi individu $ 1.200 pembayaran langsung dan pasangan dengan $ 2.400 ditambah $ 500 per anak di bawah $ 2 triliun CARES Act. Pembayaran dimulai secara bertahap untuk para lajang yang berpenghasilan lebih dari $ 75.000 setahun dan mereka yang berpenghasilan lebih dari $ 99.000 tidak menerima apa-apa. Ambang pendapatan dua kali lipat untuk pasangan.

Seperti pada putaran pertama, pembayaran baru hanya akan dikirimkan kepada orang-orang yang berpenghasilan di bawah tingkat tertentu, meskipun tidak jelas hari Minggu pembayaran mana yang akan ditetapkan.

IRS memerlukan waktu dua minggu setelah tagihan disahkan untuk mulai mendistribusikan uang - tetapi beberapa penerima yang memenuhi syarat masih belum menerimanya, berbulan-bulan kemudian.

Siapa yang mendapat uang tercepat

Pembayaran tidak keluar sekaligus. Mereka yang informasi banknya ada di file IRS kemungkinan akan mendapatkan uang terlebih dahulu karena akan disetorkan langsung ke akun mereka. Orang lain akan menerima cek kertas prabayar atau kartu debit melalui pos.

Sekitar 90 juta orang - lebih dari setengah dari mereka yang memenuhi syarat - menerima pembayaran mereka dalam tiga minggu pertama bulan April setelah perjanjian Maret ditandatangani. Kebanyakan orang mendapatkan uang mereka dalam dua bulan.

Namun, sekitar 12 juta orang Amerika yang memenuhi syarat berisiko tidak menghasilkan uang sama sekali karena IRS tidak memiliki cara untuk menjangkau mereka. Meskipun kebanyakan orang menerima uang secara otomatis, orang-orang berpenghasilan sangat rendah yang biasanya tidak mengajukan pengembalian pajak harus mendaftar secara online sebelum 21 November untuk memberikan alamat atau nomor rekening bank mereka.

IRS sedang stres

Jika Kongres mempertahankan persyaratan kelayakan yang sama seperti untuk ujian putaran pertama, prosesnya mungkin semudah menekan sebuah tombol. Tapi itu bisa memperumit masalah jika parameter diubah - terutama jika Kongres menambahkan pembatasan selain pendapatan.

Pemeriksaan tambahan dapat menunda dimulainya musim pengajuan pajak 2020. Pemeriksaan stimulus kedua berarti badan tersebut harus membuat perubahan pada formulir pengembalian pajak, beberapa di antaranya telah dikirim ke percetakan.

Desember bukanlah waktu yang ideal untuk menambah beban kerja IRS. Biasanya ini adalah bulan di mana pekerjaan selesai untuk mempersiapkan musim arsip yang akan datang dan lebih banyak staf mungkin sedang berlibur daripada biasanya.

"Saya yakin IRS akan mengirimkan pemeriksaan stimulus pada waktu yang tepat. Bisa saja dengan mengorbankan tanggal mulai musim pengajuan," kata Chad Hooper, direktur eksekutif Asosiasi Manajer Profesional, yang mengadvokasi lebih dari 30.000 pekerja IRS non-serikat.

Ceritanya telah diperbarui dengan rincian kesepakatan stimulus yang dicapai hari Minggu.