Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jeremy Bulloch Pemeran Boba Fett dalam Film 'Star Wars', Meninggal Dunia di Usia 75 tahun,

Mr Bulloch mengatakan dia mendasarkan penampilannya sebagai pemburu hadiah yang mengancam sebagian pada peran Clint Eastwood sebagai penembak singkat.

Jeremy Bulloch Pemeran Boba Fett dalam Film 'Star Wars', Meninggal di Usai 75 tahun,

Jeremy Bulloch, aktor Inggris yang membantu membuat Boba Fett, pemburu bayaran yang mengancam dengan helm penyok dan pelindung berbentuk T, salah satu karakter paling populer di cakrawala "Star Wars", meninggal pada hari Kamis di London. Dia berusia 75 tahun.

Kematian itu dikonfirmasi dalam pernyataan di situs aktor tersebut. Tuan Bulloch dalam kondisi kesehatan yang menurun, dan menderita penyakit Parkinson, kata pernyataan itu.

Di antara pujian Mr. Bulloch adalah banyak acara TV dari tahun 1970-an dan 80-an, termasuk "Doctor Who" dan "Robin of Sherwood". Dia juga memainkan peran pendukung dalam tiga fitur James Bond - "Octopussy," "The Spy Who Loved Me" dan "For Your Eyes Only."

Tapi dia terkenal karena memerankan Boba Fett dalam "The Empire Strikes Back" dan "Return of the Jedi".

Mr Bulloch mendapatkan peran itu berkat saudara tirinya, Robert Watts, yang merupakan produser asosiasi "The Empire Strikes Back," menurut StarWars.com. "'Jika setelannya cocok, bagian itu milik Anda,'" Mr. Watts pernah bercerita kepada Mr. Bulloch. "Dia masuk dan itu pas."

Tn. Bulloch berkata bahwa mengenakan baju besi, jetpack, dan helm usang Boba Fett adalah suatu kesenangan dan pengalaman yang mengubah hidup, meskipun kostum itu sendiri bisa jadi sangat tidak nyaman.

Dia mengatakan bahwa dia telah mencontoh anggukan kepala misterius tentara bayaran yang lambat, sengaja mengangguk dan dingin, memaksakan fisik pada giliran Clint Eastwood sebagai antihero singkat menembak dalam Spaghetti western klasik "A Fistful of Dollars."

"Saya menganggap Boba Fett sebagai Clint Eastwood dengan baju zirah," kata Mr. Bulloch, menurut StarWars.com. Ben Burtt, perancang suara di "The Empire Strikes Back," bahkan menambahkan suara dentingan taji saat Fett berjalan, kata situs web tersebut.

Jason Wingreen, aktor karakter yang terkenal karena memerankan bartender ramah Harry di sitkom hit "All in the Family," mengisi suara Boba Fett dalam "The Empire Strikes Back." (Tuan Wingreen meninggal pada tahun 2016.)

Tuan Bulloch berkata bahwa dia memiliki ingatan yang luar biasa saat memerankan karakter tersebut.

“Ketika saya masuk ke lokasi syuting untuk pertama kalinya dengan kostum, George Lucas melihat ke kostum itu dan seperti melihat keluar dan berkata: 'Mm-hmm. Ya. BAIK. Selamat bergabung. Ini bukan peran yang besar, tapi saya yakin Anda akan bersenang-senang, '"kenangnya dalam wawancara tahun 2015 dengan Boba Fett Fan Club, salah satu dari banyak pertemuannya dengan penggemar karakter dan serial tersebut.