Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arsenal dalam masalah besar setelah tersingkir dari Piala Liga, kata Arteta.

Tersingkirnya Arsenal di Piala Liga di tangan Manchester City pada hari Selasa telah membuat klub Liga Premier itu dalam kesulitan menjelang jadwal pesta yang menentukan musim, kata manajer Mikel Arteta.

Arsenal dalam masalah besar setelah tersingkir dari Piala Liga, kata Arteta.

Arsenal kalah dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir Liga Inggris dan berada di urutan ke-15 dengan 14 poin, awal terburuk mereka dalam satu musim sejak 1974-75.

Masalah mereka memuncak setelah kekalahan 4-1 di Piala Liga oleh City membuat mereka tersingkir dari kompetisi, meningkatkan tekanan pada pembalap Spanyol Arteta, yang mengambil alih klub Desember lalu.

Arsenal menghadapi Chelsea di Liga Premier pada hari Sabtu sebelum pertandingan melawan Brighton & Hove Albion dan West Bromwich Albion secara berurutan. Mereka juga bermain melawan Newcastle United di Piala FA pada 9 Januari.

Kami harus memutarnya, tidak ada pertanyaan,” kata Arteta kepada Sky Sports. “Jika tidak, kami berada dalam masalah besar, jadi inilah momen yang akan menentukan musim kami".

Kami memiliki alat untuk membalikkan keadaan karena saya melihat seberapa banyak pemain mencoba dan apa yang mereka coba lakukan, tetapi saat ini banyak hal aneh terjadi di setiap pertandingan dan itu membuat segalanya menjadi sangat sulit.

Arteta berharap dapat memperkuat skuadnya yang terkepung di jendela transfer Januari.

Kami sedang melihat opsi yang kami miliki, pemain masuk dan keluar,” katanya. “Ini adalah jendela yang sangat rumit dengan pandemi dan cara sepak bola saat ini.”