Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lewis Hamilton Sangat Emosional Setelah Menyamai Rekor Michael Schumacher

Lewis Hamilton Sangat Emosional Setelah Menyamai Rekor Michael Schumacher
Lewis Hamilton menangis setelah gelar dunianya. ANP / HH

ISTANBUL | Lewis Hamilton tak bisa menahan air mata usai meraih gelar juara dunia ketujuh di Formula 1. Pembalap Mercedes itu kini sejajar dengan Michael Schumacher.

Saya tidak memiliki kata-kata untuk itu. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang. Tim, orang-orang di kedua pabrik di Inggris… Saya sangat bangga dengan mereka. Dan saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya dan keluarga saya ”, terisak pria Inggris itu setelah kemenangannya di Turki.

Hamilton hanya memulai di urutan keenam di Turki, awalnya memiliki awal yang baik, tetapi kemudian mundur sedikit. Ketika dia akhirnya memimpin dalam pertandingan spektakuler, dia masih berlari setengah menit di depan pemain nomor dua Sergio Pérez. 

"Itulah yang dilakukan tim ini. Kami tidak puas dengan kualifikasi, tetapi kami telah meningkat pesat. Itu menjelaskan segalanya tentang sikap setiap orang. "

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengucapkan kata-kata manis untuk rekannya. “Kami telah menyaksikan sesuatu yang istimewa karena sejarah telah dibuat. Dia adalah yang terbaik dari generasi kita, ”kata pria yang pernah menjadi juara dunia di Red Bull empat kali antara 2010 dan 2013 itu.

Sulit Membandingkan

“Sulit jika harus membandingkan dengan selebritas lain dalam olahraga ini. Tidak mungkin membandingkan pembalap seperti Stirling Moss atau Juan Manuel Fangio dengan generasi kita, tetapi yang pasti Lewis adalah yang terbaik. 

Perasaan saya sangat dekat dengan Michael Schumacher dan bagi saya dia tetap yang terbesar, tetapi Lewis tidak diragukan lagi adalah yang terbaik dalam hal performa. 

Dia memiliki jumlah gelar yang sama dengan Michael, tetapi memenangkan lebih banyak balapan dan mengambil lebih banyak posisi terdepan, ”kata Vettel, yang finis ketiga dalam balapan licin di sirkuit Istanbul Park dan meraih podium pertamanya musim ini.

Bos tim Mercedes Toto Wolff pun memuji Hamilton : 

Dia bisa menangani keadaan sulit seperti ini tidak seperti yang lain. Lewis adalah satu-satunya yang menjaga mobilnya tetap di jalurnya,” 

Kata pembalap Austria, yang telah menemani Hamilton melalui semua kesuksesannya di Mercedes. 

Saya masih melihat motivasi yang sangat besar dalam dirinya. Dia mengemudi seperti singa lapar di dalam mobil dengan ban usang.

Hamilton masih harus menandatangani kontrak baru dengan Mercedes, tetapi Wolff yakin mereka akan keluar dari Mercedes. 

Kami telah membangun hubungan yang hebat. Tim sepenuhnya mendukungnya dan dia 100 persen di belakang tim. Itulah mengapa dia berhasil menang pada hari-hari seperti ini, ketika itu sangat sulit.