Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pemasangan Tema atau Template Vio Magz Pada Blogger (Blogspot)

Cara Pemasangan Tema (Template) Vio Magz Versi 4.3.0  dan termasuk versi terbaru yang di rilis pada tanggal 14 juni 2020, berlaku juga untuk versi - versi lainnya, sebelum ataupun sesudah.

template viomagz blog, cara pasang iklan di template viomagz, template viomagz v3 1, viomagz v3 2, related post viomagz, blogku template, sidebar viomagz, sitemap viomagz
Template viomagz blog, cara pasang iklan di template viomagz, template viomagz v3 1, viomagz v3 2, related post viomagz, blogku template, sidebar viomagz, sitemap viomagz,

Barangkali ada seorang blogger pemula yang tidak mau repot mencari tutorial sana sini hanya untuk memasang template vio magz premium ini pada blog, tentunya blog dengan menggunakan platform blogspot.com (bukan platform wordpress ya), maka di Artikel Perdana blog mang wendy ini anda bisa dengan segera menemukannya.

Yup, template atau tema Vio Magz ini adalah template premium khusus platform blogspot buatan mas sugeng yang paling favorit dan sangat di gemari, sehingga sudah mejadi tema blogger sangat popular di tahun 2020 ini.

Template Vio magz premium ini banyak di gunakan oleh kalangan para blogger mania khususnya blogger pemula seperti blognya larantukagypsum.com ini. Walaupun ada juga sih para blogger senior yang tak ingin kalah dan merasa tertarik untuk menggunakan tema vio magz ini.

Sehingga rela mengganti template blognya yang sudah lama di pakai untuk menggantinya dengan template vio magz. Padahal blog tersebut sudah memiliki trafik yang tinggi.

Bukti vio magz ini adalah template blogger paling menarik dan sangat gemari serta favorit dengan kata lain popular bisa terlihat pada saat mencari info seputar blogger di opah google.

Dan itu pasti setiap kali masuk di blog seseorang (entah di websitenya siapa), hampir kebanyakan template blognya menggunakan template Vio Mags premium blogger ini pada blognya

Ciri dari sebuah blog yang menggunakan template vio magz bisa terihat atau salah satu cirinya adalah pada bagian atas header (logo beserta menu navigasi) berpenampilan melayang ketika di scrhool.

Selain itu cara agar bisa mengetahui template yang di gunakan oleh seseorang pada sebuah blognya, bisa juga dengan cara meng klik kanan pada blog di laptop, setelah itu klik "view page source", dan cari tulisan yang ada nama templatenya.

Kelebihan Template Vio Magz 4.3.0

Kenapa template vio magz ini banyak di gunakan oleh kalangan blogger, tentunya ada alasannya ? Alasan paling logis adalah karena jika seorang dari kalangan wordpress, maka apa mungkin platform wordpress bisa menggunakan template blogger, ? tentunya tidak akan bisa, kecuali di racik dulu templatenya.

Selain itu alasan lainnya adalah karena Template Vio Magz ini memiliki kelebihan terutama pada template yang versi terbaru 4.3.0, di antaranya adalah sebagai berikut :
  • Loading nya itu kawan atau kecepatannya sangat super mulus, macam di jalan tol saja,
  • Tampilan keseluruhan sangat terlihat minimalis, dan ini sangatlah keren dan mantap,
  • Lalu desain tampilan atau penempatan atau jarak antara kata, kalimat, paragraf, list di dalam postingan, memiliki struktur susunan yang begitu tertata rapih, sehingga lumayan adem di lihatnya.
  • Dan mau di modifikasi kembali templatenya pun sangat simple sekali. Artinya tidak lagi harus memasukan CSS melalui edit html, melainkan bisa memasukan css dengan secara cepat melalui jalan pintas yaitu di menu tata letak di dashboard blogger.
  • Selanjutnya cara pemasangan icon fb, twitter, whatapp, youtube bisa juga melalui menu tata letak di dashboard blogspot.
  • Yang hoby adsense, dalam pemasangan kode iklan Adesense di template vio magz ini juga sangat terlalu mudah, cukup anda klik menu tata letak, lalu nanti ada widget - widget untuk penempatan kode adsense di dalamnya. Dan yang lebih enaknya lagi terdapat 7 widget khusus adsense di bagian tata letak tersebut, di antaranya adalah :
    1. Widget adsense pada Header.
    2. Widget adsense di atas artikel atau postingan.
    3. Widget adsense 1 di tengah postingan atau artikel.
    4. Widget adsense 2 masih di tengah postingan.
    5. Widget adsense di bawah artikel / postingan.
    6. Widget adsense Matched Content atau iklan yang menyesuiakan.
    7. Widget adsense untuk infeed atau bagian beranda blog.
    8. Kalo widget pada bagian sidebar blog, sudah pasti semua template blogger pasti ada.
  • Membuat menu navigasi pun tak perlu lagi pergi ke halaman edit html. Anda cukup kunjungi saja di halaman "Tata Letak", klik "widget menu navigasi", lalu masukan menunya, lalu save / simpan, maka jadi lah menu sarapan malamnya.
  • Tampilan Huruf Bold, large, xlarge, hingga huruf yang terkecil pada tampilan mobile atau handphone mengikuti tampilan seperti tampilan di desktop laptop.
  • Jika senang dengan tampilan Baca Juga di dalam postingan, maka bisa juga di pasang "Baca Juga" di tengah - tengah di dalam postingan.
  • Mempunyai tampilan "Artikel Terkait" atau istilah lain recent post di bawah postingan : 
    • Recent Post atau artikel terkait ini bisa menampilkan gambar thumbail bisa juga tidak, 
      • jika di pasang thumbail maka akan tampil 4 kolom yang berbaris secara berjejer ke samping pada tampilan desktop laptop, dan 2 kolom pada tampilan handphone, sehingga sangat membuat terlihat menarik dan juga menggoda bagi para pengunjung.
    • Selain itu bisa di atur juga jumlah tampilan artikelnya, apakah mau 3, 4, 5, 6, atau mau 20 post yang hendak di tampilkan juga bisa dan sangat bisa sekali.
  • Jika senang dengan yang melayang - layang, maka ada widget melayang nya juga pada bagian kanan sidebar blog. Nama lain dari widget melayang ini sticky atau apa, kita tak tahu. Namun yang pasti jika postingan di scrool ke bawah pada tampilan versi desktop, maka widget tersebut akan tetap muncul.
  • Dan masih banyak hal - hal yang menarik lainnya dari template viomagz blogger premium ini.
Mengenai Seo, "jangan di tanya bro", karna sudah jelas seo di template vio magz ini sudah sangat maksimal dan mantap. Buktinya ketika blog ini di ganti dengan template vio magz ini, bukannya traffik turun, tapi malah semakin naik.

Bagi yang hendak atau ingin menggunakan template vio magz blogger premium ini, maka ada beberapa hal yang di dapat, di antaranya adalah :
  • Panduan seputar template vio magz,
  • File Template atau file Zip yang nantinya harus di ektrak lebih dulu.
  • Setelah di ektrak, nanti terdapat lagi file yaitu file.xml (file untuk menginstal template di blog) yang memiliki beberapa varian warna pilihan (khusus versi 4.3.0), seperti :
    • template-black
    • template-blue
    • template-gray
    • template-green
    • template-red
    • dan template-white
  • Selain itu template vio magz ini selalu di update secara gratis pada setiap versi terbaru yang di rilis.
  • dan terakhir selalu mendapat support dari sang pembuatnya dengan cara bertanya melalui emailnya.
Adapun isi dari Panduan Template viomagz yang di dapat di member area secara garis besarnya, macam berikut ini :
  • cara pasang template,
  • cara buat menu navigasi,
  • cara nambah icon sosial seperti :
    • icon Facebook
    • icon Twitter
    • icon Youtube
    • icon instagram
    • dan lain sebagainya.
  • lalu cara edit kode pada pengaturan template,
  • hingga sampai cara memodifikasi template,
Jika ingin memperoleh template vio magz yang premium ini, anda bisa langsung beli si sang pembuat tempalte vio magz ini namanya yaitu mas sugeng, dan bagaimana caranya silahkan kunjungi saja alamatnya pada gambar di bawah ini :

Template Blogger Terbaik Rekomendasi



Woi ini artikel mau promosi atau mau kasih info cara pasang template vio magz ? wkwkw. Sory kawan uraian di atas adalah rayuan untuk eyang google, supaya artikel ini bisa nangkring di halaman satu mbah google.

Karena seorang master seo bilang, katanya jika artikelnya hanya 1 paragraf, 25 kalimat, 50 kata, 100 huruf, 1000 spasi, itu akan di abaikan sama si eyang google.

Tapi selain itu termasuk promosi juga sih. Jadi yang belum punya templatenya dan hendak membeli, jangan lupa belinya melalu gambar di atas ya kawan. Terimakasih.

Ok, sudah di rasa cukup rayuan untuk eyang googlenya. Dan marilah kita kembali yaitu Bagaimana Cara Pasang Template Vio Magz Versi Terbaru 4.3.0

Cara Pasang Template Viomagz

Bagaimana cara pasang template vio magz tidaklah sesulit yang di bayangkan serta tidak sesulit seperti mencari template gratis yang bagus di mbah google, namun tak kunjung menemukannya. 

Dan setelah anda temukan templatenya pun, maka ada 2 jalur mudah yang bisa dilalui agar template bisa terinstal dengan baik pada blog, seperti  :
  • Pemasangan Template Vio Magz secara langsung yaitu : melalui menu "Tema" pada dashboard blogspot, lalu klik tombol "Cadangkan / Pulihkan".
  • Pemasangan Template Vio Magz secara manual yaitu : melalui menu "Tema" pada dashboard blog, lalu klik tombol "Edit HTML".
Seperti apa penjelasan 2 jalur cara pasang template vio magz tersebut, silahkan simak terus ulasannya hingga mata lelah, (kalo hingga akhir sudah terlalu umum dan lebay).

Hal pertama yang harus di lakukan setelah anda mendapatkan tema vio magz mau itu secara gratis atau pun membeli adalah dengan meng extrak atau men unzip file tersebut lebih dulu.

Karena file template yang di dapat biasanya seperti hp di dalam dos yang baru di beli. Jika di buka, maka akan ada beberapa komponen seperti : charger, handsheet, buka pedoman, hp, dan lain - lain. (kok jadi ke hp). Hehehe, seperti itulah kira - kira perumpamaan file template ini.

Silahkan unzip file templatenya di laptop anda, jika sudah nanti akan terdapat file "xml" tanpa tanda kutip.

Nah file .xml itulah yang nanti akan di jadikan biang keladi, untuk bisa di instal atau di pasang pada blogger anda. Dan jika file template vio magz nya sudah di unzip, maka berikut ini adalah cara pasang templatenya :

#Pemasangan Template Vio Magz Secara Langsung.

Sebelumnya sudah siap toh file .xml yang sudah di ektrak tadi ? Jika sudah, berikut di bawah ini langkah - langkah cara pasang template vio magz : 
  • Langkah pertama : 
    • Masuk ke Dasboard Blogger
    • Klik menu "Tema". 
    • Cari kalimat "Cadangkan / pulihkan", lalu klik tombol tersebut.
  • Langkah ke dua :
    • Klik tombol "Choose File".
    • Cari file .xml yang sudah di persiapkan tadi.
    • Jika sudah langsung klik "Upload".
  • Langkah ke tiga :
    • Template vio magz anda sudah succes di pasang.
Agar lebih jelas bolehlah di lihat gambarnya di bawah ini :

Pasang Template Langsung melalui cadangkan / pulihkan

Pasang Template Langsung melalui cadangkan / pulihkan

#Pemasangan Template Vio Magz Secara Manual

Cara pasang template secara langsung di atas sangat lah mudah, begitupun dengan cara pasang manual berikut ini juga tidak kalah mudahnya.

Selain itu cara pasang vio magz secara manual ini memiliki kelebihan seperti kode dari template lama dengan kode yang ada di vio magz itu tidak akan tercampur.

Jadi kita merekomendasikan jalur secara manual ini, jika template anda sebelumnya menggunakan template selain dari template vio magz.

Namun jika blog anda sudah menggunakan template vio magz dengan versi sebelumnya, maka bisa lakukan pemasangan templatenya secara langsung yang sudah di jelaskan di atas.

Berikut di bawah ini langkah - langkah cara pasang template manual :
  • Langkah Pertama :
    • Buka dahulu file .xml di laptop anda, dengan aplikasi Notepad ++  
    • lalu copy paste isinya.
  • Langkah ke dua :
    • Masuk kembali ke dashboard blogger
    • Cari menu "Tema", lalu klik menu tersebut.
    • Setelah itu klik "Edit Html".
  • Langkah ke tiga :
    • Jika sudah berada di halaman edit Html. 
      • Tekan Control A, lalu pastekan isi file .xml yang tadi sudah di copy.
      • Lalu klik "Simpan".
  • Langkah ke 4 :
    • Pasang template vio magz sudah berhasil
Seperti apa halaman edit html bisa anda intip pada gambar berikut ini :

Pasang Template Langsung melalui edit html

Ok, itulah Cara Pasang Template Vio Magz versi 4.3.0, berlaku juga untuk versi - versi vio magz sebelumnya juga untuk template - template lainnnya yang ber platform kan blogger.

Apakah ini bisa membantu ? silahkan di bagi saja, jika ada teman blogger khususnya blogger pemula yang membutuhkannya. Sekian dan terima kasih sudah mau berkunjung di sini dan wassalam.

Post a comment for "Cara Pemasangan Tema atau Template Vio Magz Pada Blogger (Blogspot)"