Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Seorang Youtuber Malah Sebut "Anjay" 100.000 Kali, di Saat Komnas PA Larang Ucap Kata Anjay.


Komnas PA (Komisi Nasional Perlindungan Anak), menyuarakan agar penggunaan kata 'anjay' di stop sekarang juga. Komnas PA menilai bahwa kata 'anjay' yang lagi populer banyak di ucapkan oleh kalangan anak dan remaja saat ini dan ini bisa jadi merupakan salah satu bentuk bullying atau kekerasan.

"Ini adalah salah satu bentuk kekerasan atau bullying yang dapat di pidana, walau itu di ucap dalam bentuk candaa, jika unsur dan definisi kekerasan terpenuhi sesuai dengan ketentuan Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, maka tindakan tersebut adalah kekerasan verbal. Lebih baik dari sekarang jangan menggunakan kata 'anjay', ayo kita hentikan". kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Ketika anjay ramai di perbincangkan karena di larang agar tidak di ucapkan oleh Komnas PA, namun seorang YouTuber malah membuat aksi kata "anjay" yang berujung menjadi semakin viral. Jadi seorang youtuber tersebut malah membuat vlog, di mana dirinya mengucapkan kata 'anjay' di akun youtubenya YUPS, sebanyak 100.000 kali ucap.
"Bilang Anjay 100.000 kali," tulis YUPS! (29/8/2020).
Hingga hari senin siang (31/8/2020), video viral dari seorang youtuber tersebut, telah memperoleh 10.000 likes dan di tonton lebih dari 82.000 kali. Para warganet pun langsung membludak di kolom komentar, beberapa di antaranya seperti komentar berikut ini :
"Big Respect," tulis Eka pangestu.
"Parah sih ini. Saya salit bang. Mari kawan kita bantu masnya ini dengan cara like subscribe dan share. Agar channel terus berkembang. Semuanya memanglah butuh perjuanhan untuk menikmati hasil," ucap dp channel.
"Daripada ngomong anjay sampai 100k mending istigfar bang, kan untung dapet pahala #anjaymabar," kata akun Fahry 26.
"Youtuber terniat salut aku sama lu bang gua subrek," timpal akun Izzam Project.
Youtuber yang membuat konten mengucapkan anjay hingga 100 ribu kali tersebut adalah seorang pria dengan nama Pit Manghophop Sitompul. Dan Pit pun menanggapi komentar para netizen di akun Youtubenya.
"Komentarnya lucu, mereka juga mendukung apa yang saya lakukan, mereka bilang kata anjay di kolom komentar. Tapi rata-rata komentar mereka suruh saya zikir. Jujur saya bukan muslim. Saya kristen protestan. Saya gak masalah sih dengan komentar seperti itu, saya kasih Likes, Love karena komentar itu kan suatu usulan yang terbaik untuk diri saya jadi gak masalah," ungkap Pit lewat Whatsapp, Senin (31/8/2020).
Video yang memiliki waktu tayang 10 jam itu menjadi kini menjadi viral, dan seorang pit pun merasa senang.

"Reaksinya sih senang, awalnya saya nggak menyangka aja bakalan ada orang-orang yang menyukai video tersebut walaupun secara audionya jelek. Saya tahu video itu viral pada Minggu (30/8/2020) karena akun Lambe Turah, sehingga orang-orang banyak yang datang untuk menonton video di channel saya," jelas Pit.
Pit mengambil video tersebut di kamarnya dengan sambil duduk di depan sebuah microphone yang di lengkapi dengan tab yang dia gunakan sebagai alat untuk menghitung banyaknya kata anjay yang di ucap.

Post a comment for "Viral Seorang Youtuber Malah Sebut "Anjay" 100.000 Kali, di Saat Komnas PA Larang Ucap Kata Anjay. "