Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kata - Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha, Terbaru 2023.

LARANTUKAGYPSUM.COM, - Kumpulan kata - kata atau kalimat ucapan selamat hari raya Idul Adha, terbaru 2023 berbahasa inggris dan juga ada bahasa indonesia yang bisa di terapkan pada status Fb, twitter, instagram, ataupun Whatsapp.

ucapan selamat hari raya idul adha

Tak cuma bisa di buat status, tapi bisa juga dikirimkannya kepada teman, kerabat, ataupun keluarga yang merayakannya, sebagai ucapan selamat Idul Adha yang akan di rayakan pada hari esok 2023.

Karena dalam merayakan hari raya lebaran haji atau Idul Adha rasanya kurang begitu lengkap, jika tidak disertai ucapan selamat. Dan di jaman serba internet ini dalam mengirimkan ucapan sudah sangat mudah walaupun posisi teman kerabat nun jauh di sebarang sana.

Namun, terkadang sering kali di buat bingung dalam kata - kata, mau mengucapkan selamat seperti apa kepada seseorang yang lagi merayakan hari raya, dalam hal ini adalah hari raya lebaran idul adha.

Maka oleh karena itu, anda bisa melihat contoh kata - kata atau kalimat Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha berbahasa inggris dan bahasa indonesia berikut ini :


1. Eid Ul Adha to you and your family! May Allah accept you sacrifice and bless you with His mercy. 
"Selamat hari raya Idul Adha untukmu dan keluarga! Semoga Allah menerima kurban dan memberkahimu dengan pengampunan-Nya". 
2. May the eternal peace from heaven embrace your life on this Eid Ul Adha and fill it with uncountable blessings! 
"Semoga kedamaian dari surga bisa merangkulmu dalam hari raya Idul Adha ini dan memenuhi dengan berkah tak terhitung jumlahnya" 
3. May God accept all your sacrifices and rewards you with a life that is full of cheers and success. A heartiest Eid Ul Adha to you! 
"Semoga Tuhan menerima pengorbanan dan menghargaimu dengan kehidupan penuh sukses. Selamat hari raya Idul Adha untukmu". 
4. May the teachings of Allah and His prophet be your companion throughout your life. May this Eid ul Adha bring peace, prosperity, and happiness to you and your family 
"Semoga ajaran Allah dan Nabi menjadi pedoman sepanjang hidupmu. Semoga Idul Adha kali ini membawa kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan untukmu dan keluarga". 
5. Offer you best to Allah and know that you sacrifice will be rewarded with the most divine blessings of all. 
"Penawaran terbaikmu pada Allah dan tahu bahwa kamu berkorban, akan dihargai dengan berkat paling ilahi". 
6. Your prayers and sacrifices will never go unanswered. On this Eid ul Adha, embrace Allah’s divine blessings will all that you have. 
"Doa dan pengorbananmu tidak akan pernah tidak terjawab. Pada Idul Adha kali ini, raihlah rahmat Allah SWT akan semua yang kamu miliki". 
7. On this auspicious occasion, may all your good deeds be accepted and you be awarded the highest reward of all. 
"Pada kesempatan yang baik ini, semoga semua perbuatan baikmu diterima dan menerima hadiah tertinggi dari semuanya". 
8. The biggest delight for a Muslim is when he sacrifices his best for Allah. May this delight of eid ul Adha be with you forever.
"Kegembiraan terbesar bagi seorang Muslim adalah ketka ia mengorbankan yang terbaik Allah. Semoga kebahagiaan Idul Adha bersamamu selamanya". 
9. On this holy day, may we refrain from sins and be able to gain the Almighty’s mercy! Have a blessed Eid Ul Adha.
"Pada hari suci ini, semoga kita menahan diri dari dosa dan bisa mendapat rahmat Maha Kuasa. Selamat Idul Adha". 
10. May the Almighty bless you and your family with His Rahmah. 
"Semoga yang Maha Kuasa memberkahimu dan keluarga dengan rahmat-Nya". 
11. On the Holy occasion of Eid Ul Adha that celebrates the hajj... May you be filled with happiness and may every step of your journey through life be blessed by Allah. 
"Pada kesempatan suci Idul Adha merayakan haji. Semoga dipenuhi kebahagiaan dan setiap langkah perjalananmu dipenuhi berkat oleh Allah". 
12. Eid Ul Adha is Eid of sacrifice and commitment of Allah's orders. May Allah bless us with the same in all circles of life, and help all amongst us. 
"Idul Adha adalah hari pengorbanan dan berkomitmen atas perintah Allah. Semoga Allah memberkati kita dengan hal sama di semua lingkaran kehidupan". 
13. May the sacrifice of Eid ul Adha strengthen your faith in Allah and light up your world with uncountable blessings. 
"Semoga pengorbanan Idul Adha memperkuat imanmu pada Allah dan menerangi duniamu dengan berkat tak terhingga". 
14. Only when you apply the teaching of Allah and His prophets in all spheres of your life, you find the true happiness in life.
"Hanya saat kamu menerapkan ajaran Allah dan Nabi-nya, kamu menemukan kebahagiaan sejati dalam hidup". 
15. The biggest teaching of Eid ul Adha is the eradication of selfishness from the individuals. 
"Ajaran terbesar Idul Adha adalah menghapus egois dari masing-masing individu".

Dan berikut ini adalah kumpulan kata - kata ucapan hari raya lebaran haji / idul adha lainnya dalam bahasa indonesia yang juga bisa anda contoh :

16. Sambut hari pernuh berkah, sucikan diri damaikan jiwa. Hari Raya penuh hikmah, Selamat Idul Adha saudaraku semua. 
17. Bunga melati akhirnya mekar jua. Hari yang suci telah tiba, selamat Hari Raya Idul Adha 
18. Hari penuh makna dan kerinduan untuk berkumpul bersama keluarga, selamat Hari Raya Idul Adha 2023. Semoga keberkahan senantiasa menyertaimu. 
19. Selamat Idul Adha 1441 H. Semoga hari yang suci ini membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini 
20. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha. 
21. Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha. 
22. Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan selamat Idul Adha.
23. Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah, Maafkanlah diri yang begitu kerdil dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. 
24. Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha 
25. Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban. 
26. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin 
27. Suara Takbir menggema telah di kumandangkan, isyarat idul adha telah datang, Ampunan dan barokah semoga kita dapatkan, Selamat hari raya Idul Adha. 
28. Ya Allah.. Jadikanlah setiap helaan nafasku sebagai bukti cinta kepada-Mu. Dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha. 
29. Cinta yang sejati dalah pengorbanan dengan keikhlasan Seperti pengorbanan Ismail di hari raya kurban selamat Idul Adha 
30. Semoga Rahmat dan hidayah Allah menyertai kita semua Mohon maaf lahir bathin selamat Idul Adha. 
31. Bila kata merangkai dusta, langkah membekas lara, bila hati penuh dengan prasangka pintu maaf segera terbuka Selamat Idul Adha. 
32. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat, selamat hari raya idul adha mohon maaf lahir dan batin. 
33. Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi tawdhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya. 
34. Kembang melati sungguhlah indah, Ditengah taman jadi hiasan, Harum Idul Adha tercium sudah, Salah dan khilaf , mohon dimaafkan.
35. Sebelum terbit mentari, Semburatnya kan kuhiasi, Untaian doa dan harapan, Untukmu di hari raya kurban. 

Jika ada yang di rasa cocok pada kalimat di atas dan hendak di kirm pada kawan, kerabat, keluarga, dan lain sebagainya, bisa anda copy atau salin di salah satu kalimat di atas dengan cara sebagai berikut :
  • Tekan lama dengan menggunakan jari di layar hp anda pada kalimat yang di inginkan,
  • Lalu short atau block kalimat tersebut dan klik "copy" atau "salin"
  • Terakhir "pastekan" atau "tempel "pada tempat yang di inginkan seperti status fb, instagram, twitter, dan bahkan di whatsapp pun bisa.
Itulah 35 Kumpulan Kalimat atau Kata - kata ucapan selamat hari raya idul adha 2023 berbahasa inggris dan berbahasa indonesia yang bisa anda contoh.

Apakah ini bisa membantu ? Silahkan dishare saja, siapa tahu teman atau kerabat terdekat anda sangat membutuhkannya. Sekian dan terimakasih atas kunjungannnya, dan semoga ulasan ini bisa berguna.