Tabel Harga Plafon PVC Plus Merk Dan Kode Produk Terpopuler.

Google Bilang Harga Plafon PVC Itu Murah, Benarkah Itu ?

Ini dia Tabel daftar Harga Plafon PVC beserta 2 merk terpopuler dan terbaru di indonesia, plus dengan kode - kode produknya. Harga dan merk terpopuler juga terbaru yang di maksud di sini adalah harga pvc dan merk yang merujuk pada versi - versi website di Mbah Googel, yang tampil pada halaman pertama dengan kata kunci "Harga Plafon PVC".

Jadi sumber info harga dan merk, beserta kode produk plafon pvc yang kita rangkum di sini bukanlah info dari perusahaan PVC langsung melalui kita, melainkan dari Mbah Google.

Namun, walaupun begitu Anda janganlah khawatir, karena website atau situs yang menyajikan info harga plafon pvc ini adalah betul - betul penjual produk plafon PVC dan terdapat kontaknya pula.
Tapi maaf kita tidak bisa hubungi penjualnya, di karenakan pulsa ku habis cok. Buat terbitkan artikel ini saja kita harus numpang hostpot di tetangga, itu juga numpangnya tidak sampai 5 menit. (maklum karena corona), wekawekaweka.
Ok, kita di mulai sajalah ke pembahasan mengenai harga plafon pvc plus merk dan juga kode produknya yang lagi populer juga terbaru versi Mbah Google di tahun 2020.

Memang di jaman sekarang ini masyarakat di negara indonesia sudah mulai banyak yang menggunakan plafon bahan PVC sebagai penutup atap langit - langit ruangan di dalam rumahnya.

Selain dari pada hal yang wajib bahwasanya semua ruangan di dalam rumah itu harus di pasang plafon sebagai penghias atau dekorasi ruangan di dalam rumah, juga sudah bisa di pastikan  bahwasanya produk Plafon PVC ini adalah sebagai produk terbaru dan terpopuler khususnya di kalangan masyarakat menengah ke atas.

Kepopuleran yang di dapat Plafon PVC dari masyarakat ini, di mulai kurang lebih mungkin sekitar beberapa tahun ke belakang.
Kenapa populernya baru beberapa tahun ke belakang ? 
Karena pada waktu jaman dulu kala yaitu di jamannya siti nurbaya, saya yakin seyakin yakinnya bahwa jenis plafon pvc ini belum pernah ada wujudnya. Bahkan di jaman tersebut untuk plafon gypsum, kalsioboar / grc, triplek, metal, akustik, dan eternit pun sepertinya belum lahir.

Bayangan kita, jenis plafon rumah yang ada pada jaman dulu adalah Plafon Bambu atau bahan plafon yang di buat dari anyaman bambu.

Produk Yang Berhubungan Dengan Plafon

Walaupun begitu perkembangan akan pertumbuhan plafon pvc ini sangatlah cepat, sehingga berdampak pada bertambahnya segala macam merk plafon PVC dan juga harga pvc yang bervariatif. Artinya apa ?

Artinya pada era milenium ke dua sekarang ini, banyak sekali perusahaan - perusahaan yang bermunculan di indonesia, yang khusus bergerak di bidang plafon atau perusahaan yang khusus menciptakan segala macam jenis produk material yang berhubungan dengan plafon.

Produk yang berkaitan dengan plafon yang di maksud tersebut misalnya adalah : 
  • Gypsum Board, 
  • GRC Board, 
  • Eternit Board, 
  • Triplek Board, 
  • Metal Board, 
  • Akustik Board
  • termasuk juga dengan PVC Board.

Lalu produk lainnya yang masih terikat hubungannya dengan plafon adalah seperti yang tertulis di bawah ini :

1. Produk Plafon Gypsum dan GRC :
  • Skrup Gypsum
  • Skrup Kalsiboard atau GRC
  • Plester Gypsum
  • Cornice untuk dempul sambungan pada papan gypsum dan juga untuk pasang lis gypsum.
  • Casting untuk pembuatan les gypsum
  • Serat Fiber dan Rasin untuk pembuatan mal gypsum.
  • Rofing untuk memperkuat lis ketika cetak.
  • Besi Hollow untuk pembuatan rangka plafon
  • mesin bor untuk penyekrupan
  • Cat untuk plafon
  • Wallppaper untuk plafon
  • Masih ada yang lain ? Silahkan bantu tambahkan di kolom komentar.
2. Produk Plafon PVC :
  • Skrup PVC bisa dengan menggunakan Gypsum
  • Lis PVC
  • Tempat / Hiasan Lampu PVC
  • Lem Perekat untuk pemasangan les pvc
  • Katalog gambar pvc board (ini mungkin gratis dari perusahaan)
  • mesin pembuat motif pvc
  • mesin bor untuk merangkai plafon PVC
  • Masih adakah yang lainnya lagi ? Silahkan bantu tambahkan di kolom komentar.

Yup, itu semua adalah produk - produk yang di hasilkan oleh perusahaan untuk di jual khusus di bidang perplafonan, mau itu produk untuk plafon PVC, entah itu untuk produk plafon jenis GRC dan gypsum, atau mungkin untuk produk jenis plafon Triplek, plafon Eternit, plafon Metal, plafon Akustik, dan lain sebagainya. Silahkan baca juga artikel : 7 Jenis Plafon Rumah Huni Yang ada di Indonesia

Yang pasti apapun jenis produk plafonnya, minumannya seorang tukang plafon tetaplah Kopi Hitam atau Kopi Good Day, beserta di temani dengan sebungkus Rokok. 

Kalo saya pribadi sekarang ini biasa isap rokok merk Armor, ketika istirahat sehabis kerja pasang plafon PVC. Namun sebelumnya saya isap rokok merk Umild terlebih dahulu. Tapi karena Umild Harganya terus merangkak naik tiap tahun, sama seperti halnya dengan harga produk plafon pvc atau produk plafon lainya yang selalu naik juga setiap tahunnya, jadi bergantilah rokok ku ini ke rokok merk Armor. Harga rokok merk Armor cuma 18.000 rupiah saja perbungkus, dan isinya 20 batang. Sehingga isi dompet ku pun hanya berkurang sedikit, lumayan toh, hehehe.

Tapi entah kalo anda sendiri, apakah sama pernah merasakan seperti apa yang aku rasakan ini yaitu bergantinya merk rokok ke merk yang lain ke Harga yang paling murah dan populer, namun masih tetap bisa di nikmati rasanya ? Silahkan jawab di komentar ya, xixixi. Baca juga : Manfaat Segelas Kopi Buat Seorang Tukang Plafon

Keunggulan Plafon PVC.

Keunggulan Merk Plafon PVC Yang Utama

Ok, kembali ke topik. Apa itu plafon PVC ? Pengertian dari plafon PVC seperti yang Mbah Google bilang adalah plafon yang di buat dari bahan PVC (Poly Vinyl Chlorid).

Plafon jenis PVC ini semakin banyak di gemari dan banyak dipilih juga diunggulkan karena kesan yang di miliki pada plafon pvc ini sangatlah berbeda dan unik dari jenis - jenis plafon lainnya seperti dari segi sudut pandang, kualitas, kuantitas, dan harga.

Adapun keunggulan yang paling menonjol dari plafon pvc ini adalah yaitu tadi, dari segi pandangnya tidak lah sama dengan plafon gypsum atau yang lainnya. Seperti misalnya : dari hasil akhirnya jika kita pandang maka dia berkilau, jika kena sinar maka dia bisa memantulkan sinar tersebut, lalu jika kita pandang sekali lagi dengan seksama, maka dia akan memperlihatkan bayangan wajah asli kita yang sebanarnya. xixixxi puitis sekali kalimatnya.

Kuantitas dan Kualitas beserta Keunggulan Lain Plafon PVC.

Kuantitas dan Kualitas beserta Keunggulan Lain Plafon PVC.

Kuantitas dan kualitas dari plafon PVC juga tidak kalah dengan jenis plafon - plafon lainnya. Malah dalam hal kecepatan kerja, untuk plafon PVC kita pernah rasa juga pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan. Karena Apa ? 

Karena plafon pvc ini memiliki 2 keunggulan lainnya yang sangat signifikan dan sangat menojol pula dalam hal pengerjaannya. Dan 2 keunggulan yang di maksud tersebut tidak di dapat pada jenis plafon - plafon lainnya.

Lalu apa saja 2 kenggulan yang di maskud tersebut ? 

# 2 Keunggulan lainnya yang menonjol pada jenis plafon PVC ini adalah :
  1. Tidak adanya Proses Pengecatan Ulang setelah penutupan plafon selesai.
  2. Tidak adanya Proses Pendempulan pada sambungan - sambunga plafon pvc.
Jadi dengan tidak adanya ke dua tahap pengerjaan tersebut, maka proses pengerjaan plafon pvc pun akan semakin cepat terselesaikan.

# 7 Keunggulan Plafon PVC lainnya yang besifat umum
  1. Tersedia dalam berbagai macam Desain
  2. Plafon PVC Sangat Praktis Dipasang
  3. Tersedia banyak macam Merk Plafon PVC yang Awet
  4. Plafon PVC di kenal Tahan terhadap air
  5. Selain itu mudah sekali di bersihkannya
  6. Serangga tak suka menggigit jika ada rasa plastiknya 
  7. Dan api tidak mudah menyebar, jika terbakar.

Harga Plafon PVC Itu Relatif.

Harga Plafon PVC Itu Relatif.

Lalu selanjutnya mengenai masalah harga dari plafon pvc ini, berapa sih harga plafon pvc ? sementara kita jawab harga plafon pvc itu relatif, tergantung dari kualitas pvc itu sendiri.

Selain itu Harga juga tergantung dari posisi area atau tempat di mana anda berada, apakah di sulawesi, apakah dari kalimantan, apakah anda berada di jawa barat, jawa timur, jawa tengah, nusa tenggara barat, atau kah kotong berada di papua, atau jangan sampai posisi anda sekarang ini berada di planet mars.... xixixi kejauhan. Namun jika anda berada di Planet Mars maka anda harus mengunjungi alamatnya di https://mars.nasa.gov/ 

Tapi kalo boleh jujur kita sendiri bersama www.larantukagypsum.com ini sesuai dengan nama blognya yaitu berada di Kota Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Namun begitu saya pribadi selain sebagai admin dari blog ini, juga sebagai seorang tukang yang langsung turun di lapangan, asal saya aslinya dari Kota Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Walaupun kota sukabumi tempat asal saya, namun untuk tempat kelahiran, saya lahir di Rangkas Bitung, Banten.

Jadi kesimpulannya adalah saya lahir di Kota Rangkas Bitung, namun di besarkan di Kota Sukabumi, dan mencari sesuap nasinya di Kota Larantuka...(kok jadi curhat...) tak apalah yah wekaweka.

Kalo kamu yang baca artikel ini cewek, belum ada pasangan, lalu mau bertanya mengenai hal - hal yang bersifat pribaadi, silahkan kontak saja via whatsapp yang sudah tersedia tombolnya di bar menu di atas judul artikel ini, mudah - mudahan nanti berjodoh ya...awokawok. Tapi kalo anda yang lagi baca ni cowo apalagi anda sama - sama tukang plafon, waduuuh janganlah ya.

Perbandingan Harga Plafon PVC dan Plafon Gypsum

Ini Dia Perbandingan Harga Plafon PVC dan Plafon Gypsum Khusus Buat Anda Sebagai Seorang Tukang Plafon + Borong Bahan

Kembali ke mengenai berapa harga plafon pvc ? seperti yang sudah di sebutkan, harga plafon pvc itu relatif, bisa murah, bisa sedang, dan bahkan bisa lebih mahal.

Ada banyak artikel yang kita baca di pencarian google, dan artikel - artikel tersebut mengulas tentang harga plafon pvc yang katanya lebih murah dan praktis di bandingkan dengan harga plafon jenis lainnya.

Memang untuk praktis, plafon pvc lebih praktis. Tapi untuk harga plafon pvc yang katanya lebih murah dari pada plafon lainnya, menurut saya itu tidak betul juga. Karena sekali lagi tergantung dari area anda berada. Dan ada tambahan 1 lagi ketergantungannya yaitu tergantung dari uang yang ada di dompet anda, hehe.

Sebagai contoh kita di kota larantuka sini, pernah membandingkan biaya pemasangan plafon pvc dengan plafon gypsum di mana keduanya memiliki volume ukuran ruangan rumah yang sama yaitu 40 (meter persegi).

Dan harga borong bahan yang saya ajukan antara ke 2 jenis plafon tersebut juga sama. Umpama harga plafon pvc saya borong dengan bahan 1 juta permeter persegi dan begitu juga dengan plafon gypsum saya ajukan harga borong 1 juta permeter perseginya,
"harga yang di maksud hanya perumpaan ya dan tidak nyata, seandainya nyata pun, mungkin kalian para tukang akan langsung meluncur ke kota larantuka ini.. hehehe".
Singkat cerita pemasangan ke dua jenis plafon tersebut akhirnya selesai, dan lalu acara hitung - menghitung pun dimulai, tuk mencari tahu berapa keuntungan yang di dapat dari masing - masing ke dua jenis plafon tersebut, lalu apa yang terjadi kemudian ? Ok kita kalkulasikan...

1. Menghitung Biaya Pasang Plafon PVC beserta Bahan Volume 40 (M2) :
  • Harga Borong : 1.000.000 / M2 x 40 M2 = Rp. 40.000.000
  • Hasil perhitungan di balik layar untuk Modal Bahan Semua untuk Volume 40 M2 = 47.000.000
  • Maka sisanya adalah : Harga Borong - Modal Bahan = Rp. 3.000.000 
2. Menghitung Biaya Pasang Plafon Gypsum beserta Bahan Volume 40 (M2)
  • Harga Borong : Rp. 1.000.000 / M2 x 40 M2 = Rp. 40.000.000
  • Hasil perhitungan di balik layar untuk Modal Bahan semua untuk Volume 40 M2 = Rp. 44.000.000
  • Maka sisanya adalah : Harga Borong - Modal Bahan = 6.000.000
    3. Note / Catatan :
    • Harga bahan ikut harga yang berlaku di sini.
    • Jumlah udah termasuk dengan upah kendek.
    • Untuk rincian bahannya maaf tidak di cantumkan, takut nanti anda keburu bosan bacanya.
    Silahkan putuskan sendiri dengan perhitungan singkat biaya di atas, mana yang lebih menguntungkan untuk kita sebagai seorang tukang, padahal harga biaya borong dan volume pekerjaan juga sama besarnya.


    Memahami Harga Plafon PVC

    Memahami Harga Dan Merk Plafon PVC

    Jadi apa yang kita baca di beberapa website, yang mengulas artikel tentang harga plafon pvc  yang katanya murah dan bahkan lebih murah dari jenis plafon lainnya, dan itu tidak lah berlaku untuk kami yang berada di kota kecil.

    Harga plafon pvc untuk area nusa tenggara timur khususnya flores, menurut kita itu lebih mahal 2 kali lipat dari pada harga jenis plafon lainnya seperti plafon gypsum, plafon triplek, plafon grc, dan plafon - plafon lainnya.

    Namun yang kita pahami di sini mengenai masalah harga murah mungkin karena harga produk plafon pvc memanglah murah hanya untuk area kota - kota besar saja seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Makasar, dan kota - kota besar lainnya. Tapi, ketika sampai di kota kecil seperti kota larantuka yang indah ini, kok mahal.

    Apakah mungkin dari pihak distributornya yang tidak bisa mengatur harga, atau mungkin dari pihak penyedia atau penjual pvc di sini yang mematok harga terlalu tinggi. Tapi entahlah, kita juga tidak terlalu pusing memikirkannya.

    Dan yang kita pahami lainnya adalah dari segi perawatan. Yup, plafon pvc kalo di lihat dari segi perawatan, memang nanti akan terlihat sangat murah dan ekonomis, karena apa ? Karena kelebihan selanjutnya dari plafon pvc ini adalah tidak adanya pengecatan ulang, selamanya.

    Lalu yang kita pahami lagi selanjutnya  adalah kembali ke kualitas dari bahan plafon pvc itu sendiri, karena memang betul adany kualitas dari plafon bahan pvc ini berbeda - beda.

    Umpamanya dari yang kita tahu dan pernah kita alami yaitu dari segi ketahananya terhadap sinar matahari. Jadi ketika pvc sedang berjemur di teriknya matahari, itu warna coraknya jadi berubah dari warna aslinya seperti warna putih berubah menjadi warna agak ke coklat - coklatan. 

    Saya pun heran, lalu mencoba bertanya di sebuah Komunitas Gypsum di Page Facebook. Dan apa katanya ? Oh itu karena stock pvcnya yang sudah lama, kalo gak salah stock pvc yang dari tahun 2006 - 2009. Woow ini sudah 2020 bro, masih ada ya stock pvc dari tahun tersebut.

    Jadi bagi anda yang mau pakai plafon pvc di rumahnya, hati - hati juga ya pada saat membeli. Perhatikan dulu kualitas dan kuantitas pvcnya. Jika di rasa bagus, ya silahkan beli, dan tentunya jika anda punya banyak uang, maka masalah harga mahal pun kita rasa tidak jadi masalah bilamana hasil akhirnya memuaskan. Sehingga anda pun tidak akan kecewa nantinya.

    Selain itu harga plafon pvc juga bisa di nilai dari segi motif - motif pvc yang tersedia. Jika motif dari plafon pvcnya bagus dan terbaru seperti yang di sebutkan di atas ada pvc stock lama. Maka bisa jadi harganya akan lebih mahal. Lalu jika motif dari plafon pvc tersebut biasa saja atau polos, maka bisa jadi pula harganya akan lebih murah.

    Walaupun terdapat perbedaan mengenai harga plafon yang katanya murah dan ekonomis. kita tetap akan mencantumkan Harga Plafon PVC menurut versi - versi yang tersaji di mbah google, dan sudah kita rangkum pada satu tabel harga di bawah ini.

    Harga Dan Merk Plafon PVC Terbaru 2020

    Ini Dia Harga Plafon PVC Terbaru 2020 Khusus Untuk Area Kota Besar Saja.

    Harga untuk plafon PVC Terbaru 2020 biasanya di patok dengan sebuah ukuran seperti Per M1, lalu panjang dan lebar pvc, dan juga ketebalan pvc.

    Nama Merk PVC Type & Kode Produk Ukuran Harga
    KING FON White Gloss Drain K901 30 cm x 8 mm 24.000/m1
    King Fon Gloss Yellow Crown K9205 30 cm x 8 mm 27.500/m1
    KING FON Gloss K-900 8 mili 29.000/m1
    KING FON Doff K-904 8 mili 29.000/m1
    KING FON Gloss Puzzle K-9110 8 mili 32.500/m1
    Shunda Plafon White Glossy KU20003 8 mili 24.000/m1
    Shunda Plafon White Glossy KU25003 8 mili 25.500/m1
    Shunda Plafon Chessboard Pattern PL2507 7 mili 27.500/m1
    Shunda Plafon White Glossy MU300003 9 mili 35.000/m1
    Shunda Plafon Chessboard Pattern PL2507 7 mili 27.500/m1
    Shunda Plafon Purple Rose AGM PL 2507-1 7 mili 30.900/m1

    Ok mungkin hanya itu ulasan kali ini mengenai Google Bilang Harga Plafon PVC Itu Murah, Benarkah Itu. Apakah artikel ini bisa membantu ? silahkan jawab di komentar. Sekian dan Terimakasih sudah mau singgah. Semoga bermanfaat...

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel