Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memahami Pengobatan Bekam Serta Khasiatnya Untuk Kesehatan

Berawal dari Timur Tengah, Mesir serta Cina, pengobatan bekam ialah penyembuhan yang dipercaya bisa menghasilkan toksin serta zat beresiko. Tidak cuma itu, pengobatan bekam pula dikira bisa kurangi rasa sakit serta proses peradangan di segala badan, dan membuat badan serta benak relaks.

Memahami Pengobatan Bekam Serta Khasiatnya Untuk Kesehatan Ala Dokter

Pengobatan bekam ialah salah satu pengobatan alternatif yang berasal dari Cina. Pengobatan ini mengaitkan pemanasan serta cawan yang ditempel pada permukaan kulit supaya terjalin penyedotan pada kulit. Pengobatan bekam umumnya dijadikan bagaikan aksesoris perawatan untuk orang- orang yang hadapi beberapa penyakit serta keadaan tertentu.

Menguasai Proses Bekam

Saat sebelum melaksanakan bekam, umumnya cawan hendak dipanaskan terlebih dulu dengan api memakai alkohol, ramuan herbal, ataupun kertas spesial yang ditempatkan langsung ke cawan. Kala api mengecil serta kesimpulannya mati, gelas langsung ditempel di atas permukaan kulit pengidap.

Hingga pada kesimpulannya hawa di dalam gelas terasa dingin, hingga hawa dingin tersebut hendak menarik kulit dalam cawan sampai nampak permukaan kulit jadi merah sebab pembuluh darah merespons pergantian tekanan.

Tetapi, metode di atas masih terkategori tradisional. Saat ini terdapat pula perlengkapan bekam yang lebih modern ialah memakai pompa karet. Lewat perlengkapan ini, terapis memakai cawan silikon yang bisa mereka pindahkan dari satu tempat ke tempat lain di kulit Kamu.

Dalam metodenya, pengobatan bekam dibagi jadi 2 tipe, ialah bekam kering serta bekam basah. Pada tipe pengobatan bekam kering, cawan hendak dibiarkan melekat sepanjang sebagian menit, sampai kesimpulannya kulit memerah serta mencuat ke atas.

Berbeda pada pengobatan bekam basah, dicoba sayatan dangkal pada kulit sisa bekam, kemudian dicoba penyedotan ulang di zona kulit yang disayat buat menghasilkan sebagian kecil darah. Sehabis berakhir, bagian yang terluka hendak diolesi dengan salep antibiotik serta ditutup dengan perban buat menghindari peradangan.



Bekam serta Khasiatnya Untuk Tubuh

Walaupun masih memerlukan riset lebih lanjut, pengobatan bekam diprediksi sanggup menyembuhkan :

  • Tekanan darah tinggi
  • Migrain
  • Tekanan mental, kegelisahan
  • Kelainan darah, semacam hemofilia serta anemia
  • Permasalahan kesuburan serta kendala kandungan
  • Fibromyalgia serta arthritis
  • Jerawat serta eksim
  • Varises
  • Penyumbatan bronkus( saluran respirasi) yang diakibatkan oleh asma ataupun alergi.


Bila Kamu memilah pengobatan bekam buat menanggulangi permasalahan kesehatan Kamu, tidak butuh sangat takut dengan sisa yang timbul setelahnya. Sisa kemerahan pada kulit sehabis pengobatan bekam biasanya hendak lenyap sendiri dalam 10 hari.

Walaupun pengobatan bekam mungkin mempunyai bermacam khasiat, tetapi masih dibutuhkan lebih banyak riset, tercantum menimpa resiko dampak samping dari pengobatan tersebut. Konsultasikan dengan dokter bila Kamu masih ragu dalam menempuh pengobatan ini, paling utama untuk Kamu yang lagi berbadan dua ataupun mengidap kanker.