Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tips Tentang Kabel Tip Kasar Dalam Listrik

Apa pun proyek Anda yang menyelesaikan garasi atau ruang bawah tanah atau membangun tambahan, penting untuk menyelesaikan perkabelan dengan benar saat pertama kali.

8 Tips Tentang Kabel Tip Kasar Dalam Listrik

Dengan tips ini, Anda akan bekerja lebih cepat, menghindari bencana di jalan dan meletakkan senyum di wajah inspektur listrik Anda.
Kalimat dan kosa kata yang di gunakan di dalam artikel ini adalah hasil dari pada....?? dan mbah google lah yang mengartikannya
Instal kotak yang tepat

Baik kotak plastik atau fiberglass akan melakukan pekerjaan itu, atau masing-masing sesuai kode. Beberapa tukang listrik lebih suka yang dari fiberglass karena mereka lebih keras, tetapi yang lain lebih suka yang dari plastik karena harganya lebih murah.

Apa pun gaya yang Anda pilih, pilih ukuran kotak yang memiliki volume setidaknya 20 cu. in. Sakelar redup dan perangkat pintar lainnya tersebar luas akhir-akhir ini dan mengambil lebih banyak ruang di dalam kotak daripada perangkat sederhana di masa lalu. 

Selain itu, kotak yang lebih besar hanya membuat kabel lebih mudah, terutama jika mereka penuh dengan kabel dan konektor. Kotak yang diperuntukkan untuk dinding luar dan langit-langit harus dilengkapi dengan segel penghalang uap.

Gunakan staples khusus untuk menumpuk kabel

Staples (dan lubang yang dibor) harus setidaknya 1-1 / 4 masuk dari tepi anggota pembingkaian. Dalam beberapa kasus, itu berarti menumpuk kabel di atas satu sama lain dan menggunakan satu staples untuk mengamankannya. Sebagian besar staples standar dapat menangani dua kabel. Jangan memasang staples pada beberapa kabel kecuali staples disetujui untuk itu. Paket staples harus mencantumkan berapa banyak kabel yang diberi nilai untuk itu. Pokok yang ditunjukkan di sini baik untuk hingga empat kabel.

Pasang plat sebelum menarik kawat

Kabel listrik harus dipasang kembali 1-1 / 4 in. Atau lebih dari tepi pejantan atau anggota framing kayu untuk melindungi kabel dari paku dan sekrup yang tidak patuh. Pasang pelat pelindung kabel baja di atas lubang yang dibor lebih dekat ke tepi. Simpan sejumlah piring di kantong Anda saat Anda sedang menggali dan memasangnya segera sehingga Anda tidak lupa.

Bor lubang lurus selaras

Jaga agar lubang tetap lurus dan pada ketinggian yang sama. Menarik kabel melalui banyak lubang berturut-turut yang dibor pada sudut atau ketinggian yang berbeda adalah sulit karena kabel akan merobek tepi tajam dan melawan Anda sepanjang waktu! Lubang yang lurus dan sejajar membuat kabel tarik mudah.

Tarik kabel dari tengah

Jangan merobek bungkus plastik pada gulungan kabel Anda. Sebaliknya, angkat beberapa gulungan dari tengah gulungan dan letakkan di atas lantai. Empat loop sama dengan sekitar 12 kaki. Mengikuti metode ini membantu mengurangi kusut dan menjaga kabel terkandung agar lebih mudah diangkut dan disimpan. Jika Anda berencana untuk menggunakan semua kabel, buka gulungan seluruh lantai dengan hati-hati (seolah-olah itu selang taman) untuk menghindari kerutan, ikal, atau tikungan pada kabel.

Hindari ruang terbuka yang terbuka

Kode kelistrikan tidak memungkinkan kabel terbuka di ruang terbuka. Ketika kabel dipasang di area terbuka seperti garasi atau ruang bawah tanah yang belum selesai, ia harus mengikuti anggota framing. Kabel yang menjangkau ruang pejantan atau balok langit-langit senantiasa berisiko mengalami torehan dan luka, dan terlalu menarik untuk menggunakan kabel untuk menyelipkan, menggantung atau menjebak semua jenis mainan dan alat.

Luruskan sebelum menarik

Menarik kabel melalui lubang di framing jauh lebih mudah jika Anda meluruskan kabel terlebih dahulu. Berjalanlah sepanjang kabel, luruskan di antara ibu jari dan telunjuk Anda saat Anda pergi.

Setelah Anda menarik kabel melalui lubang, dorong kembali sedikit untuk meninggalkan sedikit kelonggaran. Ini adalah asuransi yang berguna jika Anda memotong kabel sedikit pendek dan perlu panjang ekstra, dan itu juga memungkinkan orang lain sedikit malas untuk mendorong kabel Anda keluar dari jalan pipa pipa atau saluran air.

Jangan terlalu menekuk kabel

Tekuk tajam pada kabel dapat merusak selubung dan konduktor, yang dapat menyebabkan bahaya kebakaran. Kabel tidak boleh bengkok lebih dari 2-1 / 2-in. radius (hampir sama dengan kaleng soda). Hindari menekuknya dengan membuat lubang 8 hingga 12 in. Di atas (atau di bawah) kotak sehingga kabel dapat menyapu ke bawah atau ke atas ke dalam kotak. Dan jangan sekali-kali menarik keras kabel yang memiliki kawat jepit di ujung lainnya.
✅ Kang Wendy 😎
✅ Kang Wendy 😎 Sebelum tidur sambil nunggu mata mengantuk, nongkrong dulu di sini bro..!! Siapa tahu ada Big Bos lewat, mau nawarin Proyek Plafon dengan volume 100 juta m2. (Mimpi dan Berkhayal...) 😱😁