Pemasangan Plafon Gypsum Aula & Podium Di Sebuah Bangunan Kantor Koperasi Maumere


larantukagypsum.com | Pemasangan plafon bermodelkan minimalis yang di aplikasikan di dalam ruang Aula dan Podium. Ruang aula ini bisa juga di bilang sebagai ruang rapat, karena memang nantinya bisa di pakai untuk rapat para anggota di kantor.

Dan tentunya model plafon harus bener di pikir dan di sesuaikan desainnya untuk tempat podium dan tempat rapat. Sehingga ketika ada acara apapun itu, tata letak meja, perabotan - perabotan, bisa di sesuiakan sesuai dengan situasi dan kondisi.
www.larantukagypsum.com
Pemasangan plafon ruangan ini menggunakan bahan hollow untuk rangkanya & papan gypsum sebagai penutupnya.

Pengerjaan pemasangan plafon di kerjakan di dua buah bangunan Kantor Koperasi dengan bermodelkan bangunan yang sama, yang berlokasi di wilayah Maumere, Nusa Tenggara Timur. Lebih tepatnya 1 bangunan berlokasi di Kewapante, dan satu bangunannya lagi berlokasi di Nita.

Kondisi dalam bangunan ini masih dalam keadaan kosong melompong, dimana nantinya akan di buatkan sekat dinding atau partisi dinding yang terbagi dalam beberapa ruangan yaitu : Ruang Aula + Podium, ruang nasabah, ruang kasir, ruang kepala, dan ruang staf lapangan.

Dan yang akan kami infokan pada kesempatan ini adalah plafon untuk ruang rapat & podium. Untuk ruang lainnya seperti ruang nasabah, ruang kasir, dan ruang lainya, sepintas kalo diperhatikan sebetulnya sudah terlihat di foto - foto, namun secara detailnya akan kami kupas nanti di episode blog selanjutnya.

Ok To The Point saja.....!!!!!

Berikut ini adalah foto - foto plafon Aula yang di kombinasikan dengan plafon podium di dalam satu ruangan  bermodelkan minimalis ( di klik saja gambarnya untuk memperbesar ) :

www.larantukagypsum.com
www.larantukagypsum.com
www.larantukagypsum.com
www.larantukagypsum.com
Ke tiga foto di atas adalah plafon yang di sesuaikan untuk ruang rapat. terlihat di tengah - tengah terdapat bentuk lingkar dan di pinggir lingkarnya terdapat celah. Celah ini nantinya bisa di aplikasikan lampu led panjang.

Jadi kenapa ini di bilang plafon minimalis karena memang ada celahnya. Salah satu ciri khas dari plafon minimalis adalah terdapatnya celah di antara plafon bagian bawah dengan plafon bagian atas. Plafon bagian bawah dan plafon bagian atas ini dalam dunia perplafonan biasa di sebut dengan istilah trap atau tingkatan.

Jadi bilamana nantinya penghuni bangunan kantor koperasi ini para anggotanya akan mengadakan rapat, maka posisi meja, kursi, harus pas di posisikan di bawah model plafon tersebut, agar bisa terciptanya kenyamanan para anggota ketika rapat

Dan selanjutnya adalah foto - foto plafon podium :
www.larantukagypsum.com
www.larantukagypsum.com
www.larantukagypsum.com
www.larantukagypsum.com
www.larantukagypsum.com

www.larantukagypsum.com
Foto plafon podium di atas bercirikan setengah lingkar yang di kombinasikan dengan lampu - lampu downlight atau lampu tanam, dan juga terdapat celah di pinggiran plafon setengah lingkar itu. 

Kenapa ada plafon setengah lingkar di ruangan aula tersebut, karena di bawahnya ada podium. Podium ini bisa di juga di bilang panggung. Fungsinya bilamana ada acara yang membutuhkan Alat - alat sound system, maka di situlah tempatnya, dan tempat rapat akan di rubah menjadi tempat penonton atau peserta. Jadi sudah paham ya...!!

Jika ingin melihat videonya silakan tonton videonya di bawah ini :


Ok. mungkin hanya itu info mengenai plafon aula dan podium yang bisa di bagikan, trims sudah singgah blog ini, dan semoga bermanfaat....!!!


0 Response to "Pemasangan Plafon Gypsum Aula & Podium Di Sebuah Bangunan Kantor Koperasi Maumere"

Posting Komentar