6 Langkah Cara Mengecat Dinding Rumah, "Exterior Dan Interior".

Bagaimana Cara Mengecat Dinding Rumah | Tembok rumah atau dinding rumah merupakan sebuah obyek di sebuah rumah yang harus di hias dengan cara di warnai agar penampilannya cantik dan menarik. Selain itu pemilihan warna yang tepat pada sebuah dinding rumah khususnya pada dinding bagian exterior akan mewakili kepribadian anda sebagai yang punya rumah.

Apakah suasana rumah anda sudah terasa membosankan ??? Apakah anda ingin mengganti suasana rumah dengan merubah warna dinding rumah ??? Apakah anda merasa kurang pas di hati dengan adanya tukang ??? Apakah anda suka berexpresi dengan warna ????? Kalo jawabanya "Ya", maka anda bisa melakukan pengecatan rumah anda sendiri, tidak perlu pake tukang, bila perlu ikut sertakan anggota keluarga anda. Jadi bagaimana sih cara mengecat rumah sendiri itu, mudah kah tidak ??????
Cara Cat Dinding
Cara Mengecat Dinding Rumah
Cara mengecat rumah sendiri itu mudah sangat, bagi yang sudah biasa mengerjakanya. Namun, bagi yang newbie atau yang belum terbiasa melakukan pengecatan, pasti bingung, atau tidak tahu harus mulai dari mana

Ok, jika anda mau melakukan pengecatan rumah sendiri, namun tidak tahu harus mulai dari mana. berikut di bawah ini saya infokan 6 langkah cara mengecat rumah sendiri :

6 Langkah Pengecatan Rumah


Pertama : Bersihkan Dahulu Dinding

Pastikan dahulu permukaan dinding yang akan anda cat ulang itu bebas dari debu & kotoran yang menempel pada dinding. kotoran pada dinding ini harus di hilangkan atau di bersihkan lebih dulu, karena akan membuat hasil akhir cat tidak halus & merata.

Cara membersihkannya yaitu sebelumnya sediakan air yang sudah di campur dengan deterjen, lalu gosok gosok dinding dengan menggunakan spon sampai hilang kotoranya, lalu bilas dengan air biasa untuk menghilangkan sisa deterjennya.

Kedua : Gunakan Lakban.

Jika ada bagian dinding yang tidak akan di cat, maka gunakan Lakban. Contoh seperti pembatas antara dinding & jendela, atau pembatas antara dinding & lantai. Jika sudah selesai, segera cabut lakban, sebelum cat mengering.

Ketiga : Jelajahi Dinding yang Retak

Bila mana ada dinding yang retak maka tutup segera retaknya  dengan cara di dempul, atau di plamir. Setelah di dempul, lalu di gosok sampai halus dengan menggunakan kertas pasir / ampela. Maka pengecatan dinding pun, siap dimulai.

Ke Empat : Siapkan Kuas Tangan Ukuran 3 Jari.

Mulai pengecatan dinding dari bagian yang tidak bisa di jangkau dengan kuas roll, seperti : batas antara dinding dengan plafon, batas antara dinding dengan kusen, & batas antara dinding dengan lantai. Caranya mengecat dengan mengunakan kuas tangan ukuran 3 jari.

Ke Lima : Siapkan Kuas Roll

Tiba lah saat nya mengecat seluruh dinding dengan menggunakan Kuas Roll. Cara mengecat dinding dengan menggunakan kuas roll ini yaitu : gunakan teknik Gerakan Zig - Zag dari atas kebawah, dari bawah keatas, sampai dinding tertutup rata oleh cat. tunggun 2-3 jam sampai cat kering, setelah lapisi kembali dengan cat, atau ulang kembali pengecatan, agar hasilnya lebih mulus. Jika perlu ulangi lagi pengecatan, bilamana hasilnya kurang sempurna.

Ke Enam : Bersihkan Lantai.

Cipratan cat terkadang jatuh di lantai, jadi lakukan pembersihan dengan cara G3 (garuk, gosok, gesek), gunakan pisau plamir, maka selesai lah sudah pengecatan rumah sendiri. "mudah toh.....????"

Yup, itulah 6 langkah cara mengecat rumah sendiri, semoga bermanfaat. trimmmmsssss.

Belum ada Komentar untuk "6 Langkah Cara Mengecat Dinding Rumah, "Exterior Dan Interior"."

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau Titip Kata, tulis di kolom di bawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel