Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Contoh Desain Ruang Makan Yang Menyatu Dengan Dapur

LARANTUKAGYPSUM.COM,-Desain gambar ruang makan yang menyatu dengan dapur | Ruang makan ???? Di lihat dari namanya, saya rasa anak sd juga tentunya sudah bisa memahami apa itu ruang makan?

Model Desain Ruang Makan

Sungguh terlalu bila kita orang dewasa tidak bisa memahami apa itu ruang makan. Namun, walaupun begitu saya sebagai admin dari blog ini tetap akan menjelaskan sedikit pengertian dari ruang makan.

Pengertian Ruang Makan

Secara harfiah pengertian ruang makan adalah tempat berkumpulnya anggota keluarga untuk makan, mau itu makan pagi, makan siang, atau pun makan malam. Walaupun sebetulnya tidak semua orang juga atau sebagian anggota keluarga memfungsikan ruang makan sebagai tempat untuk makan.

Karna setiap orang punya kebiasaan masing -masing. seperti saya yang punya kebiasaan tidak mau terikat, atau kurang disiplin, kadang kala bila waktunya makan, saya bisa makan di mana saja selain di ruang makan.

Saya bisa makan di ruang keluarga, bisa makan di ruang tamu, bisa juga bisa makan di teras rumah. Jadi kembali pada kebiasaan sehari - hari anda di rumah.

Selain sebagai tempat untuk berkumpulnya anggota keluarga untuk makan, ruang makan juga bisa di fungsikan sebagai tempat untuk bercerita dengan anggota keluarga sambil minum kopi,

Atau bisa juga ketika kita tidak mau di ganggu oleh anggota keluarga lainya, maka ruang makan bisa di fungsikan tempat untuk menyendiri sambil otak atik hp dan hanya ingin di temani oleh si cangkir kopi panas....!!!

Yah, menyendiri dengan di temani si cangkir kopi sepertinya lebih mantap. karena di ruangan lainnya sudah dipenuhi oleh anggota keluarga lainnya yang sudah punya kesibukan masing - masing.

Misalkan, ada anggota keluarga lainya yang lagi nonton tv di ruang keluarga, ada anggota keluarga lainnya yang lagi menerima tamu di teras rumah, ada juga anggota keluarga lainya yang sementara belajar di ruang tamu, mengingat kalo bersantai di kamar tidur juga rasanya sumpek.

kejadian, seperti ini biasanya di malam hari. Jadi ruang makan juga bisa di fungsikan sebagai tempat untuk menyendiri, namun hal ini berlaku bilamana di rumah anda mempunyai ruangan - ruangan yang terbatas.

Ruangan terbatas di sebuah rumah ini biasanya di pengaruhi oleh desain rumah yang memang rumahnya mempunyai ukuran rumah yang kecil, sehingga desain tiap ruangan pun memang harus di sesuaikan, agar kebutuhuan di setiap ruangan di dalam rumah juga terpenuhi.
Desain Gambar Ruang Makan dan Dapur
Dan cara untuk menyesuaikan ruangan dengan desain rumah yang mempunyai ukuran rumah yang kecil salah satunya dengan menyatukan 2 ruang menjadi 1 ruangan.

Seperti halnya judul di artikel ini, yaitu desain gambar ruang makan yang menyatu dengan dapur. Artinya adalah 2 (dua) ruangan dapur dengan ruang makan di satukan menjadi 1 (satu) ruangan multi fungsi, bisa untuk ruang tempat makan dan bisa juga untuk ruang tempat memasak.

Lalu, seperti apa ya desain ruang makan yang menyatu dengan dapur itu....???? yuk di lihat saja langsung desain gambar nya..!!!

Berikut di bawah ini adalah desain gambar ruang makan lainnya yang menyatu dengan dapur:



Anda bisa lihat di dua foto di atas meja makan beserta tempat masak yang sangat berdekatan sekali. Terlihat sempit namun terkesan minimalis dengan dominan warna putih yang kombinasikan dengan warna - warna kayu pada kursi dan meja makan.



Warna putih dengan di kombinasikan warna semu hitam bisa menambah ruang makan dan ruang dapur terkesan elegan.


Ruang makan dan ruang dapur dengan paduan 3 warna, warna kayu, warna hitam, dan warna putih. foto manapun yang anda lihat pasti terdapat warna putih. Ada apa sih dengan warna putih ? Warna putih adalah warna netral dan sangat cocok bila mau di pasangkan dengan warna apa saja.


Foto di atas terlihat ada tangga putar, menambah kesan ruang makan dan ruang dapur ini semakin elegan dan unik.




Warna ungu seperti foto di atas menandakan bahwa yang punya ruang dapur sekaligus ruang makan ini pintar dalam hal memasak. Namun ada yang berkata warna ungu ini adalah warna janda... jadi bisa di bilang pemilik ruang dapur dan ruang makan ini adalah seorang janda....hahahay..




Dan foto di atas terlihat model plafon minimalis dengan warna orange yang di padu dengan model - model lampu tanam yang berderet lumayan banyak, dan di padu dengan warna kuning pada dinding, bisa membuat anda betah berlama - lama di ruang dapur dan ruang makan.




Itulah 16 contoh desain Ruang Makan yang menyatu dengan dapur yang dapat kami informasikan buat sahabat larantukgypsum.com semuanya, dimanapun berada.

Apakah ini bisa membantu? Silahkan di share saja, jika ada yang mau berbagi dengan orang - orang terdekat di sekitar baik teman tetangga paman bibi ade kaka dan yang lain - lainnya.

Sekian dan terimakasih sudah mau berkunjung dan semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat buat siapa saja yang membutuhkannya.